Tips Memilih Souvenir Acara Syukuran Kelahiran Anak

Kelahiran anak merupakan salah satu momen yang paling membahagiakan. Sebab anak adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang diberikan untuk kita. Anak menjadi penerus bagi kita di masa yang akan datang. Maka tak heran, beberapa orang akan merayakan kelahiran anaknya. Bukan maksud untuk berfoya-foya. Tetapi perayaan ini sebagai bentuk rasa syukur atas kelahiran anak tersebut. Sekaligus acara perayaan ini juga bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar kita.

Anda juga mungkin ingin menyelenggarakan acara syukuran atas kelahiran buah hati Anda dalam waktu dekat? Sebisa mungkin, Anda harus mempersiapkan acara tersebut dengan sebaik-baiknya. Jadilah tuan rumah yang baik dengan membuat acara yang dapat memuaskan para tamu yang telah sudi datang dan menyempatkan waktunya untuk mendoakan kelahiran bayi Anda. Salah satunya Anda bisa memberikan souvenir lahiran anak yang cocok untuk diberikan kepada para tamu ini.

memilih-souvenir-lahiran-anak.jpg

Tidak usah bingung dalam memilih souvenir lahiran anak. Kami mempunyai sejumlah kiat-kiat yang akan membantu Anda dalam memilih souvenir yang tepat.

Sesuaikan dengan Tema Acara

Untuk acara syukuran kelahiran anak, Anda perlu memilih souvenir yang sesuai dengan tema acara ini. Berhubung sekarang Anda ingin menyelenggarakan acara syukuran atas kelahiran buah hati Anda, maka souvenir yang dipilih pun masih sesuai dengan acara tersebut. Contohnya Anda bisa memberikan barang berupa mug, gelas, cangkir, atau peralatan makan lain yang bergambar foto anak Anda. Kalau tidak mau tampil mencolok sih, Anda cukup menuliskan namanya saja. Usahakan tidak memberikan souvenir yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan acara syukuran kelahiran anak.

Diskusikan Bersama Pasangan

Acara syukuran anak merupakan acara milik Anda bersama pasangan. Anda berdua yang bertanggung jawab terhadap kelancaran acara ini. Maka Anda tidak boleh bersikap egois dengan menentukan semua perihalnya sendiri. Termasuk untuk pemilihan suvenirnya pun harus dirundingkan dengan baik bersama pasangan. Bahkan jauh lebih baik bila Anda meminta nasihat pula kepada orang tua dan mertua. Dengan banyaknya ide yang didapatkan, maka Anda bisa memilih souvenir jauh lebih mudah. Anda pun dapat memilih souvenir yang paling tepat dan sesuai keinginan.

memilih-souvenir-kelahiran-anak.jpg

Pilih Souvenir yang Bermanfaat

Saat berburu souvenir, utamakanlah memilih souvenir yang memang memiliki manfaat. Souvenir yang bermanfaat jauh lebih baik daripada souvenir yang unik. Tetapi bakal lebih baik lagi kalau Anda berhasil menemukan souvenir yang bermanfaat dan modelnya pun unik. Namun kami tetap menyarankan Anda untuk mencari souvenir-souvenir yang memang mempunyai manfaat terlebih dahulu. Dengan memberi souvenir yang bermanfaat, maka souvenir pemberian Anda tersebut pasti akan dirawat dengan orang yang menerimanya. Anda pun ikut merasa senang.

Pertimbangkan Harapan Anda

Memilih souvenir kelahiran anak juga dapat disesuaikan dengan harapan Anda terhadap anak tersebut kelak ketika sudah besar nanti. Anda mendoakan anak tersebut bisa menjadi orang yang bagaimana. Tentunya kita semua menginginkan buah hati kita menjadi anak yang berguna bagi agaman, nusa, dan bangsa. Tetapi kalau bisa sih harapan Anda ini lebih spesifik lagi sehingga cita-cita anak pun bakal lebih mudah digapai dan memiliki peluang yang besar untuk tercapai. Pilihlah souvenir dengan ikon-ikon yang sesuai harapan Anda tersebut.

tips-memilih-souvenir-lahiran-anak.jpg

Souvenir Unik Pasti Berkesan

Tidak ada salahnya memilih souvenir yang unik. Karena pada dasarnya semua orang menyukai benda-benda yang unik dan mempunyai bentuk yang berbeda. Memberikan souvenir yang unik pasti akan berkesan bagi orang-orang yang menerimanya. Bahkan bukan tidak mungkin souvenir pemberian Anda tersebut akan menjadi barang paling berharga baginya. Aneka souvenir unik biasanya banyak terdapat di pasar loak dan pasar tradisional. Tapi kalau mau lebih praktis sih, Anda bisa berburu souvenir ini di toko online. Pilihannya pasti banyak. Apalagi kalau di Souveniria!

Pastikan Souvenir Tadi Bernilai

Jangan terlalu pelit dalam menyediakan anggaran untuk pengadaan souvenir. Kalau memang Anda ingin memberikan sebuah souvenir dalam acara syukuran kelahiran anak, pilihlah souvenir yang berguna dan memiliki nilai. Maksudnya souvenir tersebut tidak terlalu murahan sehingga penerimanya pun tetap mau menggunakannya. Tidak jarang memang orang yang tidak terlalu memperhatikan kualitas barang yang akan menjadi souvenir. Sebaiknya Anda tidak ikut menirunya. Paling tidak pilihlah souvenir yang bila Anda menerimanya, maka Anda pun mau menggunakannya.

Kemas dalam Wadah Menarik

Jangan menyepelekan kemasan produk. Bahkan plastik pembungkus yang berwarna transparan saja sudah mampu meningkatkan nilai dari produk di dalamnya. Apalagi kalau Anda menggunakan kemasan yang lebih menarik dan atraktif, pasti orang-orang akan menerimanya dengan suka cita. Sebenarnya untuk kemasan souvenir ini tidak harus menggunakan plastik. Anda pun bisa memakai kertas, anyaman bambu, rajutan tali, kain, daun, dan sebagainya.