Tips Memilih Kue Ulang Tahun untuk Anak-anak

Sekali-kali bolehlah Anda merayakan hari kelahiran anak dengan menggelar sebuah acara pesta ulang tahun untuknya. Dia pasti akan sangat menyukai rencana Anda tersebut. Memang sih salah satu impian sebagian besar anak-anak yaitu momen ulang tahunnya dirayakan. Si buah hati Anda pasti akan merasa sangat gembira mendengar rencana Anda tersebut. Dia tidak sabar lagi menantikan kedatangan tanggal lahirnya. Dia merasa bersyukur sekali telah berada di keluarganya saat ini.

Salah satu perlengkapan pesta ulang tahun yang mesti Anda siapkan dengan baik ialah kue ulang tahun. Boleh-boleh saja kok Anda membuat kue ulang tahun ini sendiri apabila Anda memang jago banget soal urusan membuat kue. Namun kalau Anda kurang mahir, Anda bisa membelinya di toko kue. Sekarang ini ada banyak sekali kue ulang tahun yang dijual di luar sana. Semuanya nampak menarik dipandang mata. Beberapa kue ultah bahkan mempunyai desain yang unik sekali dan menakjubkan.

memilih-kue-ulang-tahun.jpg

Tetapi Anda mesti cermat dalam memilih kue ulang tahun tersebut ya. Ada beberapa aspek yang harus diperhatikan dalam memilih kue tersebut, di antaranya :

Belilah di Toko Kue yang Tepercaya

Untuk momen yang spesial kali ini, sebaiknya Anda tidak sembarangan dalam membeli kue ulang tahun. Belilah kue ini di toko yang paling tepercaya di kota Anda. Bahkan kalau ada toko di kota sebelah yang mampu membuat kue ultah yang benar-benar bagus, tidak ada salahnya Anda membeli kue dari sana, baik secara langsung maupun melalui pemesanan. Membeli kue di toko bakery yang tepercaya tak akan pernah membuat Anda kecewa. Sebaliknya, Anda justru sangat puas menerima hasilnya. Kue ultah yang Anda terima benar-benar sesuai ekspektasi.

Pastikan Bahan Komposisinya Aman

Alangkah lebih baik kalau Anda bisa menemukan toko kue yang menggunakan 100% bahan alami untuk memproduksi kuenya. Namun faktanya memang sekarang jarang sekali ada toko kue yang benar-benar memakai bahan alami saja. Memang tak ada salahnya Anda membeli kue yang mengandung pewarna buatan. Tetapi pastikan pewarna yang dipakai merupakan bahan pewarna makanan yang memang aman dimakan oleh kita dalam takaran yang tidak berlebihan. Tapi Anda harus menghindari kue ulang tahun yang mengandung bahan pengawet sebab kue tersebut pasti tidak fresh.

tips-memilih-kue-ultah.jpg

Sesuaikan Model Kue dengan Tema

Kue ulang tahun merupakan kue yang istimewa. Biasanya kue ini sengaja didesain dengan tema tertentu untuk membuatnya tampil menarik. Kue ulang tahu mempunyai tampilan yang begitu semarak  dengan model yang bisa Anda pilih sesuai dengan tema acara. Sebaiknya sih Anda beli kue ultah yang memiliki model sesuai konsep ulang tahun anak Anda. Apalagi kue ultah ini nantinya juga akan menjadi titik fokus dalam acara tersebut. Semua mata pasti akan tertuju pada kue ini ketika tiba waktunya untuk meniup lilin dan memotong kue.

Bentuk Kue yang Unik Patut Dipilih

Yang unik-unik memang mempunyai pesona yang jauh lebih menakjubkan. Begitu pula dengan kue ultah yang bentuknya unik. Seperti kita tahu, biasanya kue dibuat dengan bentuk kotak atau bundar. Nah, kini sudah banyak loh kue yang bentuknya tidak hanya bangun-bangun tersebut saja. Misalnya seperti kue yang bentuknya rumah, istana, tokoh kartun, binatang, bunga, kapal, pesawat, mobil, boneka, dan masih banyak lagi. Kami sangat merekomendasikan Anda untuk memilih kue ulang tahun dengan bentuk unik ini sehingga kesan istimewanya semakin terpancar.

tips-memilih-kue.jpg

Pertimbangkan Rasa Favorit Anak

Jangan cuma memilih kue berdasarkan tampilannya saja ya. Anda juga harus menilai rasanya. Meskipun kue tersebut nampak begitu menarik, tapi kalau rasanya memang tidak enak, buat apa Anda membeli? Lebih baik belilah kue ulang tahun yang memang mempunyai rasa yang lezat. Coba deh Anda tanyakan ke si kecil apakah rasa kue kesukaannya? Apakah cokelat, vanila, stroberi, keju, nanas, atau rasa yang lain? Kalau memang anak Anda mempunyai rasa yang difavoritkannya, Anda bisa mempertimbangkan pilihan rasa tersebut saat memilih kue ultah nanti.

Hindari Kue yang Warnanya Mencolok

Kue yang mempunyai warna yang cerah memang nampak begitu menarik. Daya tariknya benar-benar terpancar melalui penampilan warna tersebut yang menyala. Namun Anda patut waspada. Warna cerah menandakan kalau kue tersebut menggunakan bahan pewarna yang cukup banyak. Kami sarankan sih hindarilah membeli kue ulang tahun yang warnanya terlalu cerah demi keamanan si kecil dan teman-temannya yang ikut menikmatinya. Terlebih kalau kue tersebut memiliki rasa yang agak pahit, pasti deh bahan pewarna yang digunakannya banyak sekali.