Tips Memilih Kado untuk Bayi yang Baru Lahir

Butuh tips memilih kado untuk bayi yang baru lahir? Kelahiran selalu menjadi momen yang paling membahagiakan di dunia ini. Tak terkecuali pula saat Anda mendapatkan kabar kalau ada orang terdekat Anda yang baru saja melahirkan jabang bayi, Anda pun pasti akan turut merasakan kegembiraannya juga. Untuk merayakan hari tersebut sekaligus mengucapkan selamat, Anda bisa memberikan sebuah kado.

Tapi apa ya kado yang paling cocok untuk bayi yang baru lahir? Anda mungkin bertanya-tanya sendiri seperti itu. Bukan karena tidak tahu, tetapi Anda bingung sendiri karena ada banyak sekali pilihan yang tersedia. Di satu sisi Anda akan menghadiahkan produk A, tetapi di sisi lain hati seperti tertarik pada produk B, sedangkan otak Anda terus menyarankan untuk memilih produk C. Akhirnya Anda pun pusing sendiri.

kado-untuk-bayi-lahir.jpg

Oleh sebab itu, kami di sini hadir untuk memberikan saran kepada Anda bagaimana caranya memilih kado yang tepat untuk bayi.

  1. Beli saat Bayi Sudah Lahir

Boleh saja Anda merasa ikut gembira ketika mendengar kabar baik kalau sahabat Anda akhirnya berhasil mengandung. Tetapi ingat jangan berlebihan ya dalam meluapkan rasa gembira tersebut sampai-sampai Anda pun sudah membeli banyak kado untuk calon anaknya yang belum lahir. Bersabarlah sebentar untuk menunggu kelahiran bayi tersebut sehingga Anda bisa memilih kado yang paling pas.

  1. Tanyakan secara Langsung

Khusus untuk kelahiran bayi dari teman terdekat Anda, jangan sungkan untuk bertanya langsung padanya apa kado yang dia mau. Hal ini untuk memastikan kado yang Anda berikan memang benar-benar bermanfaat bagi dia dan si bayi. Coba bayangkan ketika Anda memberikan kado berupa kereta bayi tetapi dia sudah membelinya sendiri? Kado pemberian Anda pasti cuma akan menjadi pajangan.

  1. Ketahui Jenis Kelamin Bayi

Jenis kelamin bayi sangat mempengaruhi jenis kado apa yang tepat buatnya. Kurang lebih kasusnya ini sama seperti ketika Anda memilih kado untuk anak-anak. Kado harus sesuai dengan jenis kelamin bayi. Jika Anda sampai keliru dalam memilih misalnya kado bergaya perempuan untuk bayi laki-laki atau sebaliknya, maka teman Anda pun akan diam-diam menyingkirkan kado pemberian Anda.

  1. Pastikan Sarat Kegunaannya

Semakin sering kado yang Anda berikan terlihat dipakai oleh bayi teman Anda, artinya semakin berguna pula kado tersebut. Anda pun kami jamin akan turut merasa senang setiap kali bayi teman Anda menggunakan kado pemberian Anda. Jadi pastikan Anda membelikan sebuah kado yang memang berguna dan berdaya tahan lama. Contohnya antara lain kereta bayi, peralatan makan dan minum, pakaian lengkap, tas barang-barang bayi, tempat tidur bayi, dan lain-lain.

  1. Anggaran yang Rasional

Berdasarkan hasil survei yang kami lakukan, barang-barang yang cocok dijadikan sebagai kado untuk bayi memiliki rentang harga antara Rp 100 ribu sampai Rp 500 ribu. Anda sebaiknya menyediakan anggaran ini jauh-jauh hari sehingga pada hari kelahiran bayinya dana yang dibutuhkan benar-benar sudah tersedia. Tidak ada masalahnya bila Anda membeli barang yang lebih mahal kepada teman yang mempunyai hubungan yang dekat atau banyak berjasa di kehidupan Anda.