Tips Memilih Boneka untuk Kado Anak Perempuan

Anda butuh tips dalam memilih boneka? Semua orang tahu kalau anak perempuan suka sekali dengan boneka. Boneka seolah-olah menjadi mainan wajib yang harus dimiliki oleh semua anak perempuan. Anak-anak perempuan biasanya menganggap boneka mainannya tidak ubahnya seperti temannya sendiri. Sehingga semakin banyak jumlah boneka yang dia miliki, maka semakin gembira pula isi hatinya.

Jadi bila Anda bingung mau memberikan kado apa untuk anak perempuan, cobalah pilih boneka. Boneka pemberian Anda tersebut pasti akan menjadi hadiah yang spesial untuknya. Boneka tadi akan disimpan dengan baik oleh anak perempuan yang menerimanya dan menjadi teman mainnya sehari-hari. Tetapi bagaimana caranya memilih boneka sebagai kado supaya penerimanya merasa gembira dengan hadiah tersebut?

tips-memilih-boneka-anak.jpg

Ikuti tips-tips dari kami untuk berburu boneka yang cocok sebagai kado!

Karakter yang Disukai Anak

Anak-anak bakal suka dengan boneka yang memiliki bentuk sesuai karakter yang disukainya. Itulah kenapa, Anda perlu meneliti terlebih dahulu sebelum membeli boneka untuk kado. Ketahui apa karakter yang menjadi kesukaan anak perempuan tersebut. Pastikan dia memang benar-benar suka dengan karakter tersebut lantas Anda bisa membelikannya satu untuk kado. Pilih kualitas yang paling baik sehingga kado Anda menjadi spesial untuknya.

Karakter yang Menjadi Panutan

Boneka selalu dibuat dengan desain yang lucu dan menggemaskan. Tetapi tidak semua dari boneka tersebut memiliki perilaku yang baik di film animasinya. Sebisa mungkin pilihlah boneka yang mempunyai tingkah laku bagus, perangainya sopan, suka menolong sesama, tidak jahil, dan sangat menghargai orang lain. Sehingga boneka tersebut bisa menjadi salah satu teladan bagi anak. Hindari memberikan boneka yang suka melakukan kekerasan.

Pastikan Dia Belum Punya

Berbeda dengan mainan yang lain, anak-anak biasanya suka mengoleksi boneka yang berbeda-beda. Misalnya jika dia sudah mempunyai boneka Teddy Bear berwarna cokelat seluruhnya, maka itu sudah cukup. Dia tidak akan mau boneka Teddy Bear warna cokelatnya berjumlah dua. Jangan sampai deh boneka pemberian Anda menjadi tidak berarti karena ternyata modelnya sama seperti boneka yang telah dia punya.

Bahan yang Lembut dan Aman

Bahan baku menjadi faktor yang penting untuk Anda perhatikan ketika memilih boneka untuk anak-anak. Anda tidak hanya perlu meraba boneka tersebut untuk mengetahui apakah bulunya cukup lembut atau tidak, tetapi Anda pun wajib mengetahui bahan baku pembuatnya. Pastikan boneka terbuat dari bahan yang aman bagi anak-anak, tidak menimbulkan iritasi, aman jika sampai terkena mulut, serta bahannya bersih menurut agama islam.

Boneka dengan Ukuran Tepat

Boneka saat ini tersedia dalam ukuran yang sangat bervariasi. Bahkan Anda bisa mendapatkan boneka yang tingginya mencapai lebih dari 2 m sekalipun. Besarnya ukuran boneka yang Anda pilih dapat disesuaikan dengan usia anak yang akan menerimanya. Anda juga bisa menyesuaikan keakraban Anda dengan anak tersebut saat memilihkannya. Semakin besar ukuran boneka yang dibeli artinya Anda semakin sayang kepadanya.