Souvenir yang Menjadi Oleh-Oleh Khas Pantai Anyer

Pantai Anyer merupakan objek wisata andalan dari Provinsi Banten. Maka tidak heran kalau pemerintah setempat pun mengelolanya dengan serius sekali. Pantai yang terletak di ujung barat Pulau Jawa ini memang begitu indah. Hamparan pasir putihnya, ombak laut yang datang bertubi-tubi, kondisi laut, dan suasana yang ramai menjadi pemandangan khas dari pantai. Ada satu yang menarik dari Pantai Anyer yaitu lokasinya yang dekat sekali dengan Gunung Anak Krakatau. Saat cuaca sedang cerah, bayangan gunung ini akan terlihat jelas nun jauh di sana.

Saat Anda sudah puas menikmati pemandangan alam yang dimiliki Pantai Anyer, jangan lupa untuk menyempatkan waktu berburu oleh-oleh. Memang pergi ke suatu tempat tidak akan afdol kalau kita tidak membeli oleh-oleh yang menjadi ciri khas tempat tersebut. Begitu juga ketika Anda pergi ke Pantai Anyer. Pulang tanpa membawa souvenir khas di tangan rasanya seperti belum pergi ke sini. Itu sebabnya, Anda harus menyisihkan sedikit anggaran liburan ke Pantai Anyer untuk membeli oleh-oleh. Maksimal yaitu 30% dari total anggaran.

souvenir-khas-dari-pantai-anyer.jpg

Apa saja souvenir yang bisa Anda beli di Pantai Anyer?

Aneka Baju Pantai

Memang kalau pergi ke pantai kita akan merasa lebih nyaman jika mengenakan baju pantai. Baju ini biasanya dibuat dari kain yang tipis. Anda akan merasa sejuk saat mengenakannya. Cocok sekali dipakai di pantai yang udaranya cukup panas. Selain itu, baju ini juga memiliki corak yang meriah dan warna-warni yang cerah menggambarkan suasana di pantai yang begitu ceria. Saat pergi ke Pantai Anyer, Anda akan menemukan banyak sekali pilihan baju pantai yang modis di sini.

Kerajinan Cangkang Kerang

Sama seperti di Pantai Pangandaran, Anda juga dapat dengan mudah menjumpai penjual yang menjajakan souvenir berupa kerajinan yang terbuat dari cangkang kerang di sini. Berbagai kerajinan tangan yang menarik tersedia. Dari mulai perhiasan seperti kalung, gelang, cincin, dan anting-anting sampai hiasan dinding ada di sini. Anda bisa memilihnya sesuka hati ingin membeli kerajinan yang mana. Pokoknya Anda bisa puas deh berbelanja kerajinan cangkang kerang di Pantai Anyer.

Miniatur Perahu dan Kapal

Laut selalu identik dengan keberadaan perahu dan kapal. Keduanya sama-sama merupakan alat transportasi air. Nah menariknya, Anda menjumpai banyak souvenir berupa miniatur kapal dan perahu saat berkunjung ke Pantai Anyer. Anda yang hobi mengoleksi miniatur bisa membelinya satu untuk melengkapi koleksi Anda. Pilihlah miniatur yang mempunyai kualitas bagus. Walaupun harganya lebih mahal, Anda akan merasa puas mendapatkannya.

Kerajinan Suku Baduy

Suku baduy merupakan suku asli yang mendiami Provinsi Banten, di samping suku sunda tentunya. Jadi Anda bisa membeli kerajinan khas yang biasa dibuat oleh masyarakat suku baduy saat pergi wisata ke Pantai Anyer. Anda bisa mendapatkan kain tenun khas suku baduy, lomar, tas koja, selendang, dan golok. Tas koja merupakan tas yang terbuat dari benang yang dianyam sedemikian rupa hingga terbentuk pola motif dan corak yang indah.