Souvenir yang Khas dari Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran berada di bagian selatan Provinsi Jawa Barat. Pantai ini begitu indah dengan pemandangan khas pesisirnya yang menyejukkan mata. Maka tak heran kalau Pantai Pangandaran menjadi salah satu pantai terbaik di Pulau Jawa. Pergi ke sini Anda akan disuguhi pemandangan ala wilayah pesisir lengkap dengan latar belakang air laut dari Samudera Hindia. Sungguh pesona alam yang luar biasa indah.

Itu sebabnya, wisatawan lokal dan mancanegara beramai-ramai mengunjungi pantai yang satu ini. Keindahan Pantai Pangandaran memang menjadi magnet yang kuat bagi wisatawan untuk terus mengunjunginya. Alasan lainnya karena mereka ingin berburu souvenir yang khas dari Pantai Pangandaran memang mempunyai beragam souvenir unik yang membuatnya spesial. Anda bisa mendapatkan souvenir-souvenir berikut di Pantai Pangandaran.

souvenir-khas-pantai-pangandaran.jpg

Pakaian

Kita mulai dengan berburu pakaian dulu yuk! Baju pantai tentu menjadi barang yang wajib Anda beli di sini. Desainnya sangat menarik loh. Pilihan koleksinya pun banyak sekali. Yang paling penting model baju pantai tersebut kekinian dan tidak ketinggalan jaman. Baju ini sengaja dibuat dari kain katun dan kain rayon supaya lembut dan ringan. Pilihan motifnya ada yang bertuliskan Pantai Pangandaran, pemandangan pantai, dan batik.

Tidak hanya baju ternyata, ada pula celana, tas, syal, topi, dan ikat pinggang yang dibuat oleh pengrajin lokal dengan nuansa Pantai Pangandaran. Jangan khawatir sebab barang-barang ini tersedia dalam berbagai macam ukuran dari mulai anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Walaupun harga produknya sudah cukup murah, namun Anda jangan lupa menawarnya ya. Sebab itulah letak asyiknya berbelanja di sini.

Kerajinan Tangan

Pakaian sudah dapat, sekarang berlanjut membeli aksesori dari kerajinan tangan. Namanya juga daerah pantai, cenderamata yang dijual di sini didominasi oleh kerajinan cangkang kerang dan siput laut. Cangkang-cangkang ini dirangkai sedemikian rupa sehingga membentuk suatu karya seni yang menarik. Beberapa kerajinan juga dihiasi menggunakan biji-bijian, bebatuan, dan ranting-ranting pohon. Sungguh unik sekali.

Ada kerajinan tangan yang berbentuk miniatur, patung, vas bunga, dan topeng. Untuk para wanita, Anda bisa membeli perhiasan yang terbuat dari rangkaian cangkang kerang yang dibentuk menjadi kalung atau gelang. Ada pula tirai, cermin, kap lampu, gantungan kunci, hingga hiasan meja unik yang dijual di sini. Wah, pasti Anda akan merasa puas dengan semua pilihan yang ada.

Makanan Laut

Seafood sudah pasti menjadi buruan utama Anda kalau pergi ke Pantai Pangandaran. Seafood di sini sangat fresh karena baru ditangkap oleh nelayan setempat. Harganya pun jauh lebih murah loh ketimbang Anda membelinya di rumah makan atau restoran. Di sini tersedia berbagai jenis ikan laut, cumi-cumi, kerang, kepiting, lobster, udang, dan gurita. Sebagai tips untuk mendapatkan seafood dengan harga yang lebih murah lagi, Anda bisa membelinya langsung dari nelayan yang baru saja melabuhkan perahunya.