Souvenir-souvenir yang Paling Cocok untuk Pembicara

Bagi Anda yang ingin mengadakan suatu acara yang mengumpulkan banyak orang, maka Anda harus mempersiapkan acara tersebut dengan sebaik mungkin. Sebab reputasi Anda sebagai pembuat acara sangat dipertaruhkan di sini. Lakukan persiapan sebaik-baiknya agar semua orang yang datang ke acara tersebut bisa merasa senang dan puas setelahnya. Bagaimana caranya? Salah satunya yaitu Anda mesti mempersiapkan souvenir yang sesuai dengan tema acara.

Souvenir yang akan diberikan dalam suatu acara memang harus disesuaikan dengan tema acaranya. Tapi Anda tak boleh memberikan souvenir ini hanya kepada para tamu yang bertindak sebagai pendengarnya saja. Anda harus ingat bahwa masih ada tamu lain yang juga diundang ke acara tersebut. Siapa mereka? Mereka adalah para pembicara yang Anda minta bantuannya untuk bertindak sebagai pembicara dalam acara yang Anda selenggarakan. Anda juga wajib memberikan souvenir kepadanya.

Souvenir untuk para pembicara ini tentu saja harus disediakan secara khusus, mengingat mereka juga telah membantu Anda dalam menyukseskan acara yang Anda selenggarakan. Sebenarnya sih Anda tak harus memberikan sebuah souvenir yang harganya mahal. Kami justru menyarankan Anda memilih souvenir yang unik dan menarik sehingga dapat menimbulkan kesan yang mendalam. Selanjutnya Anda perlu mengemas souvenir ini dengan baik agar terkesan sebagai souvenir yang premium.

Foto di Pigura

foto-untuk-pembicara.jpg

Jenis souvenir pertama yang kami anjurkan untuk diberikan kepada si pembicara tersebut adalah foto dirinya sendiri. Tentu saja Anda perlu mengedit foto tersebut sedemikian rupa terlebih dahulu supaya nampak lebih menarik. Misalnya Anda bisa membuat foto kolase, WPAP, pop art, dan gaya-gaya unik lainnya. Mereka pasti akan sangat menyukainya. Apalagi jika Anda membingkainya dengan pigura yang elegan serta mampu mengangkat nilai foto tersebut, souvenir ini pasti akan diterimanya dengan senang hati.

Alat Tulis Premium

alat-tulis-untuk-pembicara.jpg

Seorang pembicara pasti tidak akan terlepas dari alat tulis. Mereka membutuhkan alat tulis di setiap kesempatan. Anda juga bisa menggunakan alat tulis ini sebagai souvenir untuk para pembicara di acara yang Anda buat. Namun tentu saja Anda tidak boleh memberikan alat tulis biasa yang banyak terdapat di toko buku ya. Pilihlah alat tulis yang memang telah dirancang untuk keperluan souvenir. Anda bisa memperolehnya di toko souvenir terdekat. Alat tulis ini biasanya mempunyai tampilan yang premium dan terlihat begitu mewah.

Tas Laptop Bergaya

tas-laptop-untuk-pembicara.jpg

Zaman sekarang semua orang mempunyai laptop sendiri untuk mendukung pekerjaannya. Begitu pula dengan para pembicara yang Anda undang pasti memiliki atau bahkan membawa laptopnya ke acara tersebut. Sebuah tas laptop yang penuh gaya pasti bakal menjadi souvenir yang tepat untuk mereka bawa pulang. Terlebih jika Anda menyesuaikan gaya tas laptop tersebut dengan profesi si pembicara, mereka dengan senang hati akan memasang tas pemberian Anda pada laptop miliknya.

Miniatur Landmark

miniatur-lanskap-untuk-pembicara.jpg

Jika Anda mengundang pembicara yang berasal dari luar kota, Anda bisa memberikan souvenir berupa miniatur icon daerah Anda. Contohnya yakni miniatur landmark yang identik dengan daerah Anda. Pasti setiap daerah di Indonesia memiliki landmark tersendiri yang unik. Anda mungkin belum menyadarinya karena setiap hari melihat landmark tersebut. Tetapi bagi orang yang berasal dari luar kota, landmark tadi merupakan sesuatu yang unik. Kalau belum ada yang menjual miniaturnya, Anda dapat meminta bantuan pengrajin setempat untuk membuatkannya.

Makanan Tradisional

makanan-tradisional-untuk-pembicara.jpg

Selain miniatur landmark daerah, Anda juga bisa kok memberikan souvenir berupa makanan tradisional kepada para pembicara tersebut. Apalagi kalau para pembicara ini memang berasal dari luar kota, kami jamin mereka pasti akan menerimanya dengan senang hati. Biar lebih berkesan, Anda bisa mengemas makanan-makanan tradisional ini menggunakan suatu kemasan yang menarik dan elegan. Anda bahkan bisa menggunakan besek dari anyaman bambu sebagai wadah souvenir ini. Semakin komplit makanan yang Anda berikan, mereka pasti akan semakin senang.