Oleh-oleh untuk Sahabat yang Sedang Dirawat di Rumah Sakit

Semua orang memiliki sahabat. Tak terkecuali dengan Anda. Sahabat ini merupakan teman yang paling istimewah. Bahkan saking spesialnya, sahabat dapat diibaratkan sebagai saudara yang tidak mempunyai hubungan darah. Tidak jarang kita jauh lebih dekat dengan sahabat daripada saudara sekandung. Begitu akrabnya Anda dengan sahabat, sehingga saat dia terkena penyakit, Anda langsung merasa panis. Anda ingin bergegas segera menjenguk untuk mengetahui kondisinya saat ini.

Sebenarnya sah-sah saja sih kalau Anda menjenguk sahabat yang sedang sakit dengan tangan kosong. Toh, Anda sendiri kan sudah sering bermain di rumahnya sebelumnya? Pasti Anda pun telah cukup akrab dengan keluarganya. Tapi jika sahabat Anda sedang dirawat di rumah sakit karena didiagnosa menderita penyakit yang cukup parah, ada baiknya Anda membawa oleh-oleh. Paling tidak oleh-oleh tersebut bisa membuatnya berpaling sebentar dari penyakit yang tengah dideritanya.

oleh-oleh-untuk-sahabat-sakit.jpg

Di bawah ini macam-macam souvenir yang paling cocok diberikan ke sahabat Anda yang sedang saukit, antara lain :

UANG

Souvenir yang paling tepat diberikan ke orang yang sedang sakit, terutama kalau dia dirawat di rumah sakit tidak lain ialah uang. Yap, uang merupakan oleh-oleh terbaik yang bisa Anda bawa sebab sahabat Anda sedang membutuhkan banyak uang untuk membayar biaya perawatannya di rumah sakit. Mungkin saja sahabat Anda tersebut sudah mempunyai asuransi kesehatan, namun ada beberapa biaya yang tak ditanggung oleh perusahaan asuransi sehingga mesti dibayarnya sendiri. Dengan memberikan uang, Anda turut meringankan beban yang harus ditanggungnya.

MAKANAN FAVORIT

Kalau sakit yang diderita oleh sahabat Anda tidak terlalu parah serta Anda yakin dia mampu membayar biaya perawatan rumah sakit yang cuma sebentar, maka Anda bisa memberikan makanan kesukaannya. Makanan favorit ini merupakan pilihan yang paling tepat untuk diberikan ke sahabat yang sedang sakit. Utamakan memilih makanan yang berjenis sup. Contohnya seperti sup ayam, sup jamur, atau sup daging sapi. Sup mengandung nutrisi yang kompleks, termasuk vitamin dan mineral. Sahabat Anda akan merasa lebih hangat setelah menikmati semangkuk sup lezat pemberian Anda.

BUAH-BUAHAN

Kami juga merekomendasikan buah-buahan untuk diberikan ke sahabat Anda yang sedang dirawat di rumah sakit. Hal ini mengingat orang yang tengah dilanda penyakit membutuhkan vitamin yang banyak agar sistem imunitas di dalam tubuhnya meningkat. Daripada mengonsumsi tablet vitamin, lebih baik konsumsi vitamin yang alami dari sumbernya yaitu buah-buahan. Anda bisa memberikan beragam buah-buahan supaya dapat dinikmati oleh sahabat Anda setiap hari. Dia pun tidak akan merasa bosan dengan buah-buahan yang bervariasi tersebut.

BUKU BACAAN

Sahabat Anda pasti merasa bosan ketika sedang dirawat di rumah sakit. Setiap hari kerjaannya cuma berbaring di kasur melulu. Mau bermain smartphone pun mata terasa sakit kalau harus terus-menerus melihat layar ponsel. Anda bisa memberikannya sebuah buku bacaan yang menarik untuknya. Buku ini akan menemani hari-harinya selama di rumah sakit. Untuk isinya tidak perlu tentang motivasi kok. Lebih baik berikan sebuah buku dengan jenis yang paling disukainya. Misalnya seperti novel, komik, atau buku tentang merintis bisnis. Buku tersebut akan menjadi hiburannya.

TIKET

Orang yang sedang sakit pun bisa diberikan oleh-oleh berupa tiket. Apa tiket? Iya. Anda dapat memberi tiket apapun untuknya. Contohnya seperti tiket nonton di bioskop, tiket perjalanan ke luar kota, tiket untuk menaiki suatu wahana, sampai tiket penginapa di hotel. Pemberian tiket ini akan membuatnya temotivasi untuk cepat sembuh dan segera menikmati tiket pemberian Anda. Sahabat Anda pasti sudah tidak sabar untuk menggunakan tiket spesial tersebut. Dia bakal lebih bersemangat untuk membuat tubuhnya lekas sembuh dari penyakit.