Memilih Kain Kebaya untuk Pesta Pernikahan

Kalau Anda memilih kebaya untuk merayakan atau menghadiri pesta pernikahan ada baiknya Anda harus memperhatikan jenis kebaya apa yang Anda pakai. Hal ini perlu dilakukan agar penampilan Anda dalam pesta pernikahan ini kelihatan feminin dan juga chic. Selain itu, tentunya Anda juga harus memilih jenis kain, motif, dan kualitas kain kebaya yang akan Anda kenakan.

Di pasar banyak tersedia jenis kebaya. Sebelum Anda melakukan hunting memilih kebaya ada baiknya Anda memperhatikan beberapa tips untuk memilih kebaya. Untuk jenis kebaya encim misalnya, biasanya ini pas untuk mereka yang berkepribadian simple. Dengan tipe kebaya ini Anda akan dapat berpenampilan manis tanpa terkesan glamor.

Sedangkan jenis kebaya off shoulder untuk Anda yang memperlihatkan keindahan bagian pundak Anda. Untuk jenis ini biasanya kita dapat memilih jenis kain brokat. Atau jenis kebaya dengan kerah shanghai, kebaya ini cocok untuk Anda yang memiliki badan kurus. Kebaya ini akan menjadi menarik bila diberi detail payet di dada. Ini akan menjadikan Anda kelihatan lebih berisi.

memilih-kebaya-pesta-pernikahan.jpg

Masih banyak jenis kebaya yang pas dan serasi buat Anda. Tentunya semuanya itu akan lebih menarik dengan sentuhan-sentuhan bordir atau aksesori lainnya yang akan menambah anggun penampilan Anda. Dalam membuat kebaya juga harus diikuti dengan kecermatan dalam pemilihan kain yang akan dijadikan kebaya.

Selain motif, jenis kain, juga kualitas sangat penting agar kebaya dapat dipakai dengan pas. Saat ini tersedia banyak kain yang pas dipakai untuk membuat kebaya, baik kain dalam negeri maupun kain yang berasal dari luar negeri. Misalnya seperti kain dari Prancis yaitu francelace yang merupakan kain berkualitas untuk kebaya.

Selain itu juga terdapat kain kebaya dari Jepang jenis brokat, tile, saten bridal yang biasanya digunakan untuk bahan lapisan kebaya. Ada pula jenis kain seperti rowsilk yang sering dipakai untuk model jas dan kebaya dengan kerah shanghai, chiffon, dan lain-lain. Kain-kain ini tersedia dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp 75 ribu sampai Rp 3 juta per meternya.