Memilih Cincin Kawin untuk Anda dan Pasangan

Sebentar lagi Anda akan melangsungkan pernikahan bersama dengan sang kekasih? Kami ucapkan selamat ya. Pernikahan merupakan salah satu momen paling indah di kehidupan semua orang. Sebab di momen ini kita akhirnya berhasil menemukan pendamping hidup yang sudah ditentukan oleh Tuhan. Setelah pernikahan ini, kita tidak akan sendirian lagi. Ada orang yang selalu akan menemani di kala senang maupun susah.

Itu sebabnya pernikahan merupakan peristiwa yang sangat sakral. Anda sebaiknya menggelar acara khusus untuk merayakan momen bahagia ini. Di sini Anda membutuhkan sebuah cincin sebagai simbol ikatan yang indah. Cincin pernikahan ini akan mewakili ikatan Anda dan pasangan yang sangat kuat. Anda membutuhkan cincin yang spesial untuk digunakan pada acara istimewa. Cincin tersebut tentunya harus mempunyai makna di dalamnya.

tip-memilih-cincin-kawin.jpg

Bagi Anda yang sedang ingin memilih cincin pernikahan, silakan ikuti panduannya berikut ini!

  1. Pilih Cincin Emas 18 Karat

Sebagian besar orang memilih cincin pernikahan yang terbuat dari bahan emas. Hal ini tidak terlepas dari keindahan emas yang memang abadi sejak dulu kala. Biasanya orang lebih menyukai cincin emas kuning daripada cincin emas putih. Namun Anda bisa memilihnya berdasarkan selera pribadi. Hindari membeli cincin emas 24 karat karena teksturnya lemah. Sebaiknya Anda pilih cincin emas 18 karat, di mana cincin tersebut mengandung 75% emas murni.

  1. Pergi ke Toko yang Tepat

Cincin pernikahan harus menjadi cincin terbaik yang pernah Anda miliki selama ini. Semakin berat perjuangan Anda untuk mendapatkannya, semakin besar pula makna di dalam cincin tersebut. Kami sarankan pergilah ke toko emas yang paling tersohor di kota Anda. Di sana Anda pasti akan mempunyai banyak pilihan sebab koleksinya yang sangat banyak. Silakan sortir satu per satu untuk memperoleh cincin yang paling pas.

  1. Ajak Pasangan dan Orang Tua

Selain cincin pernikahannya, pengalaman yang dialami saat Anda memilih cincin juga harus menjadi momen yang paling berharga. Jika memungkinkan, Anda bisa mengajak serta pasangan dan orang tuanya untuk ikut memberikan masukan tentang cincin pernikahan yang paling tepat. Anda bisa beramah tamah dengan calon mertua, begitu pula dengan pasangan Anda. Jangan lupa untuk mencoba cincin yang dirasakan cocok lalu meminta saran kepada semua orang.

  1. Lebih Baik Model yang Simple

Ada banyak sekali model cincin pernikahan saat ini. Namun kami menyarankan kepada Anda pilihlah cincin yang dibuat dengan model yang simpel. Mengapa? Ingat bahwa nantinya Anda akan mengenakan cincin pernikahan setiap hari. Cincin tersebut akan selalu terpasang di jari manis Anda. Anda akan selalu mengenakannya saat melakukan aktivitas sehari-hari. Sehingga Anda membutuhkan cincin yang nyaman dipakai, cocok dipadukan dengan banyak busana, dan tidak terlihat mencolok. Cincin dengan model yang simpel adalah jawabannya.

  1. Sesuaikan dengan Budget Anda

Untuk menyelenggarakan pesta pernikahan, Anda membutuhkan budget yang tidak sedikit. Maka dari itu Anda harus merencanakan anggaran dengan matang. Jangan sampai tabungan Anda terkuras habis hanya untuk mengadakan acara ini. Ingat bahwa kehidupan baru Anda akan dimulai setelah pernikahan. Anda membutuhkan biaya juga untuk memulai kehidupan tersebut. Jadi buatlah perencanaan yang matang tentang anggaran yang perlu Anda keluarkan untuk membeli cincin pernikahan. Sebaiknya anggaran ini tidak melebihi 30% dari total semua biaya.