Kiat-kiat Memilih Kertas Kado yang Tepat

Apakah Anda membutuhkan tips-tips dalam memilih kertas kado? Ada satu kata mutiara yang mengatakan kalau kita jangan pernah menilai sesuatu dari bungkus luarnya. Namun faktanya adalah kemasan sangat menentukan kesan pertama kita pada suatu barang. Kita akan merasa lebih gembira ketika mendapatkan kado yang dibungkus memakai kertas yang menarik. Kemasan kado yang menarik tersebut akan menggoda hati penerimanya untuk segera mencari tahu apakah gerangan isi di dalamnya.

Itulah kenapa bagi Anda yang sekarang berniat untuk memberikan kado kepada seseorang, Anda tidak boleh hanya memikirkan barang apa yang cocok untuk dijadikan kado. Tetapi Anda pun harus mencari tahu kira-kira kertas kado seperti apa yang mampu membuat kado pemberian Anda terlihat lebih menarik. Tujuannya tidak lain supaya kesan yang dimiliki oleh kado tersebut semakin dalam. Dijamin Anda pasti akan turut merasa senang ketika kado pemberian Anda sangat disukai oleh si penerimanya nanti.

tips-memilih-kertas-kado.jpg

Souveniria kali ini akan berbagai kiat-kiat bagaimana kita bisa memilih kado yang menarik, mampu menciptakan kesan yang baik, dan pastinya disukai oleh orang yang bakal menerimanya.

Cari Tahu Kesukaannya

Kami lebih merekomendasikan penggunaan kertas kado yang bergambar daripada kertas kado polos. Dari gambar tersebut setidaknya kita bisa menyenangkan indera penglihatannya. Maka dari itu, Anda perlu mencari tahu apakah hal-hal yang disukai oleh orang yang akan menerima kado tersebut. Entah itu tokoh animasi, kartun, pemandangan alam, tempat wisata, budaya, bunga, binatang, atau yang lainnya. Setelah Anda berhasil mengetahuinya, kini Anda tinggal mencari kertas kado yang gambarnya seperti itu.

Apakah Warna Favoritnya?

Kami yakin semua orang mempunyai warna yang paling dia sukai. Termasuk orang yang akan Anda beri hadiah pun pasti memiliki warna favoritnya. Warna tersebut bisa sama seperti Anda atau malah berbeda dan bertolak belakang dengan warna kesukaan Anda. Ada cara yang paling mudah menebak warna favorit seseorang ketimbang harus menanyakannya secara langsung. Anda bisa mengetahuinya dari warna pakaian yang paling sering digunakan olehnya. Carilah kertas kado yang mempunyai dominasi warna berupa warna favorit tadi.

Sesuai dengan Isi Kado

Tips lain dalam memilih kertas kado yang tepat adalah menyesuaikannya dengan isi hadiah yang ada di dalam. Ini merupakan cara yang paling aman sebab Anda sudah mengetahui apa isi kado yang akan diberikan kepada teman tersebut. Jadi sekarang waktunya Anda untuk membeli kertas kado yang sesuai. Misalnya Anda memberikan hadiah berupa robot Buzz Light Year, Anda tinggal pilih saja kertas yang bergambar tokoh animasi ini. Begitu pula jika Anda hendak memberikan boneka Hello Kitty, pilihlah kertas bergambar Hello Kitty.

Kertas Bermotif Batik

Bangsa yang besar adalah bangsa yang bangga akan kebudayaannya sendiri. Jika kita ingin Indonesia menjadi negara maju, kita bisa memulainya dengan menggunakan produk-produk khas Negeri Zamrud Khatulistiwa. Termasuk soal pemilihan kertas kado, Anda bisa menggunakan kertas yang memiliki motif batik. Saat ini memang tengah tren kertas kado yang dihiasi dengan motif batik. Kertas kado yang demikian ini cocok sekali dipakai untuk mengemas kado dengan jenis apapun. Kado Anda menjadi tampak elegan bila menggunakan kertas kado batik.

Gambar Buatan Sendiri

Apabila Anda ingin menghadiahkan sebuah kado untuk orang terdekat seperti orang tua, anak, kekasih, dan sahabat, Anda bisa membuat kertas kado sendiri. Hal ini akan meningkatkan nilai dari kado pemberian Anda. Anda bisa memanfaatkan kertas kado berwarna polos dengan warna sesuai favorit si penerimanya. Kemudian lukislah gambar apapun yang terlintas di dalam benak Anda di atas permukaan kertas kado tersebut. Dijamin kado Anda pasti menjadi kado yang paling istimewa berikut kertas kemasannya.