Inspirasi Souvenir Perpisahan untuk Teman Sekantor

Anda membutuhkan inspirasi souvenir perpisahan yang cocok untuk teman sekantor? Di setiap pertemuan pasti ada yang namanya perpisahan. Meskipun kita semua benci dengan sebuah perpisahan, tetapi apa daya momen tersebut tidak bisa dielakkan dari kehidupan kita. Termasuk momen di mana Anda harus berpisah dengan salah seorang teman sekantor karena dia harus dipindahtugaskan ke tempat yang lain. Perasaan Anda seperti kehilangan saudara kandung sendiri.

Janganlah bersedih hati ketika ada salah satu teman kantor Anda yang dipindahkan ke tempat lainnya sebab hal tersebut justru akan membebaninya. Sebagai teman yang baik justru Anda yang harus memberinya semangat agar dia betah di tempat kerja barunya serta hari-harinya akan selalu terasa menyenangkan. Anda bisa memberikan dorongan semangat ini dengan menghadiahkan sebuah souvenir yang penuh kenangan kepadanya.

kado-untuk-perpisahan-teman.jpg

Lantas, apa saja sih souvenir-souvenir yang pas diberikan pada saat momen seperti ini?

  1. Foto Mozaik

Foto selalu menjadi kado terbaik untuk melepas kepergian teman sekantor ke tempat kerja barunya. Foto mengandung banyak kenangan baik senang, gembira, sedih, marah, susah, kecewa, saling percaya, dan lain-lain. Agar foto pemberian Anda semakin berkesan, buatlah sebuah karya berupa foto mozaik. Foto mozaik terbuat dari susunan foto-foto kecil dalam jumlah banyak sehingga membentuk sebuah foto besar yang utuh. Jika Anda kesulitan membuatnya, silakan pesan jasa foto mozaik secara online saja.

  1. Kerajinan Tangan

Produk-produk yang terbuat dari kerajinan tangan mempunyai nilai seni yang lebih tinggi daripada produk buatan pabrik. Apalagi jika produk tersebut dibuat oleh diri sendiri, pastinya souvenir pemberian Anda sangatlah istimewa. Ada sejuta ide kerajinan tangan yang cocok diberikan saat acara perpisahan teman sekantor. Di antaranya seperti syal, sweater, album foto, lukisan, dan sebagainya. Silakan berkreasi menggunakan beragam bahan yang disesuaikan dengan budget, ketertarikan, dan waktu.

  1. Produk Jadi

Jangan jadikan kesibukan di kantor sebagai alasan Anda tidak memberikan buah kenangan buat rekan kerja yang akan pindah tugas. Anda masih bisa membeli produk-produk aksesori buatan pabrik untuknya. Tersedia banyak sekali pilihan produk yang bisa Anda ambil. Usahakan pilih produk yang menggambarkan karakteristik Anda dan dia pun menyukainya. Misalnya jika Anda senang menikmati waktu santai bersamanya berikanlah mug, vas bunga, jam dinding, atau hiasan meja.

  1. Buku Bacaan

Buku adalah jendela ilmu pengetahuan. Meskipun teman Anda kini sudah bekerja, tetapi dia tetap membutuhkan buku untuk memperdalam wawasannya. Bagaimana kalau teman Anda kurang suka membaca? Ya setidaknya buku tersebut bisa menjadi pajangan di ruangan barunya nanti yang tentunya akan mengingatkannya kepada Anda. Saran kami berikanlah buku yang berisi tentang artikel yang benar-benar dia sukai atau dia butuhkan. Tidak ada salahnya pula memberinya buku tentang keindahan dunia supaya dia lebih semangat dalam bekerja.

  1. Pakaian Kantor

Sebagai teman baiknya, Anda tentu ingin dia tampil menawan pada saat hari pertama di tempat kerja barunya. Jadi Anda bisa membantunya dengan memberikan pakaian kantor yang benar-benar dia butuhkan. Cobalah perhatikan dengan baik, apakah yang bisa membuatnya tampil lebih menarik lagi. Apakah kemeja baru, sepatu, tas, celana, atau jam tangan? Setelah berhasil menemukannya, Anda bisa membelikan satu fashion item tersebut sebagai hadiah untuknya.