Inspirasi Lokasi Cantik untuk Menggelar Pesta Pernikahan

Seiring dengan perubahan gaya hidup modern saati ini, budaya pesta pernikahan pun mengalami pergeseran. Kalau dahulu pesta pernikahan dirayakan bersama sanak keluarga dan kerabat yang jumlahnya tidak terhitung lagi, bahkan kadang mempelai pun tidak mengenal tamunya sendiri. Kini budaya kepraktisan membawa banyak pasangan urban merayakan hari yang dirasa paling spesial seumur hidup itu dengan orang-orang terdekat saja. Selain alasan kepraktisan, pasangan juga menginginkan acara lebih khidmat dan personal, dengan jumlah tamu yang biasanya tidak lebih dari 150 orang.

inspirasi-lokasi-tempat-pernikahan.jpg

Untuk mewujudkan nuansa spesial itu kini juga bermunculan bisnis perhelatan pernikahan yang menawarkan kekhasan dengan nuansa romantisme yang anggun.

Rumah Sleman Private Boutique Hotel

Wujudkan fantasi Anda dalam menyelenggarakan pesta pernikahan.  Tema Royal Wedding bisa menjadi pilihan yang menarik bagi pasangan yang ingin mewujudkan fantasi menikah ala bangsawan dan anggota kerajaan. Rumah Sleman Private Boutique Hotel adalah salat satu tempat yang amat representatif dalam mengusung tema pernikahan eksklusif ala royal family. Boutique Hotel ini menghadirkan kemewahan interior dan nuansa aristokrat bangsawan Jawa.

Sentuhan budaya Jawa amat terasa ketika memasuki Pendopo Agung di dalam Rumah Joglo yang dibangun pada tahun 1814. Pengaruh arsitektur Keraton Kasunanan Surakarta sangat terlihat pada seluruh lapisan Private Boutique ini, dari interior hingga strukturnya. Teras Paseban yang luas, serta Khayangan Gazebo yang bisa digunakan sebagai tempat pemberkatan pernikahan, dan indahnya alunan musik piano solo.

Prosesi pernikahan tradisional Jawa bisa dilangsungkan di Pendopo Agung dan Gebyok Ndalem Rumah Sleman. Setelah itu, reception dilaksanakan di halaman belakang yang luas dengan kapasitas 100-150 orang dengan hidangan spesial. Honeymoon Package pun ditawarkan Rumah Sleman bagi pasangan mempelai. Service yang diberikan amat istimewa dengan private butter 24 jam penuh.

Ulen Sentalu

Menikah di museum? Mungkin bagi sebagian orang ini merupakan ide yang tidak realistis. Namun bagi pasangan yang ingin merayakan hari spesialnya dengan konsep yang jauh berbeda dengan konsep pernikahan umum, inspirasi menikah di museum merupakan satu hal yang menarik, terutama bagi pasangan yang sangat mencintai dan mengapresiasi seni dan warisan budaya, adalah Ulen Sentalu, sebuah museum di Kota Yogyakarta yang bermisi memelihara warisan cipta, karya, dan karsa para putri keraton.

Letaknya di kaki Gunung Merapi, sebelah timur Sungai Boyong, Kaliurang menempati sudut terindah wilayah Kaliurang yaitu Taman Kaswarga atau taman surga yang berupa lahan yang dikelilingi hutan dan taman. Konon Katon Bagaskara dan Ira Wibowo juga melangsungkan pernikahannya dalam konsep small and private wedding party di tempat ini.

Kalyan Resort

Back to the nature. Jika suasana tenang, damai, dan romantis yang Anda dambakan dengan konsep outdoor wedding untuk membagi kebahagiaan dengan orang-orang terdekat, Kalyana Resort bisa menjadi pilihan tepat. Dengan view Gunung Merapi, rengkuhan hutan tropis di sekeliling, dan lanskap memukau dari tamannya yang cantik, tema romantic garden party bisa amat mudah diwujudkan.

Janji setia sehidup semati dan ikrar cinta atau prosesi holly matrimony dilakukan di Pendopo Gazebo yang bersetting di atas bukit yang dikelilingi rimbunnya pepohonan dan warna-warni untaian bunga-bunga serta kilau air dari Kali Kuning di bawahnya. Setting Pendopo Gazebo bisa diatur dan dipercantik sesuai keinginan dan tema pesta yang diinginkan.

Resepsi Buffet atau food stalls ditata beraturan di taman. Kerabat dan keluarga bisa menikmati hidangan sambil menghirup udara segar dalam kebersamaan yang lebih personal. Atmosfer romantis tercipta dari pendar-pendar cahaya lilin yang ditata rapi mulai dari gerbang masuk hingga taman dan pinggiran kolam renang. Pelaminan mempelai diset menghadap taman dengan efek dramatis lampu-lampu sorot yang menyempurnakan suasana. Setelah itu, mempelai dan kerabat dekat dapat menikmati malam dan beristirahat setelah proses panjang dan melelahkan di vila-vila yang tersedia.