Inspirasi 7 Menu Ultah Anak yang Murah Meriah

Anda pasti ikut merasa senang karena sebentar lagi berhasil merayakan pesta ulang tahun yang selalu diidam-idamkan oleh si buah hati. Anak Anda sudah merengek untuk dirayakan hari ultahnya kali ini. Maka dengan sedikit kesabaran, Anda pun mulai menabung demi mewujudkan impian anak. Sedikit demi sedikit lama-kelamaan menjadi bukit. Tabungan Anda kini sudah mencukupi untuk menggelar sebuah pesta ultah kecil-kecilan.

Namanya juga pesta ulang tahun yang diselenggarakan dengan dana yang terbatas. Maka Anda pun mulai memutar otak memikirkan bagaimana caranya pesta tersebut tetap berlangsung meriah meski anggarannya tak terlalu banyak. Salah satu upaya penghematan anggaran yang bisa dilakukan yaitu memberikan hidangan yang murah meriah kepada para tamu. Maksudnya hidangan ini tetap lezat dinikmati dan bergaya namun tidak memboroskan biaya pesta.

menu-pesta-ultah-anak.jpg

Berikut ini inspirasi menu-menu makanan yang bisa Anda pilih :

  1. Ayam Goreng

Anak-anak paling suka apalagi kalau bukan ayam goreng, terutama bagian pahanya. Potongan-potongan paha ayam yang dilapisi tepung, kemudian digoreng renyah merupakan makanan favorit semua anak kecil. Jangan memesan paket ayam goreng ke orang lain karena jatuhnya pasti mahal. Lebih baik Anda membuatnya sendiri. Anda pasti setuju kalau menggoreng ayam ini mudah sekali kan? Kemudian sajikan ayam goreng ini dengan nasi serta potongan buah timun dan tomat.

  1. Burger Ayam

Makanan kedua yang paling disukai oleh anak-anak yaitu burger. Semua anak sangat menyukai segala jenis burger. Mulai dari hamburger sampai chese burger semuanya suka. Kalau ingin membuat burger yang mudah pilihannya jatuh pada burger ayam. Biaya untuk membuatnya juga tidak terlalu mahal karena kita menggunakan daging ayam. Anda hanya perlu memanggang roti dan daging ayam. Kemudian tumpuklah bahan-bahan burger dengan susunan dari bawah yaitu roti, selada, tomat, bawang bombay, daging ayam, keju, dan roti lagi.

  1. Ayam Bakar

Anak-anak juga suka sekali dengan ayam bakar. Apalagi jika Anda menghidangkannya bersama nasi panas. Untuk bumbunya, Anda tentu harus menghindari cabai. Anda bisa membuat ayam bakar bumbu kecap atau ayam bakar madu. Untuk menghilangkan aroma amis dari ayam, pakailah jahe dan sereh yang ditumbuk. Setelah itu, hidangkan menu ayam bakar ini bersama dengan lalapan seperti selada, kubis, tomat, dan timun. Wah, pasti anak-anak akan lahap memakannya.

  1. Ikan Lele Goreng

Ikan lele goreng termasuk salah satu menu favorit anak-anak. Biasanya anak yang sedang susah makan akan langsung mau makan apabila diberi lauk berupa ikan lele goreng. Tak ada salahnya Anda menghidangkan menu ini di pesta ultah buah hati Anda. Harganya yang terjangkau akan menghemat anggaran secara signifikan. Jangan lupa untuk memilih ikan yang ukurannya besar. Kemudian gorenglah dengan bumbu yang sedap agar rasanya semakin lezat.

  1. Sate Ayam

Menu selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk acara ulang tahun anak yaitu sate ayam. Mendengar kata sate, maka anak-anak pasti akan langsung antusias. Di sini kita bisa membuat sate ayam sendiri supaya budget yang dikeluarkan bisa dihemat. Anda tidak perlu membayar jasa dari orang yang memasaknya. Membuat sate ayam itu mudah. Sebenarnya kunci kelezatan sate terletak pada saus kacangnya. Kalau saus kacangnya enak pasti rasa sate pun akan ikut enak. Anda bisa menghidangkan sate ayam ini dengan lontong.

  1. Soto Ayam

Kalau ingin menghidangkan menu makanan yang berkuah, kami rekomendasikan soto ayam khas Nusantara. Indonesia mempunyai banyak sekali model soto. Ada yang kuahnya bening, bersantan, atau kental. Silakan Anda tinggal kreasikan sendiri sesuai dengan selera. Apa jenis soto yang paling bisa Anda buat, maka masaklah soto tersebut. Saat menyajikannya nanti, usahakan Anda memberikan taburan potongan-potongan daging ayam yang cukup banyak agar anak-anak lebih menyukainya.

  1. Sphagetti dengan Udang

Jika Anda ingin menghidangkan makanan yang berupa mie, kami sarankan pilihlah sphagetti. Sphagetti jauh lebih mudah dimasak daripada mie pada umumnya. Rasanya juga lebih lezat. Anak-anak pasti akan menyukai sphagetti yang Anda hidangkan. Tak perlu bingung memasak sphagetti ini dengan apa. Anda bisa memasaknya bersama dengan udang. Rasa udang yang sangat gurih akan menambah kelezatan rasa dari sphagetti yang Anda masak.