Inilah 16 Souvenir dari Jepang yang Khas Banget

Jepang masih menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat Indonesia untuk pergi berlibur. Negara dengan julukan Negeri Sakura tersebut memang mempunyai pesona yang luar biasa. Terutama soal adat istiadat, kebudayaan, dan tempat wisatanya. Hebatnya lagi adalah warga masyarakat Jepang sangat bangga terhadap hakikat kebudayaannya sendiri. Itulah sebabnya, meskipun sudah berhasil menjelma sebagai negara maju, Jepang masih memiliki identitasnya.

Negeri Jepang adalah negara yang memiliki sejuta pesona. Ada banyak sekali tempat wisata menarik yang patut Anda kunjungi di negara ini. Kami jamin tidak akan cukup waktu 3-5 hari untuk menikmati semua keindahan yang dimiliki oleh Jepang. Keindahan bunga sakura dan gunung fuji tak henti-henti menarik perhatian masyarakat dunia untuk mengunjunginya. Begitu pula dengan tempat wisata modern dan berteknologi canggih yang baru dibuat.

souvenir-khas-jepang.jpg

Kalau pergi ke Jepang, jangan lupa beli oleh-oleh ya. Beberapa souvenir yang bisa dibeli di Jepang antara lain :

  1. Yukata merupakan pakaian tradisional Jepang yang dikenakan pada perayaan Festival Hanabi. Yukata ini tersedia hampir di semua toko oleh-oleh. Harganya bervariasi sesuai kualitas bahan yang digunakan.
  2. KitKat rasa matcha hanya bisa Anda temukan di Jepang. Tentu rasanya sangat unik dan enak apabila cokelat dikombinasikan dengan matcha. Harganya murah kok sekitar 500 yen per bungkusnya.
  3. Randoseru adalah tas yang biasa dipakai oleh anak-anak TK dan SD di Jepang. Tas ini sangat khas dan tidak bisa ditemukan di tempat manapun. Anda yang pergi ke Jepang harus membelinya minimal satu.
  4. Wagashi merupakan camilan manis khas Jepang. Bentuknya juga lucu-lucu loh yang disesuaikan dengan musimnya. Kalau di Indonesia mungkin mirip seperti manisan tradisional kali ya.
  5. Kipas juga menjadi salah satu buruan wajib kalau pergi ke Negara Jepang. Pilihan kipas di sini sangatlah banyak. Walaupun Anda juga bisa membelinya di Indonesia, tetapi kipas di Jepang memiliki desain berbeda.
  6. Sumpit selalu digunakan oleh masyarakat Jepang sebagai alat makan pengganti sendok dan garpu. Di Indonesia juga sudah banyak orang yang menjual sumpit. Tetapi sumpit yang dibeli di Jepang pasti istimewa.
  7. Hanko itu semacam cap yang tertulis nama si empunya. Hanko bisa dipakai untuk menggantikan tanda tangan atau cap sidik jari. Pasti akan sangat unik kalau Anda bisa mempunyai hanko bertuliskan nama sendiri.
  8. Ramen tentunya menjadi makanan khas Jepang yang paling terkenal. Sayangnya Anda tidak bisa membawa ramen yang dibeli di kedai setempat ke Indonesia. Tetapi kini sudah ada produk ramen instan.
  9. Furoshiki adalah kain yang biasa dipakai untuk membungkus tempat bekal makanan. Ada berbagai pilihan motif pada kain furoshiki ini. Saran kami pilih motif yang mampu menggambarkan Negara Jepang.
  10. Kendama merupakan alat permainan khas Jepang berupa semacam palu dan bola. Cara memainkannya Anda harus mengayun-ayunkan gagang palu supaya bola bisa menancap di bagian atasnya.
  11. Dorayaki adalah kue kesukaan Doraemon. Ternyata kue dorayaki ini ada di kehidupan nyata loh. Kue ini berbentuk bulat pipih, teksturnya lembut, dan ada isian di tengah-tengahnya. Pasti Anda akan suka.
  12. Taiyaki sebenarnya mirip seperti dorayaki. Rasa, tekstur, dan isiannya pun mirip sekali. Perbedaannya hanya ada di bentuk. Jika dorayaki berbentuk bulat pipih, maka taiyaki ini berbentuk ikan mas.
  13. Action figur yang dibuat dalam bentuk geisha juga banyak diburu oleh para wisatawan. Souvenir ini sangat khas Jepang dan pastinya bisa Anda jadikan sebagai pajangan di rumah. Harganya pun cukup terjangkau.
  14. Onigiri ialah nasi kepal yang dibalut dengan nori (rumput laut). Di dalam onigiri sering kali diisi dengan berbagai olahan bahan makanan. Rasanya lezat. Onigiri bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh.
  15. Tenugui merupakan sapu tangan khas Jepang. Umumnya tenugui ini dibuat dari kain katun. Ukurannya sekitar 35-90 cm dan berbentuk persegi. Masyarakat setempat juga biasanya memakai tenugui sebagai ikat kepala.
  16. Omamori yaitu jimat khas Jepang. Omamori biasanya dijual di tempat-tempat ibadah dan didedikasikan untuk Dewa Shinto serta tokoh-tokoh buddhis lainnya. Omamori dipercaya membawa keberuntungan dan perlindungan.