Ini Dia Jenis-jenis Marchandise Promosi Perusahaan

Perusahaan perlu melakukan promosi secara berkala untuk memperkenalkan produk atau jasa yang dimilikinya ke pasar. Selain itu, promosi juga berguna agar masyarakat selalu mengingat perusahaan. Salah satu upaya yang dapat dilakukan dalam melakukan promosi adalah melalui marchandise. Marchandise yang menampilkan logo merek perusahaan dapat menjadi media promosi yang sangat efektif. Apalagi marchandise tersebut sangat disukai oleh penerimanya.

Marchandise mencakup semua pernak-pernik yang sering dijumpai dan digunakan masyarakat dalam berbagai aktivitas. Berbagai aksesori tersebut dapat menjadi marchandise yang tepat. Di bagian tertentu dari barang marchandise ini, Anda bisa menampilkan nama perusahaan serta logo resminya supaya terlihat lebih menarik. Dibandingkan sarana promosi lainnya, pemakaian marchandise jauh lebih bisa mendekatkan produk/jasa kita kepada masyarakat.

jenis-jenis-marchandise-promosi.jpg

Diketahui lebih dari 82 persen masyarakat akan menyimpan marchandise yang diperolehnya. Maka dari itu, promosi marchandise bisa dibilang sebagai sarana iklan berbiaya murah yang dapat menghasilkan manfaat besar (low cost high impact). Anda tak usah bingung memikirkan barang-barang yang bisa digunakan sebagai marchandise. Sebab kami sudah memiliki daftar lengkap pernak-pernik apa saja yang dapat dipilih, kemudian digunakan sebagai marchandise untuk sarana promosi perusahaan Anda.

Berikut ini jenis-jenis marchandise yang kami rekomendasikan!

KAOS

Kaos adalah marchandise yang paling banyak dipilih oleh perusahaan. Harganya yang cukup murah dengan efek yang begitu besar menjadi alasan utama dalam pemilihannya. Fakta juga membuktikan bahwa rata-rata orang yang menerima kaos marchandise pasti akan menyimpan dan menggunakannya. Ya walaupun sekadar untuk kaos harian saja. Tetapi tujuan utama kita memberikan marchandise tersebut dapat tercapai.

PAYUNG

Jenis marchandise perusahaan lain yang cukup populer di kalangan masyarakat adalah payung. Payung merupakan barang yang sangat penting, terutama saat musim penghujan. Sayangnya tidak sedikit masyarakat yang kurang menaruh perhatian pada barang ini. Mereka hanya mengingat payung ketika musim hujan tiba. Sehingga tidak sedikit orang yang tidak mempunyai payung di rumahnya. Anda bisa mengambil kesempatan ini dengan memberikan marchandise berupa payung. Pasti mereka akan menyimpan dan menggunakannya.

JAM

Barang lain yang sering digunakan sebagai marchandise yaitu jam, baik jam dinding maupun jam tangan. Alasan memilih jam yaitu barang ini sering dilihat dalam periode waktu yang relatif singkat. Biasanya seseorang akan melihat jam setiap 30-45 menit sekali. Dengan menampilkan nama perusahaan Anda pada jam, maka merek Anda akan cepat dikenal oleh masyarakat serta terus diingat di kepala.

PULPEN

Walaupun kelihatannya sederhana, tetapi pulpen termasuk marchandise yang kami sarankan. Mengapa? Alasannya karena pulpen mampu menjadi simbol dari profesionalisme dan kerja keras. Merek perusahaan Anda akan dikenal sebagai brand yang mempunyai nilai tinggi. Agar tidak terkesan murahan, Anda bisa memilih pulpen khusus yang memiliki desain elegan. Dan jangan lupa tulis nama perusahaan Anda di salah satu sisinya.

MUG

Kalau Anda menginginkan marchandise yang bentuknya unik dan pilihannya banyak, maka Anda bisa memilih mug. Seiring dengan meningkatnya tren meminum teh dan kopi, banyak masyarakat yang memerlukan mug. Anda bisa mengambil kesempatan tersebut untuk mempromosikan brand perusahaan Anda lewat mug. Sebisa mungkin pilihlah mug yang mampu mewakili nilai perusahaan Anda. Kami sangat merekomendasikan Anda memilih mug yang bentuknya menarik.

Selain kelima jenis marchandise di atas, Anda juga bisa memilih beberapa saran souvenir di bawah ini :

  1. Flash Disk
  2. Kipas
  3. Handuk
  4. Jaket
  5. Topi
  6. Tumbler
  7. Pin
  8. Gantungan Kunci
  9. Powerbank
  10. Buku Memo