Ini Dia 8 Souvenir Khas dari Dubai, UEA

Jangan bayangkan Dubai sebagai daerah yang berada di gurun pasir yang tandus. Kalau dulu memang benar. Tetapi sekarang Dubai telah mengalami perkembangan yang luar biasa. Dubai termasuk salah satu kota terbaik di dunia saat ini. Tidak hanya lingkungannya yang indah, tapi teknologi di sini berkembang sangat cepat. Dubai merupakan kota masa depan. Uji coba mobil dan sepeda motor terbang sudah mulai dilakukan di Dubai.

Kini Dubai telah berhasil menjelma sebagai tempat yang patut dipertimbangkan sebagai tujuan wisata. Berada di sini, Anda seperti sedang ada di masa depan. Semuanya serba canggih. Anda akan terkagum-kagum dibuatnya. Yang menarik, Dubai tidak melupakan identitasnya kendati sudah menjadi kota modern. Di tengah-tengah gedung pencakar langit, suasana khas wilayah jazirah Arab masih terasa begitu kental.

souvenir-khas-dubai.jpg

Souvenir khas Dubai juga sangat menarik. Jarang sekali kita menemukannya di Indonesia. Berikut ini beberapa contoh di antaranya!

  1. Cokelat Susu Unta

Souvenir yang menjadi identitas asli dari Dubai ialah cokelat susu unta buatan pabrik Al Nassma. Cokelat ini begitu unik karena dibuat dengan bentuk menyerupai unta. Ini merupakan produk eksklusif dari Dubai. Cokelat ini tersedia dalam beberapa varian rasa yang meliputi cokelat pekat, susu, buah-buahan, kacang macademia, dan rempah-rempah khas Arab. Anda harus membelinya paling tidak satu.

  1. Dubai Dates

Dubai dates merupakan panganan yang terbuat dari buah-buahan yang dikeringkan. Beberapa juga ada yang ditambahi dengan kacang almond dan hazelnut. Rasanya manis bercampur sedikit masam. Dubai dates kaya akan kandungan serat, potasium, besi, kalsium, dan magnesium. Ini merupakan camilan yang menyehatkan. Penduduk lokal biasanya mengonsumsi dates sebagai hidangan berbuka puasa.

  1. Karpet Gaya Persia

Kalau ingin souvenir yang eksklusif, Anda bisa membeli karpet khas Dubai. Bukan sembarang karpet, tapi karpet ini dihiasi dengan corak gaya Persia yang sudah sangat terkenal dan melegenda. Peminatnya yang sangat besar membuat Anda bisa memakai karpet ini sebagai investasi. Namun Anda harus membeli karpet asli yang berkualitas tinggi. Harganya lumayan mahal loh.

  1. Oudh dan Bakhoor

Bila Anda lebih suka dengan souvenir yang berupa wewangian, cobalah beli oudh atau bakhoor. Keduanya sama-sama merupakan bahan aromaterapi khas dari Dubai. Oudh adalah minyak alami premium yang terbuat dari resin kayu agar. Sedangkan bakhoor terbuat dari potongan-potongan kayu agar yang dikeringkan. Jika Anda membakarnya, bakhoor akan mengeluarkan aroma wangi yang sungguh semerbak.

  1. Minyak Wangi Arab

Arabic attars ialah sebutan untuk minyak wangi khas dari daerah Arab dan sekitarnya. Attar terbuat dari minyak esensial macam-macam tanaman lokal yang melalui proses panjang. Parfum attar ini 100 persen bebas dari alkohol loh. Baik pria maupun wanita bisa menggunakannya. Ada banyak toko yang menawarkan parfum ini. Beberapa di antaranya bahkan memungkinkan kita membuat parfum dengan ramuan sendiri.

  1. Pashmina

Buat para wanita khususnya nih, pashmina tentu menjadi barang favorit Anda. Segera lengkapi koleksi Anda dengan pashmina khas Dubai. Di sini ada produk pashmina asli yang harganya mahal sekali loh. Pashmina ini terbuat dari bahan cashmere. Kain ini menggunakan bulu kambing dari kawasan Asia Selatan sebagai bahan utamanya. Kain cashmere memiliki tekstur yang halus dan lembut. Pashmina dari kain ini terlihat begitu spesial.

  1. Perhiasan Emas

Emas bisa menjadi salah satu souvenir terbaik dari Dubai. Pasalnya perhiasan emas Dubai sangat diminati di seluruh dunia berkat bahannya yang bagus dan desainnya pun sangat menawan. Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah jika membelinya langsung di Dubai. Perhiasan emas dari Dubai juga akan menjadi souvenir paling istimewa bagi orang spesial di kehidupan Anda.

  1. Kopi dan Teko Kopi Arab

Minuman kopi merupakan salah satu minuman populer di dunia. Ada begitu banyak orang yang menyukainya. Ternyata tidak hanya petani Indonesia yang menanam kopi, tapi petani di Dubai pun banyak yang membudidayakannya. Kopi khas Dubai memiliki rasa yang khas dan berbeda dari kopi Indonesia. Kopi ini mempunyai rasa rempah-rempah yang cukup kuat. Untuk melengkapi, jangan lupa beli teko kopi khas Arab yang disebut dallah.