Ide-ide Souvenir Wisuda yang sedang Trend

Wisuda menjadi salah satu momen paling sakeral di dalam kehidupan kita. Wisuda merupakan ambang batas terakhir dari pendidikan kita di lembaga resmi. Kita akan mendapatkan gelar sarjana sebagai buah dari hasil kerja keras selama mengikuti pendidikan. Wisuda juga menjadi awal baru di kehidupan kita. Kita tidak menjadi tanggungan orang tua lagi. Selanjutnya kita sendiri yang akan menentukan nasib di masa depan nanti.

Maka sudah sepatutnya kita merayakan peristiwa yang penting tersebut. Keberhasilan kita mengikut pendidikan dan akhirnya diwisuda wajib dirayakan setidaknya oleh diri sendiri. Jika memungkinkan, Anda juga bisa merasakannya bersama dengan keluarga besar dan teman-teman seperjuangan. Sebagai tuan rumah yang baik, Anda tentunya harus melayani tamu yang datang dengan sebaik-baiknya. Salah satunya berikan mereka sebuah souvenir.

ide-souvenir-wisuda.jpg

Mengingat ini merupakan momen Anda merayakan kelulusan di bangku kuliah dan berhasil meraih gelar sarjana, maka souvenir yang dipilih pun harus bertema wisuda.

Ide 1. Boneka Profesi

Kini sedang populer memberikan souvenir berupa boneka profesi. Apa itu boneka profesi? Boneka profesi adalah boneka berwujud anak laki-laki atau perempuan yang mengenakan pakaian seragam di dunia pekerjaan. Misalnya boneka dengan seragam polisi, dokter, perawat, pebisnis, arsitek, dan lain-lain. Boneka seperti ini sekarang sangat digemari. Anda juga bisa menghadiahkan boneka ini kepada para tamu.

Ide 2. Boneka Lucu

Kalau yang di atas adalah boneka profesi, jika Anda kurang suka pilihlah boneka yang memiliki bentuk lucu dan menggemaskan. Boneka masih menjadi souvenir yang paling tepat diberikan saat perayaan wisuda. Anda bisa memilih boneka yang desainnya unik dan tidak pasaran. Kalau mau lebih spesial lagi, Anda bisa membuat desain boneka sendiri, lalu meminta bantuan pengrajin untuk membuat boneka sesuai dengan desain Anda.

Ide 3. Buku Istimewa

Selama mengerjakan skripsi, Anda pasti memakai banyak sekali referensi untuk mendukung karya yang tengah dibuat. Dari sekian banyak buku yang dibaca, pasti ada salah satu buku yang paling spesial bagi Anda. Buatlah semua teman Anda mengetahui kalau buku tersebut sungguh istimewa. Berikan souvenir berupa buku yang paling berharga di kehidupan Anda. Tidak perlu harus buku formal, bahkan buku yang ringan pun kadang-kadang jauh lebih bermakna.

Ide 4. Gelang Etnik

Ada trend baru di dunia aksesori yaitu gelang sebagai simbol dari persahabatan yang abadi. Gelang seolah-olah menjadi perwujudan dari genggaman tangan. Saat mengenakan gelang yang diberikan oleh teman, maka kita akan merasakan dia selalu menggenggam tangan kita. Kita akan merasakan teman-teman selalu berada menemani dan mendukung langkah kita. Maka Anda bisa memberikan gelang kepada teman-teman seperjuangan.

Ide 5. Karangan Bunga

Bunga juga bisa dijadikan sebagai souvenir yang indah di hari wisuda kita. Pesona bunga tak akan pudar meskipun zaman mengalami perubahan. Sejak dahulu kala bunga menjadi kado yang sangat disukai oleh semua orang. Warna-warni bunga juga dipercaya mempunyai makna tertentu yang ingin disampai oleh pemberi ke penerimanya. Anda bisa memilih bunga favorit Anda sendiri. Usahakan berikan bunga asli.

Ide 6. Kaos Couple

Kami yakin Anda pasti mempunyai sahabat yang sudah dianggap seperti keluarga sendiri selama mengikuti perkuliahan? Jika iya, Anda bisa mengajak para sahabat Anda tersebut untuk mengenakan kaos yang sama persis di hari wisuda. Buatlah foto sebanyak mungkin selama acara ini berlangsung. Kelak saat Anda mengadakan reuni bersama dengan mereka, Anda bisa mengenang kebersamaan dulu kala lewat kaos couple tersebut.