Ide-ide Souvenir untuk Pesta Ultah Anak

Anak-anak akan merasa sangat bahagia manakala hari ulang tahunnya dirayakan. Boleh lah untuk ulang tahun kali ini, Anda membuat acara pesta perayaan ulang tahun untuk si buah hati. Tidak perlu mewah atau besar-besaran. Anda bisa mengundang teman sekelas dan teman bermain anak untuk datang ke pesta ulang tahunnya. Anak Anda pasti akan sangat menyukai. Dia akan terus mengingat betapa orang tuanya sangat menyayanginya.

Sebenarnya anggaran yang dibutuhkan untuk membuat acara perayaan ulang tahun anak tidak terlalu besar kok. Apalagi bila Anda merencanakan sendiri jalannya acara tersebut. Anda tak perlu meminta bantuan orang lain sekadar untuk mencari ide dan inspirasi tentang ulang tahun anak. Kami akan siap membantu anak. Salah satunya yaitu memberikan ide mengenai souvenir apa yang sebaiknya dipilih untuk diberikan kepada tamu undangan nanti.

souvenir-untuk-ultah-anak.jpg

Ternyata ada banyak kok benda-benda yang dapat diberikan kepada tamu saat perayaan ultah anak. Berikut ini beberapa contoh di antaranya :

  1. Snack

Anak kecil paling doyan jajan. Mulai dari jajanan yang harganya Rp 500an sampai yang mahal sekalipun dihabiskan semuanya. Mereka tidak mempedulikan jajanan tersebut. Yang penting baginya adalah rasanya enak. Sebab makanan ringan alias snack ini memang favorit semua anak. Itu sebabnya Anda bisa memberikan bingkisan berisi aneka snack kepada tamu undangan. Mereka pasti akan sangat menyukainya.

  1. Fast Food

Makanan yang mudah dibuat seperti ayam goreng, sosis, pizza, kornet, hamburger, dan lain-lain juga sangat disukai oleh anak-anak. Mereka bisa menghabiskan porsi yang banyak apabila disuguhi dengan makanan yang satu ini. Rasanya yang gurih dan lezat menjadi alasan kuat mengapa banyak anak-anak menyukainya. Jadi Anda bisa memilih menu fast food yang dikemas dalam wadah menarik untuk dibawa pulang oleh para tamu.

  1. Alat Tulis

Semua anak di Indonesia pasti bersekolah. Artinya mereka membutuhkan alat tulis untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Biasanya sih para tamu yang diundang ke acara ultah anak paling sering memberikan kado berupa alat tulis. Nah, sekarang Anda bisa melakukan hal sebaliknya yaitu memberikan alat tulis sebagai souvenir untuk para tamu. Sekali lagi tak perlu mahal. Contohnya Anda bisa memberi pensil yang bentuknya lucu.

  1. Mainan

Barang kesukaan anak-anak selanjutnya ialah mainan. Bahkan saking sukanya anak terhadap mainan, mereka rela menggunakan uang jajannya untuk membeli mainan dan menahan lapar. Mengapa Anda tidak memberikan souvenir berupa mainan saja? Untuk anak laki-laki biasanya paling suka dengan mainan berbentuk kendaraan atau robot. Sedangkan bagi anak perempuan, tentu boneka merupakan favoritnya.

  1. Kotak Makan

Saat ini banyak orang tua yang membuatkan bekal untuk makan siang anak di sekolah. Makanan yang dibuat di rumah tentu jauh lebih sehat daripada makanan yang dibeli di kantin atau warung. Anda bisa ikut berkontribusi terhadap orang tua dari teman-teman anak Anda dengan memberikan souvenir berupa kotak makan dan botol minum. Kami yakin orang tua si anak yang justru lebih senang mendapatkannya.

  1. Tas Jinjing

Anak-anak juga membutuhkan tas jinjing untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari loh. Khususnya bagi seorang muslim yang harus pergi mengaji saat sore hari. Daripada memakai tas punggung, anak-anak lebih suka membawa tas jinjing ketika pergi mengaji ke madrasah atau surau. Jangan lewatkan kesempatan yang baik ini. Anda bisa memberikan tas jinjing yang menarik kepada para tamu.