Ide-ide Bagus untuk Souvenir di Hari Ibu

Siapa pun pasti ingin menjelaskan jasa ibu yang telah diberikannya kepada kita. Ibu merupakan sosok yang sangat penting. Dialah orang pertama yang mengetahui bila kita sedang mengalami masalah. Dia selalu menjaga dan melindungi kita. Dia akan merasakan sakit saat kita sedang sakit. Begitu pula saat kita sedang merasa marah atau kecewa, dia akan merasa lebih dari apa yang kita rasakan. Ibu adalah anugerah kita di dunia.

“Kasih Ibu kepada Beta

Tak terhingga sepanjang masa

Hanya memberi tak harap kembali

Bagai Sang Surya menyinari dunia”

Begitulah ibu menjadi segala-galanya di dalam kehidupan kita. Hebatnya adalah dia merasa sangat bahagia ketika merawat dan menjaga kita. Maka kita pun tak kuasa membalas segala jasa dan kebaikan yang telah ibu berikan. Sebanyak apapun yang bisa kita berikan kepadanya, itu semua tidak bisa membalaskan pengorbannya. Sudah menjadi tugas kita untuk membuatnya selalu merasa bahagia. Salah satunya dengan memperhatikannya.

souvenir-untuk-hari-ibu.jpg

Ada banyak bentuk perhatian yang bisa kita berikan kepada ibu. Misalnya memberikannya sebuah hadiah pada Hari Ibu nanti. Walaupun ibu tidak pernah mengharapkan hadiah apapun dari Anda selain melihat kesuksesan Anda, tetapi kami yakin dia pasti akan merasa senang saat menerima hadiah kejutan yang Anda berikan. Hadiah tersebut tentu harus bisa mewakili rasa cinta Anda kepadanya. Kira-kira apa saja ya?

  1. Bunga

Bunga selalu menjadi benda yang paling tepat sebagai simbol cinta dan kasih sayang. Terutama bunga berwarna merah yang mengandung arti hubungan yang mendalam. Terserah Anda ingin memberikan bunga potong, tanaman bunga, atau bunga artifisial kepada ibu. Asalkan diberikan dengan sepenuh hati, ibu Anda pasti akan menyukainya. Bunga mawar tentu menjadi pilihan terbaik dari semuanya. Namun kalau ibu Anda mempunyai bunga yang menjadi favoritnya, pilihlah bunga tersebut.

  1. Makanan Kesukaan

Ibu setiap hari memasakkan makanan untuk kita sekeluarga. Sejak kita kecil sampai dewasa, masakan buatan ibu selalu tersaji di meja makan. Jika Anda pintar memasak, buatlah hidangan dari menu yang paling disukai ibu. Mintalah ibu Anda beristirahat sejenak. Biarkan Anda sendiri yang memasak pada hari tersebut. Setelah matang, sajikan makanan tersebut untuk sekeluarga dan pastikan ibu Anda yang pertama mencobanya. Sedangkan bila Anda kurang bisa memasak, tinggal order saja.

  1. Alat Masak

Ibu adalah orang yang paling hebat di dunia. Jika Anda perhatikan dengan baik, pasti ada salah satu alat memasak di dapur yang sudah ada sejak Anda kecil. Ibu lah yang merawat alat tersebut sehingga masih bisa digunakan sampai sekarang. Anda bisa menambah koleksi peralatan memasak di rumah sekaligus meringankan tugas ibu dalam mengolah bahan makanan, Anda bisa memberikan bingkisan berupa peralatan memasak yang berteknologi modern.

  1. Alat Kosmetik

Sama seperti kebanyakan wanita lainnya, ibu Anda pun rajin merawat diri supaya tetap terlihat cantik di masa tuanya. Coba Anda perhatikan baik-baik di meja rias. Di sana pasti banyak terdapat alat-alat kosmetik. Dari mulai bedak, lipstik, maskara, lotion, dan lain-lain. Bahkan tak jarang Anda pun ikut menggunakannya. Khusus untuk hari ibu, Anda bisa memberikan alat kosmetik spesial yang selama ini diinginkan oleh ibu tetapi belum sempat dibeli olehnya.

  1. Pakaian

Ibu selalu mengalah soal membeli pakaian baru. Dia selalu mendahulukan anak dan suaminya untuk mendapatkan pakaian baru. Jikalau masih ada anggaran yang tersisa, barulah dia menggunakannya untuk membeli pakaian untuk diri sendiri. maka tak heran kalau pakaian miliknya kini sudah banyak yang lusuh. Cobalah membelikan satu pakaian baru untuknya. Dia pasti akan merasa sangat bahagia.

  1. Tas

Pria sangat menyukai jam tangan. Sedangkan waktu begitu cinta dengan tas. Tidak hanya berguna untuk menyimpan barang bawaan, tas juga dapat mendukung penampilan dan gaya seorang wanita. Ibu Anda pasti mempunyai beberapa tas yang menjadi koleksinya? Nah, kini waktunya bagi Anda untuk menambah koleksi tas milik ibu. Belikan sebuah tas istimewa yang menurut Anda bakal disukai olehnya.

  1. Kartu Ucapan

Kartu ucapan juga cocok banget dijadikan sebagai kado untuk hari ibu. Bukan hanya ibu Anda yang akan memajangnya dan menjadikannya sebagai barang istimewa, tapi Ada pun bakal mengenang kartu tersebut kelak. Cobalah tuliskan perasaan Anda yang jujur terhadap ibu. Entah itu rasa terima kasih, cinta, atau apa saja. Tak perlu mencari kata-kata mutiara di internet. Tulisan Anda pribadi jauh lebih baik.

  1. Service

Khusus di hari ibu, Anda bisa membuat ibu merasa seperti ratu dalam sehari. Caranya dengan memberikan service selama seharian penuh. Biarkan ibu Anda santai selama hari ini. Anda akan menggantikan tugasnya di rumah. Buatkan ibu Anda minuman dan suguhkan camilan untuknya. Setelah itu, pijatlah tubuhnya agar dia merasa nyaman. Siapkan pula kamar mandi yang dilengkapi dengan aromaterapi agar dia bisa berendam dengan nyaman di sana.