Contoh Souvenir yang Pas untuk Reuni Sekolah

Anda butuh contoh-contoh souvenir untuk reuni sekolah? Sekolah tidak sekadar tempat bagi kita untuk mencari ilmu pengetahuan. Tetapi lebih dari itu, sekolah merupakan rumah kedua di kehidupan kita. Setiap hari senin sampai hari sabtu, kita berada di sekolah minimal selama 7 jam. Kita berbaur dengan teman-teman lain hingga membentuk sebuah keluarga baru. Semua momen mulai dari yang membahagiakan, menyenangkan, mengharukan, menyedihkan, menyebalkan, mengesalkan, dan sebagainya pasti pernah dialami di sekolah.

Hingga tiba waktunya bagi kita semua untuk lulus dan meninggalkan sekolah yang selama ini dikunjungi sehari-hari. Perasaan sedih tiba-tiba muncul begitu saja sebab kita akan berpisah dengan teman-teman sebentar lagi. Mau tidak mau kita harus merelakan perpisahan tersebut. Kita harus pergi sendiri dan menentukan nasib hidup ke depannya. Kemudian waktu pun terus berputar. Anda tiba-tiba merasa rindu dengan teman-teman satu sekolahan dulu. Lantas Anda berinisiatif untuk mengadakan acara reuni bersama.

souvenir-acara-reuni-sekolah.jpg

Acara reuni tentu kurang lengkap tanpa adanya souvenir. Souvenir yang paling cocok untuk reuni sekolahan adalah souvenir yang dapat mengembalikan kenangan-kenangan kita semasa sekolah dulu. Caranya yaitu Anda bisa menuliskan kata-kata mutiara tentang persahabatan di salah satu sisi souvenir tersebut. Anda juga bisa menampilkan foto dalam sebuah gambar yang indah agar mereka semua selalu ingat dengan teman-temannya.

Lantas, apa saja sih benda-benda yang dapat dijadikan sebagai souvenir acara reuni sekolah?

  1. Stiker Dinding

Stiker dinding dengan tulisan nama sekolah Anda pasti akan menjadi buah tangan yang sangat berkesan bagi semua orang. Teman-teman Anda yang mendapatkannya pasti akan merasa sangat senang. Ini artinya mereka bisa menyadari kembali bahwa dia merupakan lulusan dari sekolah tersebut. Stiker dinding ini bisa dipajang di salah satu sudut kamarnya sebagai hiasan ruangan yang penuh nilai.

  1. Set Gelas

Anda bisa memesan gelas atau mug custom. Mintalah penjualnya untuk mencetak nama seluruh siswa di sekolah. Setiap gelas berisi daftar nama per kelas. Meskipun ukurannya kecil tidak masalah, teman-teman Anda pasti akan sangat menyukainya. Kalau ingin membuatnya lebih berseni, Anda bisa menyusun nama-nama tersebut dengan pola yang acak.

  1. Set Piring

Satu set piring atau mangkuk juga sangat bagus apabila dijadikan sebagai souvenir reuni sekolahan. Anda bisa memilih piring berwarna putih yang ukurannya cukup besar sehingga terkesan elegan. Pesanlah piring secara khusus per kelas. Kemudian di permukaan piring tersebut, Anda bisa menghiasinya dengan kata-kata mutiara, nama teman, nama sekolahan, atau foto teman-teman.

  1. Jaket

Semua orang tentu suka mengenakan jaket. Jaket tidak hanya membuat tubuh merasa hangat, tetapi juga menjadikan penampilan tampak modis. Kami yakin teman-teman Anda pasti sudah memiliki banyak jaket, namun mereka belum mempunyai jaket yang bertuliskan nama sekolahnya. Kini Anda bisa memberikan souvenir berupa jaket. Jangan lupa bedakan model jaketnya khusus untuk pria dan wanita.

  1. Bibit Tanaman

Mau souvenir yang bisa bertahan sampai ke anak cucu dan selalu mengingatkan teman Anda ke sekolahnya? Jawabannya adalah bibit tanaman. Cobalah Anda berikan bibit dari tanaman buah-buahan sebagai souvenir acara reuni. Tambahkan pula secarik kertas berisi panduan penanaman bibit tersebut agar teman-teman bisa menanamnya dengan baik. Kelak bibit ini akan tumbuh menjadi pohon besar yang penuh kenangan.