Cara Membungkus Souvenir dengan Plastik Lucu

Souvenir biasa kita berikan kepada orang-orang yang telah sudi datang ke acara yang kita buat. Rasa terima kasih kita atas kedatangan mereka bisa terwakilkan menggunakan souvenir. Kita biasanya memilih souvenir sesuai dengan acara yang sedang diadakan. Namun souvenir yang bagus harus mampu mengungkapkan rasa terima kasih kita sebesar-besarnya. Salah satu tandanya yaitu orang yang menerimanya akan merasa sangat gembira.

Tidak harus membeli souvenir yang mahal supaya orang lain yang menerimanya akan merasa senang. Anda bisa membuat tampilan souvenir tersebut menjadi lebih menarik. Orang-orang akan terpesona dengan souvenir yang terlihat menarik. Untungnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan daya tarik souvenir. Contohnya yaitu Anda bisa membungkus souvenir menggunakan plastik yang lucu. Mereka pasti akan terkagum-kagum.

membungkus-souvenir-dengan-plastik.jpg

Kiat-kiat di bawah ini akan membantu Anda dalam membungkus souvenir memakai plastik.

Pilih Plastik yang Tebal

Plastik untuk membungkus souvenir biasanya dipilih berupa plastik yang cukup tebal. Rata-rata ketebalannya sekitar 2-3 mm. Hal ini dilakukan karena plastik tersebut tidak hanya digunakan untuk memperindah tampilan souvenir saja, tetapi juga melindunginya. Jangan sampai deh setelah Anda selesai membungkusnya, plastik tersebut malah robek karena terlalu tipis. Selain itu, plastik yang tebal juga dapat meningkatkan nilai dari souvenir kita.

Plastik Bermotif Lebih Bagus

Di pasaran kini sudah banyak tersedia plastik yang khusus dipakai untuk membungkus barang-barang yang akan dijadikan sebagai souvenir. Ada yang berwarna polos dan transparan, tetapi banyak pula yang mempunyai motif yang lucu. Kami sarankan belilah plastik souvenir yang memiliki motif karena mampu menambah daya tarik souvenir kita secara signifikan. Anda bisa memilih plastik yang dihiasi dengan gambar yang sesuai tema acara supaya tampil sempurna.

Lipat dengan Model Kreatif

Agar souvenir Anda semakin berkesan di mata orang lain, buatlah bungkusan yang modelnya unik dan tidak biasa. Anda bisa menyusun barang-barang souvenir di atas kotak, keranjang, atau anyaman bambu. Bungkuslah menggunakan plastik khusus. Lalu lipat plastik pembungkus ini dengan model yang kreatif. Kalau mengalami kesulitan untuk membuat polanya, Anda bisa melihat video tutorial di channel kami di YouTube.

Ikat Menggunakan Pita

Pita akan menyempurnakan hasil bungkusan souvenir yang telah Anda buat dengan bersusah payah. Pita ini akan menjadi aksesori yang mampu melengkapi keindahan dari souvenir Anda. Jangan biarkan souvenir Anda tampil polos tanpa dihiasi dengan pita. Pita juga sekaligus dapat menjadi tali pengikat plastik souvenir supaya bungkusannya tetap utuh serta tidak mengalami kerusakan. Silakan pilih pita dengan model dan warna yang sesuai isi souvenir.