Cara-cara Melamar Kekasih yang Paling Romantis

Apakah Anda sedang berniat untuk melamar kekasih? Sebuah hubungan harus mengalami perkembangan setiap waktu. Begitu pula dengan hubungan antara Anda dengan Sang Kekasih. Jangan bikin kekasih Anda merasa bosan karena sudah bertahun-tahun hanya dijadikan sebagai pacar saja. Tingkatkan status hubungan Anda berdua menuju ke arah yang lebih baik. Menikah misalnya.

Sebelum acara pernikahan Anda dan pasangan diselenggarakan, maka Anda harus melamarnya terlebih dahulu. Soal melamar memang gampang-gampang susah untuk dilakukan. Padahal mulut hanya perlu mengatakan, “Hai, kita menikah yuk!”. Namun perasaan campur aduk di dalam lubuk hati membuat perkara yang sebenarnya gampang ini menjadi susah sekali untuk dilaksanakan.

cara-melamar-yang-romantis.jpg

Biar Anda bisa lebih mudah dalam melamar si doi, cobalah cara-cara melamar yang romantis berikut ini!

Cara 1. Lamar di Depan Keluarga

Anda mengaku punya nyali yang tinggi? Buktikanlah dengan melamar kekasih langsung di depan kedua orang tuanya atau bahkan keluarga besarnya. Sebenarnya ini merupakan cara yang paling sopan untuk melamar seseorang karena Anda sudah menunjukkan sikap penghargaan terhadap keluarganya. Jadi selain meminta kesediaan pacar untuk menjadi pasangan hidup, Anda pun sekaligus meminta restu kepada Ayah dan Ibunya.

Cara 2. Lamar di Tempat Wisata

Anda mungkin sering mendengar cerita si doi kalau dia pengen berlibur ke suatu tempat wisata impiannya? Ingat cerita itu baik-baik karena bisa dijadikan sebagai sarana tempat lamaran yang romantis. Anda hanya perlu mengajak dia berlibur ke objek wisata tersebut. Kemudian mintalah bantuan dari turis lain untuk memegang sebuah spanduk yang bertuliskan Will You Marry Me? Atau bisa juga melamarnya langsung di depan landmark yang menarik.

Cara 3. Lamar di Acara Konser

Anak muda seperti Anda berdua biasanya suka sekali dengan hal-hal yang berbau musik. Cobalah ajak pasangan untuk menonton konser musik live bersama-sama. Lalu secara sembunyi-sembunyi Anda bisa meminta bantuan kepada salah satu penyanyi untuk mengumumkan lamaran Anda. Kalau mau yang lebih romantis lagi, Anda bisa menghubungi pihak panitia konser untuk memberikan kesempatan Anda bernyanyi. Selanjutnya di sela-sela nyanyian, Anda langsung melamar dia di hadapan para penonton.

Cara 4. Lamar saat Makan Malam

Makan malam adalah momen yang paling pas untuk melamar kekasih. Perpaduan antara suasana yang tenang dengan keindahan dari nyala api lilin akan mendukung niat Anda tersebut. Terlebih jika semua makanan yang tersaji di meja merupakan buatan Anda sendiri. Ajaklah pacar untuk mengobrol santai terlebih dahulu sambil menikmati hidangan. Setelah masakannya sudah mulai habis, Anda bisa mulai serius mengungkapkan lamarannya.

Cara 5. Lamar dengan Kejutan

Peristiwa-peristiwa yang mengejutkan akan selalu dikenang oleh seseorang sepanjang hidupnya. Lebih-lebih apabila lamaran yang akan Anda lakukan dibuat dengan kejutan yang spesial. Sebagai contoh Anda bisa memanfaatkan tinta glow in the dark yang dapat menyala di kegelapan. Caranya tuliskan kata-kata lamaran Anda di salah satu dinding ruangan. Kemudian ajak kekasih memasuki ruangan tersebut. Setelah beberapa saat kemudian, matikan lampunya. Dia pun akan terkejut dengan kalimat yang tertulis di dinding.

Cara 6. Lamar sambil Main Game

Pasti Anda tidak pernah membayangkan kalau prosesi lamaran bisa dilakukan sembari main game kan? Ternyata bisa banget loh asalkan Anda tahu cara membuatnya menjadi romantis. Salah satunya yaitu mengajak kekasih untuk bermain game yang sederhana seperti ular tangga, uno, monopoli, karambol, atau catur. Jangan lupa buatlah peraturan, di mana pemain yang kalah harus memberikan hadiah kepada pemenang. Dari sini Anda bisa mengalah dari si doi supaya bisa memberikan hadiah ucapan lamaran kepadanya.