Cara Bungkus Souvenir Gelas biar Menarik

Anda bisa memilih gelas sebagai souvenir. Saat ini, gelas mempunyai desain yang bermacam-macam. Bentuknya pun sangat unik. Bahkan beberapa gelas dibuat dengan model yang tidak biasa. Maka tak heran kalau ada begitu banyak orang yang memakai gelas sebagai souvenir. Begitu pula dengan Anda sendiri. Ketika membeli gelas untuk souvenir, pilihlah yang sesuai dengan acara yang bakal Anda selenggarakan.

Jangan memberikan gelas tersebut begitu saja kepada para tamu. Sebab rasanya seperti kurang sopan. Anda perlu mengemasnya menggunakan bungkus souvenir khusus. Tidak hanya akan membuatnya terlihat lebih menarik, nilai souvenir Anda pun bakal lebih terangkat. Gelas yang sebelumnya tampak biasa-biasa saja kini mempunyai nilai yang lebih baik setelah Anda membungkusnya. Orang lain pun jadi lebih senang menerimanya.

cara-bungkus-souvenir-gelas.jpg

Ada beberapa kiat yang perlu diperhatikan dalam membungkus souvenir gelas, antara lain :

Memilih Bahan Pembungkus

Anda bisa menggunakan berbagai macam bahan untuk membungkus souvenir. Tidak melulu harus plastik kok. Anda pun dapat memanfaatkan kain atau kertas. Kebanyakan orang sih memakai plastik dengan alasan pilihannya begitu banyak, mudah didapatkan, harganya lebih murah, dan terlihat menarik dengan kilauan yang ditampilkannya. Namun jika Anda ingin tampil lebih mewah, gunakan bahan kain yang lembut sebagai pembungkus souvenir gelas. Sedangkan untuk pembungkus kertas dapat membuat penampilan souvenir terlihat unik.

Transparan atau Berwarna?

Ada dua pilihan dalam membungkus gelas. Pertama memperlihatkan gelas tersebut keluar. Kedua menutupi dengan pembungkus yang menarik sehingga bakal menjadi kejutan bagi penerimanya. Jika Anda yakin terhadap pesona gelas yang dipilih, gunakan saja pembungkus yang bersifat transparan sehingga orang-orang yang melihatnya akan merasa takjub. Namun bila Anda ingin membuat sedikit kejutan, tidak ada salahnya mengemas gelas di media pembungkus yang berwarna.

Susun dengan Rapi

Jangan lupa untuk menyusun gelas-gelas yang akan dijadikan sebagai souvenir dengan susunan yang rapi, terutama bila Anda ingin memberikannya dalam sebuah paket yang banyak. Jikalau memungkinkan, Anda bisa membuat pola yang unik dari susunan gelas-gelas tersebut. Pastikan Anda membuat susunan yang bagus. Barulah kemudian Anda bisa mengemasnya memakai bahan pembungkus yang telah dipilih.

Buat Bentuk yang Unik

Orang-orang biasanya akan merasa sangat antusias terhadap sesuatu yang berbeda. Keunikan akan menjadi nilai plus dari souvenir Anda. Selain dengan memilih gelas yang unik, keunikan ini juga dapat diciptakan dengan membungkus gelas-gelas tersebut dengan bentuk yang unik. Silakan Anda bisa membentuknya menyerupai binatang, bunga, kartun, atau yang lainnya. Jika tak mau repot, beli saja bahan pembungkus yang memang sudah memiliki pola yang unik.

Hiasi Menggunakan Pita

Biar tampilan souvenir Anda terlihat semakin meriah, Anda bisa menghiasinya menggunakan pita. Saat ini sudah banyak tersedia pita dengan model yang bermacam-macam loh. Semuanya tampil begitu indah dengan pesona yang dimilikinya. Silakan pilih pita yang sesuai dengan tema acaranya. Jadi tak ada alasan bagi Anda untuk tidak menggunakan pita untuk menghiasi bungkus souvenir Anda.