Apa sih Manfaat Souvenir Pernikahan? Pentingkah?

Pernikahan selalu menjadi momen paling sakeral bagi setiap orang. Tentunya siapa pun ingin menikah hanya satu kali saja seumur hidup. Harapannya pernikahan tersebut bisa berjalan secara harmonis sampai ajal memisahkan. Itu sebabnya, pernikahan merupakan momen yang sangat pantas untuk dirayakan. Bukan untuk bermewah-mewahan, melainkan berbagi rasa kebahagiaan dengan orang-orang yang ada di sekitar kita.

Biasanya kita akan menyelenggarakan suatu pesta pernikahan untuk menjamu para tamu yang hadir turut merestui dan mendoakan kebahagiaan kita dengan pasangan. Tamu-tamu tersebut disuguhi dengan berbagai hidangan berupa makanan dan minuman yang lezat. Namun Anda jangan melewatkan kesempatan untuk memberikan souvenir kepada para tamu. Disadari atau tidak, souvenir ini begitu penting bagi kesuksesan penyelenggaraan pesta.

manfaat-souvenir-pernikahan.jpg.jpg

Berikut ini manfaat-manfaat souvenir pernikahan yang patut Anda ketahui, yaitu

Ucapan Terima Kasih

Anda tentu harus mengucapkan rasa terima kasih kepada para pengunjung yang telah sudi datang ke pesta pernikahan Anda dan pasangan. Sayangnya Anda tidak mungkin bisa menyampaikannya satu per satu kepada semua hadirin. Anda pasti akan dibuat kerepotan kalau harus melakukan semuanya. Di sinilah souvenir bisa menjadi sarana bagi Anda untuk mengucapkan terima kasih kepada semua tamu. Cukup dengan melampirkan secarik kertas berisi ucapan terima kasih di souvenir tersebut.

Buah Kenangan

Anda dan pasangan tentu mengharapkan pernikahan Anda dikenang oleh para tamu yang hadir, kan? Sayangnya manusia itu tempatnya salah dan lupa. Tidak sedikit orang yang melupakan pesta pernikahan orang lain. Anda bisa mengantisipasi kekurangan semua manusia ini dengan memberikan souvenir. Pilihlah souvenir yang menarik sehingga si penerima akan terus menyimpannya. Pernikahan Anda berdua pun akan senantiasa dikenang.

Oleh-oleh

Kalau zaman dulu, setiap orang yang datang ke pernikahan akan diberi bingkisan yang berisi makanan. Orang Jawa mengenalnya dengan istilah besekan atau berkatan. Tapi seiring dengan perkembangan zaman, kebiasaan ini mulai ditinggalkan. Hidangan akan disantap oleh para tamu di tempat penyelenggaraan pesta pernikahan. Anda sendiri masih bisa memberikan tamu tersebut oleh-oleh berupa souvenir untuk orang di rumah.

Memuaskan Tamu

Tidak sedikit mempelai yang berniat tulus dan ikhlas untuk berbagi kebahagiaan atas resminya jawilan asmara kita melalui penyelenggaraan pesta pernikahan. Mereka akan turut merasa puas saat melihat orang-orang yang berkenan hadir di pesta pestanya juga merasa puas. Berbagai upaya pun dilakukan untuk memuaskan para tamu. Tidak cukup dengan menyajikan hidangan yang lezat, tetapi juga memberikan souvenir saat tamu tersebut hendak pulang meninggalkan pesta.

Eksistensi Diri

Souvenir pernikahan juga bisa dipakai sebagai media yang tepat untuk menunjukkan eksistensi dan jati diri. Kini masyarakat sudah berpikiran terbuka dengan menghargai keberagaman yang dimiliki oleh Negara Indonesia. Hal ini membuat orang-orang dari asal-usul yang berbeda bisa tinggal di suatu daerah secara berdampingan. Anda bisa mengenalkan kebudayaan Anda kepada orang lain melalui souvenir pernikahan. Pilih souvenir yang merupakan kerajinan tradisional asli suku Anda.