9 Souvenir untuk Acara Tahlilan yang Paling Tepat

Dalam rangka mendoakan sanak famili yang sudah meninggal dunia, Anda pun berinisiatif untuk menggelar acara tahlilan bersama para tetangga di sekitar rumah. Tujuan acara ini sangat baik yaitu mendoakan bersama-sama supaya keluarga Anda tersebut mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah. Sekaligus acara ini juga berguna sebagai sedekah serta mempererat hubungan tali silaturahmi bersama para warga sekitar.

Sebagai tuan rumah yang baik, Anda perlu menyiapkan acara tahlilan tersebut sebaik-baiknya. Jangan lupa juga untuk menyiapkan souvenirnya ya. Souvenir ini bisa menjadi oleh-oleh untuk para tamu yang datang. Sekaligus melalui souvenir ini, Anda menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan tamu tersebut. Tapi kira-kira apa ya souvenir yang paling cocok untuk acara tahlilan ini? Anda tidak usah bingung sebab kami mempunyai beberapa sarannya.

Al Quran

Untuk acara yang bernafaskan aroma islami, memang memberikan souvenir berupa al quran yang paling tepat. Al Quran merupakan kitab suci agama islam. Di dalamnya terkandung petunjuk hidup supaya selamat di dunia dan akhirat. Nah, Anda bisa memberikan sebuah al quran kepada setiap tamu yang hadir di acara tersebut sebagai pengingat hidup, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Anda bisa memilih al quran mini untuk menghemat anggaran.

souvenir-acara-tahlilan.jpg

Buku Tahlil

Anda juga bisa memberikan sebuah buku bacaan tahlil untuk acara tahlilan yang Anda buat. Buku bacaan tahlil ini sangat cocok digunakan sebagai souvenir tahlilan. Di dalamnya tertulis bacaan lengkap doa-doa tahlil beserta terjemahannya. Sehingga bagi para tamu yang mungkin belum terlalu hafal dengan bacaan tahlil dapat langsung membacanya. Begitu pula setelah selesai dari acara Anda, mereka akan terus membacanya. Buku ini benar-benar sangat bermanfaat.

Buku Doa

Selain buku bacaan tahlil, Anda juga bisa memberikan souvenir yaitu sebuah buku yang berisi tentang kumpulan-kumpulan doa-doa islami. Kami yakin pasti tidak sedikit dari para tamu yang datang ke acara tahlilan Anda sudah tidak terlalu hafal dengan doa-doa harian ini. Nah, setelah mendapatkan buku dari Anda, mereka pasti akan membaca dan mempelajarinya kembali. Lalu mempraktekkannya ke dalam kehidupan nyata agar senantiasa berdoa setiap saat.

Sarung

Jika ingin memberikan souvenir yang istimewa, Anda bisa memilih sarung. Sarung merupakan busana yang sering dipakai oleh para pria di Indonesia ketika sedang beribadah. Sarung dipilih karena lebih praktis daripada celana panjang serta nyaman dikenakan. Kini ada begitu banyak pilihan model sarung di pasaran. Kami sarankan pilihlah sarung yang memiliki motif unik untuk souvenir acara Anda supaya kesan spesialnya semakin terasa.

Mukena

Kalau untuk para bapak, Anda bisa menghadiahkan sebuah sarung. Sedangkan untuk para ibu yang datang ke acara tahlilan Anda, Anda bisa memberikan sebuah mukena sebagai kenang-kenangan. Mukena merupakan busana penutup aurat yang dipakai oleh wanita muslim ketika menunaikan ibadah. Cobalah memilih mukena yang unik. Contohnya seperti mukena yang berwarna-warni atau mukena yang dihiasi bordiran yang indah.

Sajadah

Selain sarung atau mukena, Anda juga bisa menggunakan sajadah untuk souvenir tahlilan. Anda tidak harus memilih sajadah yang bergambar masjid atau kakbah. Biar lebih unik, pilihlah sajadah yang lebih modern dengan motif abstrak yang menghiasinya. Bahkan bila perlu, Anda bisa memilih produk sajadah dengan model seperti sajadah-sajadah yang banyak digunakan di luar negeri. Wah, pasti orang-orang yang menerima sajadah tersebut akan menjaganya dengan baik.

Kalung Tasbih

Kalung tasbih yang biasa kita gunakan saat berzikir juga sangat layak kok digunakan sebagai souvenir, khususnya souvenir untuk acara tahlilan. Pilihlah kalung tasbih ini secara bijaksana. Jangan beli kalung tasbih yang sulit digunakan atau bahkan Anda sendiri tak mau memakainya sebab ukurannya yang terlalu kecil. Pilihlah produk kalung tasbih yang memang pantas dipakai sehingga orang-orang yang telah menerimanya pun akan menggunakannya dengan senang hati.

Makanan

Bila Anda masih merasa bingung akan memberikan apa buat acara tahlilan Anda, berikan saja makanan. Sekotak makanan yang lezat cocok digunakan sebagai souvenir untuk acara apapun. Termasuk untuk acara tahlilan ini, makanan juga sangat pantas dipilih. Siapa yang mampu menolak bingkisan yang berisi makanan-makanan yang enak? Anda bisa memasak sendiri menu makanan tersebut atau memesannya di jasa catering online biar lebih praktis.

Air Zamzam

Pilihan souvenir lainnya yang cocok digunakan untuk acara tahlilan yaitu air zamzam. Semua umat islam pasti mengetahui khasiat dari air yang penuh berkah ini. Sehingga semua orang yang turut datang ke acara tahlilan di rumah Anda akan merasa begitu gembira saat menerima bingkisan souvenir yang berisi air zamzam ini. Biar kesannya lebih menarik, Anda bisa mengemas air tersebut di dalam sebuah botol yang berbentuk unik.