8 Souvenir Pernikahan dengan Tema Laut dan Pantai

Anda butuh ide-ide souvenir bertema laut dan pantai? Suatu pernikahan wajib memberikan souvenir kepada para tamu sebagai benda kenang-kenangan. Souvenir tersebut juga sekaligus berfungsi sebagai simbol ucapan terima kasih yang tulus dari Anda kepada para tamu karena telah rela hadir di pesta pernikahan dan menambah kebahagiaannya. Mengingat fungsinya yang sangat penting ini, maka Anda sebaiknya sudah menyiapkan souvenir jauh-jauh hari. Pilihlah souvenir yang sesuai dengan tema pernikahan Anda.

Apabila untuk pesta pernikahan Anda dan pasangan sudah diset dengan mengusung tema laut atau pantai, tema souvenirnya pun harus yang sama pula. Tema ini memang sedang booming akhir-akhir ini berkat pesonanya yang sangat menarik, namun cara pembuatannya gampang dan tidak membutuhkan biaya yang terlalu banyak. Apalagi bagi Anda yang notabene senang sekali dengan nuansa kelautan, maka secara praktis tema inilah yang langsung terpikirkan kali pertama.

souvenir-tema-laut-pantai.jpg

Harapannya dengan mengusung tema tentang laut/pantai, kondisi rumah tangga Anda tetap indah, damai, dan nyaman seperti suasana di laut/pantai meskipun nantinya akan ada banyak gelombang air dan angin topan yang datang menerpa.

Cangkang

Cangkang dari kerang dan siput laut memiliki bentuk yang sangat indah. Kedua benda tersebut seolah-olah menjadi mahakarya buatan alam. Anda bisa memilih souvenir berupa kerajinan yang dibuat dari susunan cangkang-cangkang ini. Bentuklah menjadi kerajinan yang lucu.

Pasir

Percayakah Anda kalau pasir bisa dijadikan sebagai souvenir pernikahan? Kalau pasir langsung memang jelas tidak mungkin. Tetapi bila Anda mengemas pasir tersebut ke dalam suatu botol yang bentuknya menarik, pasir tadi akan menjadi souvenir yang sungguh unik.

Kipas

Kipas tentu identik sekali dengan suasana laut dan pantai. Apalagi jika kipas tersebut dihiasi dengan gambar panorama pesisir yang dibalut warna biru dan putih khas laut. Anda bisa berkreasi dengan desain kipas tadi sehingga cocok dengan kepribadian Anda dan pasangan.

Kacamata

Souvenir yang berupa kacamata hitam atau kacamata yang bentuknya unik serta eye-catching akan membuat para tamu yang datang ke pesta pernikahan Anda merasa senang. Sebab kacamata merupakan salah satu benda favorit banyak orang. Anda bisa pilih kacamata yang sesuai.

Payung

Ide souvenir yang unik lainnya yaitu payung. Payung yang dihiasi warna-warni pastel cocok sekali untuk tema pernikahan ini. Sebaiknya pilih payung yang dapat ditekuk saja supaya tamu Anda tidak kerepotan saat membawanya. Kemudian masukkan payung tadi ke dalam tas kertas.

Sandal

Suasana pantai identik sekali dengan orang-orang yang berjalan hanya menggunakan sandal jepit. Sandal dengan warna merah, biru, kuning, dan hijau ini bakal menjadi souvenir yang tepat untuk pesta pernikahan Anda yang notabene bertema laut/pantai. Silakan dipilih ya!

Handuk

Handuk yang dihiasi ornamen berupa bordir yang cantik juga dapat menjadi alternatif souvenir yang menarik. Anda bisa memberikan handuk yang diberi gambar bertema lautan. Jangan lupa tulis juga inisial nama Anda dan pasangan di salah satu sudutnya. Pasti bakal sangat menarik.

Sabun

Ini dia souvenir yang pas banget buat Anda yang ingin mengadakan pesta pernikahan dengan tema laut dan pantai. Sabun yang dibentuk sedemikian rupa supaya terlihat lebih menarik daripada sabun biasa pasti akan disukai banyak orang. Pastikan sabun tadi mengeluarkan aromaterapi.