8 Souvenir Liburan yang Paling Banyak Diburu Orang

Apakah souvenir liburan yang paling banyak diburu orang? Liburan selalu menjadi momen yang paling menyenangkan di kehidupan kita. Liburan berarti kita akan bersenang-senang melakukan semua kegiatan yang disukai. Tidak ada lagi aturan yang mengekang selama kita berlibur. Seharian penuh kita akan memanjakan diri yang telah berusaha keras mencapai kehidupan dengan kondisi seperti sekarang. Kita bebas mau pergi ke mana saja, melakukan kegiatan apa saja, dan menikmati makanan apa saja.

Liburan belum lengkap kalau tidak ada souvenir yang bisa Anda bawa ke rumah. Souvenir ini akan menjadi pengingat perjalanan menyenangkan Anda selama menikmati liburan ke suatu tempat wisata. Cara terbaik dalam memilihnya ialah pilih souvenir yang identik banget dan khas dengan daerah yang Anda kunjungi. Souvenir-souvenir ini selanjutnya bisa Anda jadikan sebagai barang koleksi  buat pajangan di rumah. Anda hanya perlu menempatkannya di kotak kaca, gantungan dinding, atau lemari khusus.

souvenir-liburan-yang-unik.jpg

Tahukah Anda, orang-orang Indonesia biasanya suka sekali membeli souvenir liburan berikut ini :

  1. Gantungan Kunci

Gantungan kunci merupakan souvenir yang paling banyak diburu orang di kala liburan. Bentuknya yang lucu, menarik, dan beraneka ragam serta awet dan tidak mudah rusak menjadi alasan utamanya. Gantungan kunci juga biasanya dibanderol dengan harga yang tidak terlalu mahal. Ada banyak sekali pilihan model gantungan kunci yang bisa dibeli di toko souvenir di tempat-tempat wisata. Anda bisa menggantungkan koleksi gantungan kunci ini di rak dinding.

  1. Magnet Kulkas

Kami yakin Anda pun pasti sudah memiliki magnet kulkas yang dibeli pada saat liburan kan? Faktanya bukan Anda saja loh yang suka membeli magnet kulkas untuk dijadikan souvenir liburan, tetapi ada banyak sekali orang di luar sana yang mempunyai selera seperti Anda. Seperti gantungan kunci, magnet kulkas biasanya dijual dengan harga yang cukup murah. Anda tidak akan menyesal sudah membelinya karena bentuknya yang memang menarik sekali.

  1. Topi

Item souvenir ketiga yang paling banyak dibeli saat liburan ialah topi. Bermacam-macam model topi bisa dengan mudah Anda jumpai di objek wisata. Mulai dari topi biasa sampai topi yang bentuknya aneh pun ada. Jika beruntung, Anda bahkan dapat menjumpai topi tradisional yang terbuat dari anyaman tumbuh-tumbuhan. Desainnya pun luar biasa unik dengan gambar menarik yang menghiasi salah satu sisinya. Sebisa mungkin beli topi yang menjadi ciri khas daerah setempat.

  1. Korek Api

Ini jelas tidak biasa, hobi mengoleksi korek api kayu yang dibeli dari tempat-tempat wisata. Mungkin Anda juga tertarik untuk mencobanya? Jika diperhatikan dengan baik, korek api kayu memang mempunyai daya tarik tersendiri dari gambar yang tertera di salah satu sisi kemasannya. Gambar inilah yang mengandung kenangan indah pada saat Anda pergi berlibur. Anda bahkan bisa membeli beberapa korek api sekaligus untuk mengumpulkannya dan menjadikan sebuah koleksi.

  1. Kartu Pos

Memang sih sekarang sudah tidak zamannya lagi berkirim kartu pos. Tetapi kartu-kartu ini tetap menarik buat dikumpulkan sebagai souvenir perjalanan liburan. Anda bisa membelinya di kantor pos setempat atau kadang-kadang juga dijual di tempat wisata. Pilihlah kartu pos yang dihiasi gambar paling menarik. Belilah beberapa kartu pos sekaligus yang bisa menggambarkan perjalanan liburan Anda kali ini. Kartu pos ini selanjutnya bisa digantung di tali menggunakan klip kertas.

  1. Peta

Jika Anda cermat saat berkunjung ke toko souvenir, Anda bisa menemukan produk yang super unik. Salah satunya ialah peta wilayah tempat wisata tersebut. Peta ini mengandung kenangan yang sangat kuat dan cocok pula dijadikan sebagai hiasan dinding. Anda memang bisa mendapatkan peta suatu wilayah dengan sangat mudah melalu internet. Namun nilai peta tersebut sama sekali tidak ada. Begitu pula dengan kenangan peta yang diunduh dari internet, benar-benar tidak ada.

  1. Pin

Pin juga sangat layak dijadikan sebagai souvenir liburan. Bentuknya yang bermacam-macam, pilihan desainnya sangat banyak, dan harganya pun tidak terlalu mahal. Kini Anda tinggal mencari pin yang paling pas dibuat menjadi souvenir. Pilihlah pin yang tidak biasa, unik, khas, dan menarik. Selain dapat dipajang sebagai aksesori ruangan, Anda juga bisa mengenakan pin-pin tersebut untuk menyempurnakan penampilan Anda. Anda pasti akan terlihat semakin menarik.

  1. Parfum

Cobalah pertimbangkan parfum yang dibuat oleh penduduk setempat sebagai souvenir liburan Anda. Anda akan membawa buah tangan yang sangat harum dan wangi. Anda mungkin tidak pernah menyangka ada begitu banyak aroma parfum. Anda bisa mengoleksi parfum ini dan menjadikan sebagai pajangan yang luar biasa. Selain dari aroma yang dimilikinya, parfum juga memiliki daya tarik lain dari desain botol kemasannya.