8 Souvenir Acara Pengajian Ramadhan yang Penuh Arti

Tanpa terasa Bulan Suci Ramadhan tinggal menunggu hari. Beruntung bagi kita yang masih bisa bertemu dengan bulan yang penuh berkah ini. Mumpung berada di dalam bulan yang baik, orang-orang biasanya lebih rajin dalam beribadah, termasuk ikut serta di dalam berbagai acara pengajian. Anda mungkin juga sering melakukannya? Atau bahkan Anda sendiri yang malah ikut terlibat sebagai panitia di dalam acara pengajian tersebut? Anda harus menyiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya ya!

Buatlah perencanaan secara matang tentang acara pengajian yang ingin Anda selenggarakan bersama dengan teman-teman. Pastikan urusan tempatnya sudah beres serta narasumber sebagai pengisi acara pengajian ini pun siap. Barulah kemudian Anda bisa merencanakan pula mengenai souvenir yang akan diberikan pada acara tersebut. Yap, souvenir ini dapat berfungsi sebagai tanda terima kasih kepada para jamaah pengajian sekaligus menjadi kenang-kenangan tak terlupakan dari acara ini.

Kurma

Kurma menjadi makanan yang dianjurkan untuk dimakan pertama kali pada saat kita berpuasa. Sebab di dalam buah kurma memang terkandung nilai gizi yang bagus sekali untuk tubuh. Selain itu, kurma juga mengandung zat glukosa yang dapat memulihkan tenaga kita dengan cepat setelah berpuasa seharian penuh. Biar lebih menarik, Anda bisa menggunakan berbagai macam kurma. Kemaslah kurma ini dalam sebuah plastik yang menarik. Jangan lupa melampirkan label berisi nama dari jenis kurma tersebut ya.

Buah Tin

Buah tin dikenal sebagai salah satu buah surga. Buah ini mempunyai manfaat yang luar biasa bagi tubuh kita. Karena memang tin bukanlah tanaman asli Indonesia, tak banyak orang yang pernah memakannya. Kabar baiknya nih sekarang marak dilakukan budidaya tanaman tin di Indonesia loh. Itu sebabnya, buah tin pun kini semakin mudah kita dapatkan di negeri ini. Kesempatan banget nih karena buah tin ini bisa Anda pakai sebagai souvenir acara pengajian yang sangat mengesankan. Silakan Anda bisa menghubungi www.tokotanaman.com atau WA 082242019285 untuk mendapatkan buah tin ini.

Air Zam Zam

Air Zam Zam merupakan air yang penuh berkah dan karomah. Sehingga wajar sekali kalau umat islam di seluruh dunia selalu merasa senang sekali kalau diberikan air zam zam oleh seseorang. Nah, Anda juga bisa banget loh menggunakan air zam zam ini sebagai souvenir acara pengajian yang diselenggarakan di Bulan Ramadhan. Nantinya air tersebut dapat menjadi pelepas dahaga yang sangat bagus dalam acara berbuka puasa. Anda bisa mengemasnya di dalam sebuah botol mungil yang unik.

Hidangan Timur Tengah

Memang sih souvenir yang paling cocok dipilih di dalam sebuah acara pengajian yang diselenggarakan di Bulan Ramadhan yakni makanan atau minuman. Harapannya ketika pengajian sudah selesai dan waktu berbuka puasa pun telah tiba, para jamaah pengajian bisa menikmatinya secara bersama-sama. Wah, pasti ini akan menjadi momen yang penuh kenangan. Biar lebih unik, Anda bisa memberikan hidangan khas Timur Tengah di dalam acara tersebut. Silakan Anda pilih menu hidangan yang paling pas dengan rasa yang sesuai selera masyarakat kita ya.

Bibit Tanaman

Anda mau memberikan souvenir yang unik untuk acara pengajian? Pilih saja bibit tanaman. Tetapi bukan sembarang bbit tanaman ya. Melainkan bibit tanaman unik yang berasal dari wilayah Jazirah Arab. Kita beruntung sekali karena tinggal di Indonesia, di mana tanahnya subur sekali. Sehingga berbagai tanaman dari luar negeri pun tumbuh baik di negeri ini. Kalau Anda memilih bibit tanaman sebagai souvenir, kami sarankan pilihlah tumbuh-tumbuhan khas Timur Tengah biar kesan Ramadhannya semakin terasa. Anda bisa memilih tanaman buah tin, kurma, zaitun, atau bidara.

Sajadah Turki

Pilihan souvenir lainnya yang cocok digunakan di dalam sebuah acara pengajian yaitu sajadah. Anda bisa memilih sajadah yang unik sebagai souvenirnya. Contohnya yakni sajadah khas Turki yang mempunyai desain yang begitu anggun. Sajadah Turki ini memiliki desain yang elegan dan dinamis sehingga nampak sangat berkelas. Para jamaah pasti akan merasa senang sekali mendapatkan sebuah sajadah gratis yang desainnya sungguh menarik. Mereka tentu akan merawatnya dengan baik.

Tasbih Digital

Kita biasanya menggunakan tasbih sebagai alat bantu saat berdzikir. Tasbih ini berbentuk menyerupai kalung yang tersusun atas butiran-butiran yang jumlahnya 33 atau 99 butir. Tetapi tahukah Anda kalau sekarang sudah ada produk berupa tasbih digital loh? Fungsinya masih sama yakni sebagai alat bantu hitung dalam berdzikir. Namun produk ini menggunakan teknologi digital sehingga lebih canggih. Orang-orang yang hadir dalam acara pengajian pasti akan sangat berantusias dengan souvenir ini.

Buku Doa

Buku doa juga dapat menjadi pilihan souvenir yang paling tepat digunakan di dalam sebuah pengajian. Sebuah buku yang berisi tentang kumpulan doa-doa harian yang nantinya bakal bermanfaat bagi orang yang menerimanya. Supaya lebih berkesan, Anda bisa memesan buku doa custom yang memungkinkan Anda untuk melampirkan halaman khusus yang berisi tentang acara pengajian tersebut. Kemudian Anda dapat mengemas souvenir buku doa ini di dalam plastik lengkap dengan pitanya.