8 Souvenir Acara Berbuka Puasa Bersama di Kantor yang Paling Cocok

Momen puasa di Bulan Ramadhan bisa Anda manfaatkan untuk menjalin keakraban antar karyawan di kantor. Caranya yaitu mengadakan acara berbuka puasa bersama. Apabila hubungan antar karyawan dapat berjalan dengan harmonis, maka akan tercipta suasana yang nyaman di tempat kerja. Hal ini akan berpengaruh positif terhadap tingkat produktivitas para karyawan yang bekerja di kantor tersebut. Sebagai atasan, Anda harus mempertimbangkan untuk menggelar acara ini.

Pada dasarnya, persiapan untuk menyelenggarakan acara berbuka puasa itu cukup sederhana kok. Yang paling utama harus disiapkan tentu saja adalah tempatnya. Walaupun kantor Anda mempunyai aula luas yang cukup dijadikan sebagai tempat pengajian, tetapi kami sarankan cobalah sekali-kali membuat acara di luar. Anda bisa mengadakan acara ini di sebuah restoran atau ruang makan, khususnya di area untuk meeting. Jangan lupa ya untuk mengundang ustad/ustadzah sebagai pembicaranya.

Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan souvenir sebagai oleh-oleh dari acara tersebut. Souvenir ini juga bisa sekaligus menjadi buah kenangan dan tanda terima kasih untuk para karyawan. Lantas, kira-kira apa saja sih souvenir yang cocok diberikan pada acara ini?

Buah Kurma Aneka Rupa

Buah kurma saja mungkin sudah biasa bagi kita. Meskipun tanaman kurma bukan dari Negara Indonesia, namun kita telah terbiasa mengonsumsinya, apalagi saat Bulan Ramadhan. Kurma seolah-olah menjadi hidangan wajib yang harus ada di kala berbuka puasa. Tetapi kurma tetap menjadi souvenir yang paling cocok diberikan ketika momen-momen berpuasa. Biar lebih menarik, Anda bisa memberikan beraneka jenis buah kurma. Kemaslah kurma-kurma ini di suatu plastik, lalu berikan label nama jenisnya. Orang-orang pasti bakal lebih suka.

Buah Tin Nan Menggoda

Siapa nih yang belum pernah menikmati buah tin? Kemungkinan besar sebagian besar dari Anda pasti belum pernah mencicipi buah yang satu ini. Bahkan melihatnya sendiri saja belum pernah sama sekali. Maklum saja karena tanaman tin memang bukan berasal dari Indonesia. Namun kenyataannya buah tin sekarang telah banyak dijual di pasaran loh. Kesempatan besar ini. Anda bisa memberikan souvenir yang unik yaitu buah tin nan menggoda. Anda bisa mengemasnya layaknya buah apel atau pir. Silakan Anda bisa mendapatkan buah tin ini di souveniria.com ya!

Bibit Tanaman yang Unik

Tren green living memang terus mengalami peningkatan. Kini semakin banyak orang yang sadar bahwa manusia pada dasarnya membutuhkan tanaman untuk dapat bertahan hidup. Maka dari itu, masyarakat pun beramai-ramai menanam tumbuh-tumbuha di sekitar rumahnya. Bibit tanaman bisa menjadi salah satu souvenir yang bagus sekaligus bermanfaat. Berhubung ini merupakan momen Ramadhan. Anda bisa memberikan souvenir berupa bibit tanaman khas Timur Tengah. Misalnya seperti bibit kurma, tin, zaitun, bidara, dan masih banyak lagi. Dapatkan bibit tanaman berkualitas unggul di tokotanaman.com.

Pulpen Emas dengan Buku

Kalau Anda ingin memberikan sebuah souvenir yang berkelas untuk para karyawan yang hadir di dalam acara pengajian tersebut, maka pulpen emas masih menjadi pilihan souvenir yang paling tepat. Ini bukan pulpen yang terbuat dari bahan emas ya. Melainkan cuma pulpen yang menggunakan cover berwarna emas sehingga nampak begitu mewah, elegan, dan berkelas. Biar lebih lengkap, Anda juga memberikan sebuah buku catatan yang modelnya unik. Pulpen emas dengan buku catatan ini pasti akan menjadi souvenir yang sangat bermanfaat.

Hidangan Khas Timur Tengah

Mungkin Anda ingin memberikan souvenir berupa makanan? Setelah seharian penuh menahan nafsu makan dan dahaga saat berpuasa, orang-orang pasti akan merasa lapar sekali. Itulah mengapa makanan apapun yang kita lihat saat ngabuburit semuanya terlihat begitu nikmat dan menggoda selera. Tetapi khusus untuk souvenir acara berbuka puasa tersebut, kami sarankan cobalah pilih hidangan khas Timur Tengah. Tentunya para hadirin akan merasa lebih tertarik dengan makanan yang unik tersebut. Apalagi kalau mereka bisa membawanya pulang untuk orang di rumah.

Mug untuk Wadah Teh/Kopi

Pilihan souvenir lainnya yang bagus untuk diberikan pada saat acara pengajian di Bulan Ramadhan yaitu mug. Mug ini mempunyai bentuk layaknya cangkir atau gelas ya. Cuma bedanya adalah mug biasanya terbuat dari bahan keramik dan memiliki desain yang sangat lucu. Sehingga orang-orang yang menerima mug akan merasa lebih gembira ketimbang sekadar gelas atau cangkir. Mug bisa dipakai sebagai wadah untuk minuman teh, kopi, cokelat, dan sebagainya. Cocok banget deh dengan kebiasaan para karyawan kantor yang memang selalu menikmati minuman hangat di kesehariannya.

Aneka Bubuk Minuman

Kalau menurut Anda memberikan mug sebagai souvenir itu sudah terlalu biasa, bagaimana kalau Anda memilih bubuk minumannya saja. Biar lebih unik, Anda bisa memberikan berbagai jenis minuman yang dikemas di dalam sebuah wadah yang menarik. Misalnya nih, Anda bisa memberikan bubuk kopi, teh hijau, teh hitam, cokelat, jahe, kunyit, atau jamu tradisional. Dengan memberikan label nama tentang minuman tersebut, orang-orang pasti lebih tertarik untuk meminumnya. Disarankan untuk sebelumnya mengambil polling terlebih dahulu mengenai jenis minuman yang paling disukai oleh para karyawan.

Voucher Liburan Bersama

Salah satu souvenir yang cocok diberikan pada saat acara pengajian kantor bersama seluruh karyawan ialah memberikan voucher liburan bersama. Tidak hanya untuk karyawannya saja, melainkan juga untuk 1-3 orang anggota keluarganya. Ingat, keharmonisan para karyawan merupakan kunci utama kesuksesan sebuah perusahaan. Apalagi kalau Anda bisa menciptakan iklim yang harmonis sampai ke keluarganya, dijamin deh karyawan akan merasa selalu gembira saat bekerja. Anda bisa memilih tempat yang tepat sebagai destinasi liburan untuk semua karyawan dan keluarganya.