8 Inspirasi Tema Bridal Shower yang Unik dan Baru

Bridal shower adalah sebuah pesta perayaan yang diselenggarakan untuk melepas masa lajang seorang gadis. Pada saat seorang gadis hendak melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat, dia akan mengawalinya dengan menggelar perayaan bridal shower. Ini merupakan salah satu kebudayaan barat yang kini tengah digandrungi oleh anak muda di Indonesia. Satu aturan yang harus ditepati yaitu bridal shower hanya boleh dirayakan oleh kaum hawa saja.

Bukan hanya sekadar merayakan kebahagiaan karena sebentar lagi Anda akan menikah, tetapi bridal shower juga menjadi kesempatan terakhir bagi Anda untuk bisa bersenang-senang sendiri bersama para sahabat tercinta sebelum akhirnya Anda harus melakukan semuanya bersama dengan suami. Jadi Anda tidak boleh menyia-siakan kesempatan tersebut. Buatlah kenangan indah yang sangat berkesan bersama para sahabat untuk terakhir kalinya.

tema-bridal-shower-unik.jpg

Ada beberapa tema bridal shower yang bisa Anda pilih, di antaranya :

Tema 1. Korean Party

Anda dan teman-teman sangat menyukai drama korea dan musik bertemakan K-POP? Jika iya, kenapa tidak membuat bridal shower dengan tema Korean Party saja? Teman-teman Anda pasti akan tertarik sekali. Anda bisa memulai dari yang paling dasar, misalnya menyiapkan hidangan khas Korea, menyetel lagu-lagu KPOP, dan menyiapkan drama korea yang akan ditonton bareng nantinya. Jangan lupa juga untuk tampil dengan make up ala-ala orang Korea.

Tema 2. Beach Themed

Pesta dengan tema khas pantai juga bisa dipilih apabila Anda ingin membuat kenangan indah bridal shower dengan teman-teman. Semua orang tentu sangat menyukai pantai berkat pemandangan indah yang dimilikinya. Lautan yang luas, hamparan pasir, pepohonan yang sejuk, dan suasana yang ceria merupakan alasannya. Menggelar pesta bridal shower dengan beach themed juga membuat foto yang Anda ambil memiliki latar yang indah.

Tema 3. Glamorous Camping

Kalau ingin membuat pesta yang berkesan, buatlah pesta yang berhubungan dengan kegiatan berkemah. Tapi bukan berkemah di hutan belantara ya, melainkan berkemah dengan konsep glamorous camping. Anda membutuhkan sebuah mobil van atau tenda yang cukup besar sebagai tempat pelaksanaan pesta. Buatlah dekorasi yang mewah di dalam tenda. Selanjutnya Anda dan teman-teman bisa melewati waktu sepanjang malam di dalamnya.

Tema 4. Street Food

Anda pasti pernah bersenang-senang bersama teman-teman dengan menikmati jajanan di pinggir jalan, kan? Bagaimana jika inilah waktunya bagi Anda untuk mengulang kembali masa indah seperti dulu. Anda bisa mengajak teman-teman untuk nongkrong bareng di suatu taman yang menjadi markas besar geng Anda dulu kala. Sembari mengobrol dengan santai, Anda bisa memesan street food yang tersedia untuk dinikmati bersama-sama.

Tema 5. Tea Time

Minuman teh menjadi pemersatu Anda dan para sahabat ketika sedang asyik berkumpul di suatu tempat. Waktu minum teh merupakan momen yang paling hangat. Buatlah pesta minum teh untuk tema bridal shower Anda kali ini. Sediakan beberapa camilan manis sebagai teman minum teh. Biar semakin menarik, buat dekorasi ruangan dengan tema shabby chic. Kenakan kostum yang santai namun berkelas untuk dress code pesta.

Tema 6. Rustic Thing

Kalau ingin membuat bridal shower yang tidak biasa, Anda bisa mengusung tema rustic thing. Konsep ini pada dasarnya mendorong kita untuk tampil apa adanya. Tidak ada sesuai yang ditutupi atau dilebih-lebihkan. Semuanya jujur menjadi diri sendiri. Anda bisa memulainya dengan mendekorasi ruangan menggunakan berbagai material alami. Pilihlah material yang tidak mendapat sentuhan finishing seperti papan kayu, bunga segar, dan ranting kering.

Tema 7. Bohemian Lake

Apakah Anda tertarik mengadakan bridal shower di lingkungan outdoor? Anda bisa mencoba tema Bohemian Lake ini. Pesta dengan tema Bohemian Lake dilakukan tepat di pinggir danau. Sudah bisa ditebak suasana pesta pasti akan lebih seru dan menyenangkan. Anda bisa tertawa lepas dan bercanda ria semaunya. Tidak hanya menikmati berbagai hidangan, Anda pun bisa mengadakan berbagai permainan sederhana dan menyalakan api unggun.

Tema 8. Spa Party

Bagaimana kalau momen perayaan bridal shower menjadi kesempatan bagi Anda untuk bisa merawat tubuh bersama teman-teman? Tema spa party akan mewujudkan impian Anda ini. Anda bisa menyiapkan peralatan spa dan kecantikan sebagai perlengkapan utama. Siapkan pula handuk, masker, potongan timun, alat manikur dan pedikur, souvenir, serta aneka kuteks berwarna cerah. Nikmati suasana pesta yang ceria sembari merawat tubuh Anda.