7 Souvenir Penuh Makna di Tahun Baru Imlek

Apakah souvenir yang cocok diberikan di Tahun Baru Imlek? Chinese New Year atau Tahun Baru Imlek akan tiba sebentar lagi. Ini artinya sekarang merupakan momen yang paling tepat bagi Anda untuk berburu souvenir khas Imlek. Ada banyak pilihan benda-benda yang dapat dijadikan sebagai souvenir perayaan Imlek. Saran kami pilihlah benda yang mempunyai makna pengharapan yang bagus supaya Anda sekeluarga selalu diberkati.

Kalau Anda bingung mau membeli souvenir di mana? Silakan beli saja souvenir-souvenir secara online di Souveniria.com. Di tempat kami, souvenir tersedia dalam banyak pilihan yang pastinya akan memuaskan indera penglihatan Anda. Mulai dari souvenir yang umum dan biasa-biasa saja sampai dengan souvenir yang uniknya luar biasa ada di tempat kami. Termasuk juga souvenir yang pas banget buat perayaan Tahun Baru Imlek.

souvenir-tahun-baru-imlek.jpg

Ada 7 pilihan souvenir terbaik untuk merayakan Tahun Baru Imlek, di antaranya :

  1. Lentera Merah

Kalau Anda bertanya souvenir apa yang paling cocok saat Tahun Baru Imlek, maka lentera merah adalah jawabannya. Lentera bukan hanya sekadar alat penerang biasa, tetapi di dalamnya terkandung makna kehidupan yang begitu mendalam. Lentera merah merupakan simbol dari kebahagiaan, masa depan yang cerah, dan rumah tangga yang bahagia. Selain dijadikan souvenir, Anda pun dapat menggantung beberapa lentera merah di pintu rumah dan gerbang.

  1. Petasan

Asal usul petasan memang dari Negeri Tirai Bambu. Di tempat asalnya, petasan diyakini dapat mengusir roh-roh jahat yang dapat mengganggu keluarga. Rumah tinggal yang dihiasi petasan khususnya pada saat imlek dipercaya akan membuat suasana di dalamnya menjadi harmonis. Anda bisa mencoba menggantungkan petasan di salah satu sudut rumah dan membunyikannya saat puncak acara Tahun Baru Imlek berlangsung.

  1. Buah Jeruk

Jangan pernah melewatkan souvenir berupa buah jeruk ketika merayakan Tahun Baru Imlek. Apa sebab? Karena buah jeruk mempunyai manfaat yang baik untuk seluruh anggota keluarga. Buah jeruk diyakini dapat membawa kita semua senantiasa berada di dalam keberuntungan sehingga lebih mudah dalam mencapai kemakmuran. Pilihlah buah jeruk yang berkualitas super untuk disajikan di momen yang sangat spesial ini agar auranya pun bagus.

  1. Bunga-bungaan

Anda bisa menggunakan berbagai bunga sebagai souvenir Tahun Baru Imlek yang terbaik. Tetapi di antara berbagai pilihan bunga yang ada, setidaknya terdapat tiga jenis bunga yang sangat kental dengan suasana imlek yaitu bunga narcissus, bunga matahari, dan bunga prem. Bunga narcissus merupakan perlambang kemakmuran. Bunga matahari melambangkan datangnya tahun yang baik. Sedangkan bunga prem mendatangkan keberuntungan.

  1. Pohon Bambu

Ibarat merayakan Natal tanpa Pohon Cemara, kurang lengkap rasanya apabila Anda merayakan Tahun Baru Imlek tanpa Pohon Bambu. Pohon bambu akan menyemarakkan suasana perayaan Imlek di tempat tinggal Anda sehingga mirip seperti di Negeri China. Pohon bambu juga sekaligus sebagai simbol dari pengharapan agar seluruh anggota keluarga memiliki umur yang panjang. Gunakan pohon bambu keberuntungan sebagai souvenir Anda.

  1. Dewa Keberuntungan

Karakter Dewa Keberuntungan (God of Fortune) sangat pas menjadi pengisi perayaan Tahun Baru Imlek di rumah Anda. Hadirnya Dewa Keberuntungan tersebut dapat mengentalkan suasana perayaan semakin mendalam. Karakter Dewa Keberuntungan juga sekaligus dapat memberikan berkat keberuntungan dan kesejahteraan. Sehingga diharapkan Anda sekeluarga dan para tamu yang hadir akan memperoleh peluang-peluang yang bagus di tahun depan.

  1. Fu

Karakter Fu berupa gantungan berwarna merah yang berbentuk belah ketupat dengan tulisan huruf China yaitu “Fu” di salah satu sisinya. Karakter yang satu ini mengandung makna keberuntungan, kebahagiaan, dan berkat yang baik. Anda bisa memilih karakter Fu ini dan menggantungkannya di pintu masuk rumah. Dengan demikian semua berkat yang datang bisa memasuki rumah Anda dengan leluasa. Silakan bagi-bagikan berkat tersebut dengan memilih Fu sebagai souvenir Imlek Anda,