7 Kado Wisuda untuk Teman yang Pasti Berguna

Apakah kado wisuda yang berguna untuk teman? Orang bijak berkata menuntut ilmu harus dilakukan sepanjang hayat dikandung badan. Tetapi proses menuntut ilmu secara formal biasanya hanya dilakukan sampai ke tingkat sarjana. Hal ini ditandai dengan diwisudanya orang tersebut sehingga telah dinyatakan berhasil menyandang gelar sarjana sesuai dengan jenis keahliannya. Tentu saja, ini merupakan salah satu momen paling membahagiakan di kehidupan seseorang.

Jika Anda mendengar kabar bahwa ada salah satu teman baik Anda yang akan melakukan wisuda, Anda tidak boleh cuek atau mendiamkannya saja. Anda harus ikut merayakan peristiwa penting dan menggembirakan tersebut. Caranya yang paling mudah ialah memberikannya sebuah kado sebagai simbol ucapan selama dari Anda atas keberhasilannya dalam menuntut ilmu. Meskipun teman Anda mengaku tidak mengharapkan hadiah apapun dari Anda, tetapi dia pasti akan merasa senang.

kado-untuk-wisuda-teman.jpg

Berikut ini ide-ide kado wisuda tidak biasa, tetapi pasti berguna untuk teman!

  1. Buku

Setelah seseorang berhasil menjadi sarjana, kehidupan barunya akan dimulai. Dia tidak boleh tergantung terus-menerus dengan pemberian orang tua. Dia harus menentukan penghidupannya sendiri dengan bekerja. Mencari pekerjaan atau membuka lapangan pekerjaan, itu urusan belakangan. Yang pasti di sini adalah mendapatkan uang dan pengalaman terlebih dahulu. Di sini Anda bisa hadir dengan membantunya mencari pekerjaan bagus melalui panduan dari buku-buku best seller.

  1. Kemeja

Teman Anda yang telah berhasil mendapatkan pekerjaan seusai wisudanya digelar pasti membutuhkan banyak kemeja untuk dipakainya pada saat bekerja. Jika Anda memberikannya satu set kemeja kerja lengkap dengan sepatu dan ikat pinggang pasti akan dikenakannya dengan senang hati. Kemeja juga bisa menjadi simbol doa yang Anda berikan kepada teman supaya dia selalu mendapatkan kesuksesan dan dipermudah setiap melangkah dalam pekerjaannya.

  1. Mug

Mug juga masih menjadi kado terbaik untuk diberikan kepada teman saat wisuda. Alasannya tidak lain karena semua orang membutuhkan air minum setiap hari. Sehingga mereka pun pasti membutuhkan gelas, cangkir, atau mug sebagai tempat minumannya. Anda bisa memilih mug yang dihiasi kata-kata mutiara penyemangat hidup. Teman Anda pasti akan sangat menyukainya dan selalu mengingat Anda sepanjang hidupnya.

  1. Bantal

Bantal yang empuk pasti akan membuat hari-hari teman Anda setelah selesai diwisuda merasa nyaman. Seakan-akan Anda selalu ada di dekatnya untuk memberikan kenyamanan dan dorongan hidup. Hiasi bantal tersebut dengan cover berupa tulisan-tulisan lucu. Pilihkan warna yang paling dia sukai dan membuatnya bisa menjadi diri sendiri. Dia pasti akan merasakan kasih sayang yang Anda coba berikan.

  1. Hijab

Apabila teman Anda mengenakan hijab di dalam aktivitas kesehariannya, cobalah memberikan satu set hijab lengkap dengan bros yang cantik. Tidak perlu membeli hijab yang harganya selangit. Yang penting model hijab tersebut sesuai dengan karakteristik teman Anda dan selera fashionnya. Teman Anda pasti akan merasa senang sekali saat mendapatkan hadiah pemberian Anda. Dia akan terus memakai hijab istimewa yang Anda berikan.

  1. Tas Laptop

Dunia kerja saat ini selalu membutuhkan laptop sebagai peralatan kantor yang paling mendasar. Cepat atau lambat teman Anda pun membutuhkan tas laptop baru yang bisa dipakainya saat bekerja. Jadi tas laptop adalah hadiah yang sebenarnya paling teman Anda butuhkan. Berikan dia sebuah tas laptop yang keren agar kelak dia tidak perlu kesusahan membelinya lagi. Tas laptop merupakan ide kado wisuda yang cemerlang.

  1. Jaket

Di antara item fashion yang lain, jaketlah yang menjadi hadiah paling tepat untuk teman Anda yang baru saja menjalani prosesi wisuda. Meskipun kelihatannya biasa, jaket mempunyai banyak manfaat. Menghangatkannya saat kondisi cuaca sedang dingin serta melindungi kulitnya dari sengatan sinar matahari. Pemakaian jaket juga akan membuat penampilan seseorang menjadi semakin modis.