7 Inspirasi Souvenir yang Pas untuk Cowok

Suatu acara akan terasa kian sempurna berkat adanya souvenir. Souvenir merupakan benda yang dapat diberikan kepada seluruh tamu undangan sebagai bentuk rasa terima kasih karena mereka sudah datang ke acara Anda. Souvenir juga menjadi kado kenang-kenangan sekaligus oleh-oleh supaya tamu merasa senang. Oleh karena itu, anggaran pengadaan untuk souvenir wajib diperhitungkan saat Anda ingin menggelar suatu acara.

Jika suatu saat Anda ingin mengadakan acara yang dihadiri oleh para pria, Anda harus memilih souvenir yang memang cocok untuk mereka. Para pria biasanya tidak terlalu mementingkan souvenir. Kalau tak ada, ya tidak apa-apa. Tapi bila ada, mereka akan menerimanya. Asalkan barang yang menjadi souvenir tersebut memang cocok baginya. Sebab jika tak sesuai, mereka mungkin akan menolaknya atau menerimanya tapi langsung dimasukkan ke tas.

souvenir-untuk-cowok.jpg

Buatlah para pria yang datang ke acara Anda merasa senang terhadap souvenir yang Anda berikan dengan memilih barang yang benar-benar tepat.

Ide 1. Korek Api

Cowok yang sudah cukup umur biasanya akan mulai merokok. Walaupun tidak semuanya, tapi mayoritas pria di Indonesia adalah perokok aktif. Untuk menyalakan rokok miliknya, mereka tentu membutuhkan korek api. Anda bisa memberikan korek api yang spesial sebagai souvenir. Misalnya korek api yang dilengkapi dengan tulisan tertentu tentang Anda. Atau bisa juga korek api yang memiliki bentuk unik dan berbeda.

Ide 2. Topi

Kebanyakan cowok suka mengenakan topi. Topi akan membuat penampilan seseorang lebih menarik dan keren. Seorang cowok juga akan terlihat lebih dewasa berkat topi di kepalanya. Maka tak heran, cowok biasanya memiliki koleksi beberapa topi. Anda pun dapat menambah jumlah koleksi tersebut dengan memberikan topi sebagai sebuah souvenir. Buatlah topi tadi dengan desain yang menarik dan usahakan jauh dari kesan barang souvenir.

Ide 3. Gantungan Kunci

Faktanya para cowok juga suka dengan souvenir berupa gantungan kunci. Apalagi kalau desain gantungan kunci tersebut benar-benar sesuai untuknya. Mereka tidak segan-segan memakai gantungan kunci pemberian Anda di salah satu kunci kendaraan miliknya. Gantungan kunci untuk cowok harus tampak maskulin. Anda bisa memberikan gantungan kunci yang bertema olahraga, kendaraan, atau sesuatu yang berwarna gelap.

Ide 4. Action Figure

Walaupun kedengarannya kekanak-kanakan, tetapi banyak cowok yang suka dengan action figure meski usianya sudah dewasa. Kecintaan mereka terhadap tokoh superhero masih terus berlanjut kendati sudah bertambah umur. Nah, Anda bisa memberikan action figure sebagai souvenir. Tidak perlu membeli produk asli yang harganya mahal. Pilih saja produk yang harganya terjangkau namun mutunya cukup bagus.

Ide 5. Miniatur

Cowok juga senang mengagumi keindahan suatu bangunan. Bukan hanya cewek, para cowok pun pernah berharap bisa pergi ke Menara Eiffel atau mengunjungi Gedung Opera House. Anda bisa membuat mereka merasa gembira dengan memberikan souvenir berupa miniatur. Sebenarnya tidak harus miniatur tentang gedung terkenal sih, miniatur-miniatur kendaraan, alat olahraga, dan tokoh ternama pun bisa.

Ide 6. Barang Unik

Barang-barang unik pun bisa digunakan untuk souvenir cowok. Mereka pasti belum memiliki barang yang serupa di rumah. Misalnya seperti alat pemeras jeruk, alat pemotong buah apel, alat pemotong bawang merah, atau alat untuk membersihkan sisik ikan. Alat-alat semacam ini pastinya anti-mainstream namun tetap masih memiliki kegunaan. Kalau tidak dipakai sendiri, mereka akan menyerahkannya ke orang tua sehingga Anda semakin dikenal.

Ide 7. Produk Perawatan

Para cowok pun melakukan perawatan terhadap dirinya supaya tetap tampil menarik di mata lawan jenis. Mereka akan merawat tubuhnya agar tetap terjaga. Namun tidak seperti cewek yang biasanya menggunakan produk perawatan yang begitu banyak, para cowok tetap tidak berlebihan saat merawat tubuh. Paling sering mereka menggunakan produk pembersih wajah untuk membuat mukanya terlihat cerah dan tidak kusam.