6 Contoh Souvenir Pernikahan yang Berguna

Apakah contoh souvenir pernikahan yang berguna? Tidak terasa tanggal pernikahan yang telah Anda nantikan selama ini akhirnya akan datang sebentar lagi. Kami yakin Anda dan pasangan sedang diliputi oleh rasa syukur dan bahagia saat ini. Coba deh periksa sekali lagi segala persiapan pernikahan Anda sudah beres atau belum? Pastikan semuanya sudah direncanakan dengan baik ya. Termasuk pula untuk souvenirnya.

Souvenir pernikahan tidak boleh Anda lupakan. Sebab fungsi souvenir ini begitu penting. Bukan hanya sekadar kenang-kenangan, souvenir juga berguna sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada para tamu yang telah sudi datang ke acara pernikahan Anda. Usahakan pilihlah benda-benda yang memiliki kegunaan untuk dijadikan sebagai souvenir. Dengan begini, souvenir tersebut tidak cuma diletakkan begitu saja sebagai pajangan.

souvenir-pernikahan-yang-berguna.jpg

Souvenir adalah salah satu benda yang paling ditunggu pada saat kita hadir ke pesta pernikahan. Tidak jarang bahkan tamu yang berani menyingkirkan rasa malu untuk meminta souvenir lagi karena sangat tergoda dengan bentuknya yang lucu dan bermanfaat. Apa saja sih souvenir-souvenir yang berguna dan pasti disukai banyak orang? Ini dia 7 rekomendasi souvenir paling berguna dari Souveniria.com.

Ide 1. Gelas

Tamu yang datang ke pesta pernikahan Anda pasti akan langsung bersemangat begitu mengetahui kalau Anda menggunakan gelas sebagai souvenir pernikahan. Mereka semua akan beramai-ramai menukarkan voucher yang dimilikinya dengan sebuah gelas dari Anda. Lumayan kan gelas tersebut bisa menambah alat minum di rumah, begitu kira-kira yang mereka pikirkan. Di sini Anda bisa berkreasi dengan mencantumkan nama di samping gelas.

Ide 2. Piring

Kalau Anda sulit menemukan gelas yang pas buat souvenir, ganti saja menjadi piring. Piring juga dibutuhkan oleh semua orang sebagai peranti untuk makan. Usahakan pilih piring yang mempunyai desain menarik sehingga kesannya lebih mendalam. Jika masih bingung, piring berwarna putih polos akan tampak elegan sekali. Di sini Anda bisa menggunakan piring yang berbahan kaca atau keramik. Hindari piring plastik sebagai souvenir karena terkesan murahan.

Ide 3. Tote Bag

Semua wanita membutuhkan tote bag sebagai tempat penyimpanan barang-barang miliknya. Jadi And bisa menghadiahkan sebuah tote bag ke teman-teman Anda. Tidak perlu tote bag yang terbuat dari bahan tebal dan mahal ya. Anda bisa memilih tote bag yang dibuat dari kain kanvas. Tote bag tersebut pasti sudah berguna untuk membantu membawa barang belanjaan dari pasar dan minimarket sehari-hari.

Ide 4. Pouch

Selain tote bag, semua wanita juga memerlukan pouch. Pouch adalah kantung penyimpanan khusus yang dipakai untuk menyimpan peralatan makeup dan alat tulis. Pouch biasanya memiliki desain yang sangat menarik, unik, dan lucu sehingga semua wanita menyukainya. Jangan lupa mencetak nama Anda dan pasangan di salah satu sisi pouch tersebut. Pouch ini pasti akan bermanfaat bagi tamu-tamu yang datang ke pernikahan Anda.

Ide 5. Talenan

Mau souvenir pernikahan yang unik, murah, dan pasti berguna? Pilih saja talenan. Kita semua membutuhkan talenan ketika ingin mengolah bahan makanan. Talenan ini menjadi landasan dari bahan-bahan makanan yang sedang Anda potong. Khusus untuk souvenir, Anda bisa membeli talenan yang bentuknya lucu dan menarik. Misalnya talenan yang berbentuk hati, rumah, binatang, buah, atau yang lainnya.

Ide 6. Serbuk Minuman

Memberikan souvenir berupa sebotol bubuk minuman pasti akan disukai oleh tamu-tamu Anda. Bubuk minuman seperti kopi, teh, madu, beras kencur, jahe, kunyit asam, dan lain-lain akan terus menggoda mereka untuk segera mencicipinya. Silakan Anda bisa berkreasi dengan mengacak isi dari botol tersebut. Kemudian kemaslah bubuk ini ke dalam stoples kaca. Isinya bisa diminum dan stoplesnya bisa dipakai lagi. Pasti bermanfaat!