5 Tips Memilih Souvenir Ulang Tahun Anak

Happy birthday to you! Wah, siapa nih yang sebentar lagi mau berulang tahun? Jagoan kecil Anda pasti akan merasa senang luar biasa apabila orang tuanya berbaik hati mau menyelenggarakan pesta ulang tahun untuknya. Momen tersebut pasti akan terkenang sepanjang hidupnya tuh. Sekali-kali tidak apa-apa kan Ayah dan Bunda? Ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kasih sayang yang Anda berikan kepada si buah hati.

Apa yang harus dipersiapkan saat menggelar acara ulang tahun anak-anak? Pastinya yaitu kue ulang tahun, aneka makanan dan minuman, hiasan pesta, hiburan, badut, dan lain-lain. Namun jangan lupakan soal souvenir ya. Souvenir ulang tahun anak harus disiapkan sebaik-baiknya. Pasalnya souvenir ini akan dibawa pulang oleh seluruh tamu undangan yang datang. Mereka akan menyimpannya dengan baik.

souvenir-ulang-tahun-anak.jpg

Bagi Anda yang saat ini sedang kebingungan mencari  ide souvenir ulang tahun anak-anak yang pas, kami berikan tips-tips pemilihannya!

  1. Sesuaikan dengan Tema

Biar lebih berkesan, buatlah pesta ulang tahun yang mempunyai tema sesuai kesukaan anak. Hal ini akan membuat anak Anda merasa semakin bahagia. Anak laki-laki biasanya menyukai tema yang berhubungan dengan superhero seperti Ironman, Hulk, Spiderman, Power Rangers, Superman, dan sebagainya. Sedangkan anak perempuan lebih tertarik dengan dunia princess. Contohnya Barbie, Frozen, Cinderella, Snow White, dan lain-lain. Pilihlah souvenir yang dihiasi dengan gambar dari tema tersebut.

  1. Souvenir yang Bermanfaat

Souvenir yang paling bagus untuk pesta ulang tahun anak-anak adalah souvenir yang mempunyai nilai dan manfaat. Souvenir tersebut bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, tidak mudah rusak, serta dapat disimpan dengan baik. Teman-teman anak Anda pasti akan menyukainya kalau souvenir tersebut tidak hanya terlihat menarik, tetapi juga bisa digunakannya. Contohnya yaitu pensil, pulpen, tempat alat tulis, pigura, jam, boneka, dan lain-lain. Sebisa mungkin hindari membeli souvenir yang terkesan murahan, gampang rusak, dan nilai pakainya sementara waktu.

  1. Unik dan Berkesan

Biasakan sedari kecil buah hati Anda untuk berani tampil beda daripada orang-orang lain. Salah satunya dengan menyediakan souvenir khusus yang unik dan berbeda, namun masih masuk akal ya. Keunikan souvenir tersebut pasti akan membuat kesan pesta ulang tahun anak Anda akan semakin mendalam. Teman-temannya akan selalu mengingat pernah mengunjungi acara ulang tahun anak Anda.

  1. Sesuaikan dengan Usia

Pilihan souvenir yang tepat juga wajib disesuaikan dengan usia anak Anda saat ini. Ya setidaknya anak Anda tahu apa souvenir yang telah dipilihkan oleh Anda serta kegunaannya. Dengan begini, souvenir tersebut pasti bakal sesuai pula dengan para tamu yang hadir. Mereka akan merasa senang. Souvenir pun lebih bermanfaat dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

  1. Sediakan Lebih Banyak

Jangan pernah memesan souvenir dalam jumlah yang pas/sama dengan jumlah undangan yang dibagikan. Dijamin Anda pasti akan kekurangan souvenir karena pertambahan jumlah tamu yang datang. Tidak sedikit anak-anak yang bakal mengajak serta adik, kakak, atau saudara sepupunya datang ke acara ulang tahun anak Anda. Kan nggak lucu kalau misalnya beberapa tamu tidak mendapatkan souvenir? Jadi sediakan souvenir yang jumlahnya ditambah 10 persen untuk berjaga-jaga.