5 Tips Memilih Kue Ulang Tahun yang Tepat

Bagaimana tips memilih kue ulang tahun? Ulang tahun selalu menjadi momen yang paling membahagiakan bagi semua orang. Kita yang sedang merayakan ulang tahun bisa mengenang kembali bagaimana awal mula terlahir ke dunia. Dari sini timbul rasa syukur yang begitu dalam. Oleh karena itu, ulang tahun sebaiknya selalu dirayakan meskipun acaranya sederhana. Salah satu item yang tidak boleh ketinggalan di setiap acara ulang tahun adalah kue.

Kue ulang tahun seolah-olah menjadi barang yang wajib ada di pesta perayaan ulang tahun. Sebuah kue spesial lengkap dengan lilinnya yang dipersiapkan secara khusus untuk orang yang sedang berulang tahun. Sebaiknya Anda telah menyiapkan kue ulang tahun jauh-jauh hari sebelum tiba hari H perayaannya. Dengan begini, Anda mempunyai waktu yang cukup banyak untuk memilih kue mana yang paling tepat diberikan.

memilih-kue-ulang-tahun.jpg

Jika Anda kebingungan dalam memilih kue ulang tahun, cobalah tips-tips dari kami.

  1. Beli di Toko Bakery Tepercaya

Tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak menyediakan kue di acara ulang tahun. Bila Anda tidak bisa membuatnya sendiri, beli saja di toko bakery terdekat. Di sana pasti tersedia beragam pilihan kue ulang tahun yang bisa Anda pilih sesuai selera. Namun kami sarankan Anda sebaiknya pilih toko dengan reputasi yang bagus. Belilah kue ulang tahun di toko tersebut walaupun harganya sedikit lebih mahal. Anda pasti tidak akan kecewa.

  1. Pastikan Bahan Bakunya Aman

Ingat bahwa kue ulang tahun bukan sekadar pajangan untuk memeriahkan pesta ulang tahun. Kue ini juga nantinya akan dimakan dan dinikmati seluruh tamu yang datang. Jadi Anda harus memastikan kalau bahan baku untuk membuat kue tadi benar-benar aman. Hindari kue yang diberi tambahan bahan pengawet. Sedangkan untuk bahan pewarna tidak masalah asalkan dosisnya tepat dan tidak berbahaya bagi kesehatan.

  1. Sebaiknya Tidak Beli di Pasar

Mohon maaf sebelumnya kami tidak bermaksud menjelek-jelekkan pasar tradisional yang ada di Indonesia. Tetapi kebanyakan produk kue ulang tahun yang dijual di pasar tersebut diberi tambahan bahan pengawet agar dapat bertahan lama dan tidak mudah basi. Selain itu, penggunaan bahan pewarnanya pun tidak ditakar dengan tepat. Ciri-ciri kue yang tidak bagus ialah memiliki rasa pahit meskipun sedikit, teksturnya lebih keras, dan dapat bertahan lama di suhu ruangan.

  1. Sesuaikan dengan Kesukaan

Kue ulang tahun tersedia dalam bermacam-macam rasa. Ada rasa cokelat, stroberi, vanila, teh hijau, kopi, dan lain-lain. Sebaiknya Anda memilih kue dengan rasa yang sesuai kesukaan si orang yang berulang tahun. Ya meskipun Anda yang membelinya, tetapi itu kan mau diberikan ke orang tersebut. Jadi Anda wajib menyesuaikan rasanya dengan kesukaan orang yang akan menerima kue ini. Cari informasinya terlebih dahulu, lalu belilah kue dengan rasa tersebut.

  1. Kue dengan Bentuk yang Unik

Untuk menambah nilai plus dari kue ulang tahun, Anda bisa membeli kue yang memiliki bentuk unik. Pada umumnya, kue berbentuk bundar atau kotak. Carilah kue ulang tahun yang dibuat dengan bentuk lainnya. Misalnya kue berbentuk hati, karakter animasi, bintang, dan sebagainya. Lalu percantik kue tersebut mengusung tema yang senada dengan bentuknya. Pasti orang yang akan menerima kue ini akan sangat terkesan dengan apa yang Anda lakukan.