5 Tips Membeli Mug untuk Souvenir Terbaik

Anda memerlukan tips dalam membeli mug untuk souvenir? Mug adalah souvenir terbaik untuk acara apapun. Memiliki fungsi yang sama seperti cangkir dan gelas, mug mempunyai tampilan yang lebih menarik. Desainnya begitu trendy dengan aneka gambar eye-catching yang terlukis di permukaannya. Jadilah mug menjadi pilihan yang paling tepat untuk menempatkan minuman teh atau kopi yang akan dinikmati.

Mug memang bisa Anda berikan kepada seseorang sebagai kado untuk berbagai acara. Tetapi Anda harus memilihnya dengan baik supaya mug yang Anda berikan bakal terus dirawat dan digunakan oleh orang yang menerimanya. Jika tidak teliti, Anda akan mendapatkan mug dengan gambar yang mudah luntur dan warna dasarnya cepat berubah menjadi kusam. Kalau bisa Anda pun harus memastikan mug tersebut terbuat dari bahan yang aman.

tips-memilih-mug.jpg

Bagi Anda yang saat ini tengah berniat membeli mug baru, kami mempunyai tips yang perlu Anda perhatikan dalam memilihnya!

  1. Pastikan Warna Dasarnya Bersih

Kebanyakan mug memiliki warna dasar putih. Mug yang berwarna putih mempunyai kesan elegan dan berkelas. Namun bukan berarti Anda tidak boleh memilih mug dengan warna dasar yang lain. Sah-sah saja bila Anda mau membeli mug yang berwarna hitam, biru, kuning, atau warna lainnya. Sebisa mungkin pastikan warna dasarnya bersih, rata, dan tidak ada noda warna sedikit pun.

  1. Mug yang Telah Dilapisi Coating

Usahakan mug yang ingin Anda jadikan sebagai souvenir telah dilapisi bahan coating yang aman. Bahan ini akan memberikan efek mengkilap pada mug serta melindungi strukturnya. Gambar yang ada di permukaan mug juga menjadi lebih awet karena sudah ditutupi oleh lapisan coating. Dijamin mug pemberian Anda bakal kelihatan eksklusif dan lebih mahal daripada harga sebenarnya.

  1. Ada Label SNI di Mug Tersebut

SNI (Standar Nasional Indonesia) adalah suatu standar yang dibuat oleh pemerintah Indonesia atas barang-barang yang beredar di wilayah NKRI. Barang yang sudah dilabeli SNI menandakan kalau keamanannya benar-benar terjamin. Begitu pula dengan mug yang ber-SNI, mug tersebut pasti terbuat dari bahan baku yang tepat dan tidak berbahaya bagi kesehatan sehingga aman dipakai untuk tempat minum.

  1. Mug yang Memiliki Bentuk Unik

Anda juga sebaiknya memperhatikan bentuk mug pada saat memilihnya. Disarankan memilih mug yang bentuknya unik sehingga kado pemberian Anda menjadi lebih berkesan. Misalnya mug yang berbentuk kotak, segi enam, papan keyboard, miniatur bangunan, dan lain-lain. Dengan memberikan mug yang unik, maka mug tersebut pasti akan disimpan dengan sepenuh hati oleh teman Anda yang menerimanya.

  1. Mug Custom dengan Ciri Khas

Anda bisa mempertimbangkan membeli mug custom untuk dihadiahkan kepada teman atau sahabat yang sedang berulang tahun. Hiasi mug ini menggunakan inisial namanya, nama panggilan, atau bahkan fotonya. Kemudian bungkuslah mug tersebut di dalam wadah kemasan yang menarik. Ketika teman Anda membuka hadiahnya, dia pasti akan sangat terkejut dan merasa senang karena mug itu benar-benar spesial untuknya.