5 Souvenir Umrah yang Paling Bagus

Anda mungkin sedang mencari souvenir umrah yang paling bagus buat kenang-kenangan? Umrah merupakan salah satu bentuk ibadah sunnah bagi umat islam. Sama seperti haji, ibadah umrah dilaksanakan di Mekkah dan Madinah, Arab Saudi. Bedanya adalah seseorang yang sedang menunaikan umrah tidak melakukan wukuf di Padang Arafah. Meskipun begitu kesan yang kita dapatkan saat berumrah sangat luar biasa, tidak ubahnya seperti tengah berhaji.

Anda mungkin akan melaksanakan ibadah umrah dalam waktu dekat ini? Jika benar, Anda semestinya harus berbagi kebahagiaan tersebut dengan orang-orang sekitar. Tidak ada salahnya Anda menyiapkan souvenir khusus mulai dari sekarang untuk dibagi-bagikan sepulangnya Anda dari Tanah Suci nanti. Tidak perlu mewah, terpenting memberikan kesan yang mendalam. Tetapi apa ya souvenir yang paling cocok untuk dipilih?

souvenir-untuk-umroh.jpg

Anda bisa mengikuti ide-ide souvenir umrah ala Souveniria berikut ini!

  1. Tas

Tas bisa menjadi souvenir yang paling tepat sebagai oleh-oleh umrah sekaligus memiliki kesan yang mendalam. Bukan sembarang tas, melainkan tas khusus yang dibuat dengan nuansa Timur Tengah. Tas ini biasanya dihiasi dengan motif kaligrafi arab, pemandangan gurun pasir, panorama Kakbah, bangunan masjid, dan lain-lain. Penerimanya pasti akan merasa senang sekali.

  1. Tasbih

Alat hitung tasbih juga bisa Anda jadikan sebagai souvenir umrah yang berguna bagi orang-orang yang mendapatkannya. Anda bisa memilih tasbih tradisional atau tasbih elektrik biar lebih canggih. Buatlah siapa pun yang menerima tasbih tersebut menjadi lebih dekat dengan Allah SWT. Sehingga hidupnya menjadi semakin berkah untuk menuju kehidupan bahagia di dunia dan akhirat.

  1. Rempah-rempah

Bukan hanya Indonesia yang kaya akan rempah-rempah, Negeri Arab pun memiliki banyak rempah-rempah yang sangat khas. Selain bisa digunakan untuk menyedapkan makanan dan minuman, rempah-rempah tersebut juga mengandung khasiat tersendiri bagi kesehatan. Anda bisa mengemas rempah-rempah tadi ke dalam botol kaca, lalu lampirkan selembar kertas berisi keterangannya.

  1. Air Zamzam

Salah satu souvenir yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim ketika ada kerabatnya yang pergi umrah ialah air zamzam. Semua orang selalu merasa senang jika mendapatkan air yang penuh keberkahan ini. Air zamzam bukanlah air biasa sebab di dalam air ini terkandung zat-zat yang sangat berguna untuk mendukung kesehatan kita. Dijamin souvenir Anda pasti akan bermanfaat jika Anda memilih air zamzam.

  1. Al Quran

Anda juga bisa menghadiah sebuah Kitab Suci Al Quran kepada masing-masing orang yang datang ke acara syukuran umrah Anda. Souvenir tersebut pasti akan sangat bermakna bagi semua yang menerimanya serta akan dirawat dengan sepenuh hati. Mereka pun akan lebih sering membaca Al Quran karena Anda telah memberikannya satu yang baru. Pada akhirnya Anda turut andil besar dalam menyebarluaskan syiar agama islam.