5 Souvenir Khas Lebaran Idul Fitri yang Sedang Populer

Setelah selesai menunaikan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan selama sebulan penuh, kini tiba waktunya bagi kita semua untuk merayakan kemenangan. Hari Raya Idul Fitri telah tiba. Hari kemenangan, di mana kita sebagai umat muslim merayakan kemenangan atas keberhasilan dalam melawan hawa nafsu. Di hari ini, sudah sepatutnya bagi kita untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama. Salah satunya dengan berbagai souvenir khas lebaran.

Sebagai negara dengan penganut agama islam terbanyak di dunia, perayaan Hari Raya Lebaran di Indonesia begitu meriah. Saat tanggal 1 Syawal tiba, seluruh penjuru daerah dipenuhi oleh hiasan-hiasan khas Lebaran. Momen kehangatannya sungguh kental. Semua orang terlihat saling maaf-memaafkan dengan orang lain. Tak lupa souvenir pun sengaja dibawa untuk menambah kehangatannya. Siapa pun merasa senang saat mendapatkan souvenir, kan?

Souvenir berupa makanan seperti opor, rendang, sambal goreng, atau ketupat mungkin sudah menjadi barang yang biasa ada di Indonesia saat Hari Lebaran. Itulah kenapa, beberapa orang pun mencoba berimprovisasi dengan memberikan barang-barang yang belum pernah dipakai sebagai souvenir Hari Raya Idul Fitri sebelumnya. Karena begitu unik dan menarik, barang-barang ini kini justru menjadi tren sebagai souvenir untuk Lebaran.

Al Qur’an Digital

souvenir-al-quran-digital.jpg

Memberikan hadiah berupa Al Qur’an dalam bentuk buku fisik mungkin sudah biasa. Berbeda halnya jika Al Qur’an yang dijadikan sebagai souvenir merupakan Al Qur’an digital. Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan semua benda dapat diwujudkan dalam bentuk digital, tidak terkecuali dengan Kitab Suci Al Qur’an. Tentu saja Al Qur’an digital ini mempunyai fitur yang lebih komplit karena dilengkapi dengan buku panduan tajwid, hadits, terjemahan, dan doa-doa harian. Siapa pun yang menerimanya pasti akan merasa senang.

Ebook Anak Islami

souvenir-ebook-anak-muslim.jpg

Anda tentu menginginkan agar si kecil mau belajar ilmu agama, kan? Sayangnya buku biasa tidak cukup menarik bagi anak-anak di zaman sekarang. Anda memerlukan buku yang lebih kreatif supaya anak-anak mau mempelajari dengan sendirinya. Solusinya yaitu ebook anak islami. Ebook ini berbentuk buku elektronik yang membuatnya bisa mengeluarkan suara saat kita menyentuhnya. Buku ini memiliki beberapa halaman dengan berbagai tema. Gambar yang menarik membuat anak-anak seketika langsung menyukainya.

Playpad Anak-anak

souvenir-playpad-islam.jpg

Playpad untuk anak-anak mempunyai ukuran yang lebih kecil daripada ebook di atas. Secara prinsip fungsinya sama saja. Jika ebook berbentuk buku, playpad ini menyerupai tablet. Anak-anak bisa lebih mudah membawanya ke mana saja. Playpad islami memiliki fitur seperti doa untuk anak-anak, lagu-lagu islami, bacaan sholat, surat-surat pendek, dan masih banyak lagi. Playpad ini pasti akan menjadi souvenir yang sangat bermanfaat bagi semua anak yang telah menerimanya.

Lampu Tidur Nuansa Islami

souvenir-idul-fitri.jpg

Lampu tidur juga masih menjadi salah satu souvenir yang disukai oleh semua orang loh. Jadi tidak ada salahnya kalau Anda memberikan sebuah lampu tidur pada momen Lebaran kali ini. Namun berhubung kali ini nuansanya Idul Fitri, maka Anda bisa memilih lampu tidur yang bertema islami. Contohnya seperti lampu tidur yang berbentuk masjid, ketupat, bedug, kakbah, bulan, dan bintang. Pilihlah lampu yang ukurannya proporsional, jangan terlalu kecil, sehingga penerimanya pun mau menggunakannya.

Tasbih Digital

souvenir-tasbih-digital.jpg

Saat ini juga sudah tersedia produk berupa tasbih digital. Fungsinya adalah membantu Anda menghitung pada saat melakukan dzikir. Bila zaman dulu, tasbih berbentuk bola manik-manik yang dirangkai menyerupai kalung. Berbeda dengan zaman sekarang, di mana tasbih pun ada versi digitalnya. Tasbih ini jauh lebih mudah digunakan serta hitungannya pun lebih akurat. Anda bisa menggunakan tasbih digital sebagai souvenir untuk Lebaran kali ini.