5 Oleh-oleh Terbaik untuk Orang yang Baru Kecelakaan

Kita tentu berharap senantiasa dalam keadaan yang sehat. Akan tetapi, sudah ada takdir yang menentukan kondisi dan kesehatan kita. Tugas kita hanyalah berhati-hati supaya terhindar dari segala marabahaya. Namun pada saat musibah tersebut datang, kita tidak dapat menolaknya. Termasuk ketika kita mendengar ada keluarga, saudara, sahabat, atau teman yang mengalami kecelakaan, kita hanya dapat berserah diri menghadapi kenyataan tersebut.

Sebaiknya Anda tak tinggal diam saja manakala mendengar ada berita tentang kecelakaan yang dialami oleh seseorang yang Anda kenal. Tunjukkan rasa simpati Anda kepada orang tersebut dengan menjenguknya di rumah sakit. Dia pasti akan merasa senang karena sudah dipedulikan oleh Anda. Terlebih apabila Anda membawa oleh-oleh yang memang sedang benar-benar  dia butuhkan, pasti rasa kebahagiaannya akan berlipat ganda.

Tetapi apa yang oleh-oleh yang paling tepat diberikan untuk orang yang baru saja mengalami kecelakaan? Berikut ini kami share beberapa sarannya!

Uang

oleh-oleh-yang-tepat.jpg

Uang adalah oleh-oleh yang paling cocok diberikan ke orang yang baru mengalami musibah kecelakaan. Orang tersebut pasti membutuhkan uang yang banyak untuk menanggung biaya pengobatannya. Dengan memberikan uang, Anda setidaknya sudah turut meringankan beban yang harus ditanggungnya. Meski dia sudah mempunyai asuransi jiwa misalnya, uang tersebut masih dapat dipakainya untuk memenuhi biaya hidup selama dia tidak bisa bekerja. Dia pasti akan merasa bersyukur atas pemberian Anda.

Kue Kering

oleh-oleh-untuk-orang-sakit.jpg

Kue kering juga sangat cocok diberikan saat Anda pergi menjenguk orang yang baru saja mengalami kecelakaan. Meskipun dia tidak bisa memakan kue tersebut, namun kue-kue ini bisa digunakannya sebagai suguhan bagi para tamu yang datang menjenguk. Hitung-hitung Anda turut membantu dia untuk tetap menyambut para pembesuk yang menengoknya. Kue kering ini disukai oleh semua kalangan. Teksturnya pun tetap renyah dan tidak mudah melempem.

Buah-buahan

oleh-oleh-untuk-orang-kecelakaan.jpg

Kalau masih bingung mau membawa oleh-oleh apa, beli saja buah-buahan. Memang benar kalau buah-buahan ini merupakan bawaan yang paling tepat untuk situasi dan kondisi apapun. Termasuk ketika mengunjungi orang yang sakit pun Anda tetap pantas kalau membawa buah-buahan untuk diberikan kepadanya. Tidak perlu membawa buah-buahan yang terlalu banyak ya sebab takutnya justru akan membusuk karena tidak termakan. Bawa saja maksimal 2 kg buah-buahan aneka rupa.

Buku Novel

oleh-oleh-paling-tepat.jpg

Masa pengobatan orang yang mengalami kecelakaan lalu lintas biasanya memakan waktu yang cukup lama. Bahkan kalau dia sampai mengalami patah tulang, butuh waktu lebih dari 6 bulan sampai kondisinya sembuh. Dalam kurun waktu yang sangat lama ini dia pasti akan merasa bosan kalau harus terus-menerus berbaring di atas kasur. Anda bisa menghiburnya dengan memberikan sebuah buku bacaan. Tidak perlu memberikan buku tentang motivasi atau kiat-kiat menjalani hidup. Lebih baik berikan saja novel yang inspiratif supaya dia bisa melupakan sakitnya sejenak serta mendapatkan semangat hidup yang baru.

Barang Impian

oleh-oleh-yang-bermanfaat.jpg

Semua orang pasti mempunyai barang yang ingin dibelinya dalam waktu dekat. Jika kebetulan orang yang mengalami kecelakaan tersebut cukup dekat dengan Anda, seharusnya Anda sudah tahu apakah barang impiannya saat ini. Daripada bingung mau membawa oleh-oleh seperti apa, lebih baik Anda wujudkan saja impiannya dengan memberikan barang yang selama ini ingin dia beli. Namun tentu saja barang tersebut harus masuk akal dan harganya pun tidak terlalu mahal. Misalnya seperti memberikan sebuah tas baru, sepatu, jam tangan, atau bahkan peralatan make up. Dia pasti akan sangat menyukainya.