5 Lokasi Foto Prewedding di Indonesia Paling Indah

Di mana lokasi foto prewedding yang paling indah di Indonesia? Kita sepatutnya bersyukur menjadi warga negara Indonesia. Sebab negara kita tercinta ini mempunyai panorama alam yang sungguh luar biasa. Tidak hanya di Bali atau Papua, tetapi keindahan alami tersebut terbentang mulai dari Sabang hingga Merauke. Anda bisa menikmati pemandangan ini sepuas-puasnya. Termasuk salah satunya adalah memanfaatkannya sebagai latar foto prewedding.

 Anda yang mengaku sebagai pencinta alam tentunya tidak boleh melewatkan kesempatan sekali seumur hidup yakni menjadikan panorama alam sebagai background foto prewedding. Ada banyak sekali objek buatan Tuhan yang sangat bagus untuk membuat foto awal pernikahan Anda dan pasangan memiliki kesan yang mendalam. Di antaranya seperti pantai, laut, hutan, sungai, gunung, air terjun, gurun pasir, dan lain-lain.

tempat-foto-pre-wedding.jpg

Kabar baiknya adalah Indonesia mempunyai itu semua. Dan berikut ini daftar 5 tempat yang terbaik!

  1. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Pantai ini dulunya bernama Pantai Rahasia karena berada di balik bukit yang cukup tersembunyi. Namun karena keindahannya yang sangat memukau, maka pemerintah setempat pun berupaya membuat jalur yang aman ke sini. Pantai Pandawa memiliki hamparan pasir putih yang tidak ada tandingannya di Indonesia. Tumpukan batu-batu di tebingnya membentuk formasi gua yang indah. Dengan ombak laut yang tidak terlalu besar, pastinya Pantai Pandawa akan menjadi background foto yang ciamik.

  1. Gunung Bromo

Indonesia memang mempunyai gunung dalam jumlah yang sangat banyak. Tetapi di antara gunung-gunung tersebut, Gunung Bromo adalah gunung yang terindah. Bagaimana tidak? Layaknya Gunung Everest, Gunung Bromo menawarkan keindahan berupa langit biru tak berujung. Pemandangan kawahnya sangat menakjubkan dengan asap yang terus mengepul seolah-olah mencerminkan sebuah kehidupan yang abadi. Berlatar cahaya dari matahari terbit, foto prewedding Anda akan tampak begitu dramatis.

  1. Pulau Padar

Sudah tahu belum kalau Nusa Tenggara Timur memiliki destinasi yang sangat layak dijadikan tempat mengambil foto prewedding? Tidak lain adalah Pulau Padar yang terletak di antara Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Pulau kecil ini menyuguhkan pemandangan yang masih benar-benar alami. Kalau mau memperoleh hasil foto yang indah, Anda bisa mendaki sebentar menuju salah satu puncak bukit yang ada. Dari sini, Anda bisa mendapatkan background berupa bentangan alam dan lautan lepas.

  1. Gumuk Pasir

Jangan salah loh Yogyakarta juga punya gurun pasir yang indah sekali. Walaupun ukurannya tidak terlalu luas, tetapi cukup kok buat membidik foto prewedding dengan latar gurun pasir layaknya di Gurun Sahara. Nama tempatnya ialah Gumuk Pasir Parangkusumo. Tempat ini merupakan lokasi terbaik untuk mendapatkan hasil pemotretan dengan tema kasual.

  1. Bukit Jeddih

Kalau Anda suka dengan sesuatu yang unik dan tidak biasa, cobalah memilih Bukit Jeddih sebagai tempat berfoto prewedding. Sebenarnya ini merupakan tempat pertambangan kapur yang ada di Bangkalan. Jadi Anda akan menemukan pemandangan berupa bebatuan berwarna putih di seluruh areanya. Ada pula beberapa pepohonan yang menghasilkan kombinasi warna hijau dan putih yang indah sekali. Menariknya di tengah-tengah tempat ini terdapat sebuah danau alami yang memiliki berwarna biru pirus cantik sekali.