5 Inspirasi Souvenir untuk Acara Seminar

Butuh inspirasi memilih souvenir untuk acara seminar? Pada saat Anda terpilih menjadi salah satu panitia di acara seminar, Anda harus mempersiapkan acara tersebut sebaik mungkin. Satu hal yang tidak boleh sampai kelewatan ialah souvenir untuk diberikan kepada semua tamu yang hadir sebagai buah tangan sekaligus kenang-kenangan. Tetapi souvenir seperti apa ya yang kira-kira cocok dipilih ketika kita akan menyelenggarakan acara seminar?

Pada dasarnya memilih souvenir seminar itu gampang-gampang susah. Kuncinya adalah Anda hanya perlu menyesuaikan barang yang akan dipilih sebagai souvenir dengan tema seminar tersebut. Contohnya seminar yang membahas tentang masalah kesehatan, maka ada baiknya souvenir yang diberikan pun berupa alat-alat kesehatan. Begitu pula jika seminar tersebut tentang bisnis, Anda sebaiknya memilih souvenir yang dapat mengangkat nilai brand.

inspirasi-souvenir-untuk-seminar.jpg

Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagai inspirasi benda-benda terbaik yang bisa dijadikan sebagai souvenir untuk acara seminar dengan tema apa saja.

Tas

Ini merupakan souvenir wajib yang mesti Anda berikan kepada semua peserta seminar. Masing-masing dari peserta tersebut harus Anda berikan tas sebagai buah tangan sekaligus wadah untuk meletakkan souvenir lainnya. Yap, Anda bisa memasukkan souvenir utama ke dalam tas ini. Jadi Anda tidak boleh memberikan souvenir begitu saja karena kesannya kurang elegan. Jangan lupa hiasi cover tas tersebut dengan tulisan yang menggambarkan acara seminar.

Pulpen

Pulpen akan menjadi souvenir yang sangat berguna bagi orang-orang yang mendapatkannya. Bukan sekadar alat tulis, pulpen merupakan simbol bahwa Anda bersifat fleksibel dan mau bekerja sama dengan semua orang. Tentu saja pulpen yang akan diberikan bukan pulpen umum yang banyak dijual di pasaran. Anda bisa membuat pulpen dengan desain sendiri sehingga terkesan lebih personal dan berkelas. Tulis nama dan logo perusahaan Anda di bodi pulpen tersebut.

Buku Agenda

Buku agenda adalah souvenir yang cocok sekali digunakan untuk seminar karena semua peserta pasti memerlukannya. Notes merupakan barang yang bisa digunakan di berbagai kesempatan, kapan pun dan di mana pun. Pilih buku agenda terbaik yang memiliki desain premium sehingga mampu mengangkat citra dari acara seminar yang Anda selenggarakan. Buku agenda yang terbuat dari kertas HVS putih yang memiliki aroma tertentu bisa Anda pertimbangkan.

Stiker dan Sertifikat

Ini dia souvenir bergengsi yang sedang populer akhir-akhir ini. Tidak lain ialah souvenir berupa stiker dan sertifikat yang memuat logo perusahaan, acara, training, dan pesertanya. Stiker akan menjadi kenang-kenangan yang amat manis untuk ditempelkan ke suatu tempat yang personal. Sedangkan sertifikat pasti akan menjadi pajangan di salah satu sudut rumah penerimanya. Oleh karena itu, Anda harus menyiapkan kedua desain souvenir ini sebaik mungkin.

Mug

Semua orang suka meminum secangkir teh atau kopi sebab dari sini ide-ide cemerlang sering kali bermunculan. Jadi kenapa tidak memberikan mug untuk peserta seminar Anda? Buatlah perusahaan Anda menyatu dengan kehidupan setiap peserta seminar dengan memberikan sebuah mug sebagi souvenir. Pilih model souvenir yang premium dan unik tetapi tidak kekanak-kanakan. Mug tersebut harus terbuat dari material berkualitas tinggi supaya penerimanya mau menggunakannya setiap hari.