5 Ide Souvenir Pernikahan yang Murah Meriah

Mungkin Anda sedang kebingungan mau membeli souvenir pernikahan tetapi anggarannya terbatas? Padahal Anda dan pasangan begitu menginginkan souvenir yang sangat berkesan dan memiliki nilai sini tinggi. Kini Anda tidak perlu khawatir lagi sebab Souveniria.com hadir buat Anda yang ingin mengadakan pesta pernikahan dengan sebuah bingkisan yang berkesan. Ada banyak sekali ragam souvenir yang menarik untuk Anda pilih sesuai dengan selera pribadi.

Termasuk salah satunya adalah souvenir yang murah meriah tetapi mempunyai kesan yang sangat dalam. Namun jangan salah persepsi dahulu ya, walaupun harganya tidak mahal, bukan berarti souvenir-souvenir ini murahan. Bentuknya yang unik, dikemas dalam wadah yang cantik, serta ide yang tidak biasa membuat nilainya melonjak tajam. Dan berikut ini ide-ide souvenir murah meriah dari Souveniria!

souvenir-pernikahan-murah-meriah.jpg

  1. Kipas

Kipas selalu menjadi pilihan terbaik sebagai souvenir pernikahan. Sebagai simbol dari kedamaian, kipas diharapkan mampu membawa rumah tangga Anda berdua sejahtera selama-lamanya. Harganya pun terbilang murah banget kok. Mulai dari Rp 1.500 Anda sudah bisa memilihnya sesuai dengan selera. Sebisa mungkin pilihlah kipas yang mempunyai desain sesuai dengan tema pesta pernikahan Anda. Kalau bisa sih desain kipas tersebut juga mampu menggambarkan perasaan bahagia Anda dan pasangan karena telah menikah.

  1. Gantungan Kunci

Gantungan kunci tak pernah ada matinya menjadi souvenir pernikahan yang sarat akan kesan. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya pilihan model gantungan kunci yang tersedia di pasaran. Sebenarnya sah-sah saja Anda menambatkan pilihan pada gantungan kunci yang bentuknya unik dan menarik. Tetapi akan jauh lebih berarti apabila desain gantungan kunci yang dipilih mengangkat tema dari asal usul kebudayaan Anda berdua. Misalnya untuk Anda yang merupakan orang jawa bisa memilih gantungan kunci berbentuk rumah joglo, kain batik, delman, becak, dan lain-lain.

  1. Pensil

Pensil standar yang biasa kita gunakan untuk menulis mungkin hanya biasa-biasa saja. Namun berbeda dengan pensil yang ditujukan khusus sebagai souvenir pernikahan. Pensil ini umumnya sudah dirancang sedemikian rupa sehingga tampak jauh lebih menarik. Anda berdua bisa menambatkan hati pada souvenir pernikahan berupa pensil. Mulai dari harga Rp 1.000, Anda sudah bisa memborong pensil dengan desain yang sesuai. Jangan lupa mengukir nama Anda dan pasangan di pensil tersebut. Kalau bisa sih tulis sebuah kata mutiara juga ya.

  1. Sumpit

Kalau Anda dan pasangan suka dengan hal-hal yang kental akan kebudayaan dari Asia Timur seperti Jepang, Korea, dan China tidak ada salahnya menggunakan sumpit sebagai souvenir pernikahan. Tentu ini akan menjadi sebuah souvenir yang unik dan tidak biasa. Dari situlah souvenir yang Anda beri pasti akan dirawat sepenuh hati oleh penerimanya. Buat souvenir tersebut kelihatan lebih menggoda mata dengan ornamen-ornamen yang diukur di gagangnya. Kemudian masukkan sumpit dalam kemasan sarung kain yang bercorak indah.

  1. Benih Tanaman

Benih tanaman kini semakin populer dijadikan sebagai souvenir pernikahan. Alasannya karena benih ini bisa ditanam hingga tumbuh dewasa. Ini merupakan sebuah simbol yang sangat bagus dalam mengungkapkan perasaan cinta Anda berdua yang terus tumbuh seiring dengan berjalannya waktu. Anda bisa memilih benih dari tanaman-tanaman hias yang memiliki keindahan alami. Atau pilihlah tanaman berbuah yang tidak biasa sehingga penerimanya akan merasa begitu senang saat mendapatkannya. Jangan lupa untuk melampirkan secarik kertas berisi petunjuk penanamannya juga ya!