5 Ide Hadiah untuk Guru Anda di Hari Guru

Apa sih hadiah yang paling cocok untuk guru? Sebagai seorang murid, kita harus berterima kasih terhadap jasa guru yang telah mendidik selama ini. Berkat guru lah kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih tahu daripada sebelumnya. Coba ingat sekali lagi bagaimana Anda waktu dahulu kala, lalu bandingkan dengan keadaan Anda yang sekarang. Semua perubahan positif itu terjadi salah satunya berkat peran guru. Jadi Guru sudah sangat layak disebut sebagai orang tua kita.

Di Hari Guru yang istimewa ini, tidak ada salahnya Anda memberikan perhatian yang lebih kepada guru. Anda bisa memberikan sebuah bingkisan spesial yang dapat mengutarakan rasa terima kasih kepadanya. Ajaklah teman-teman sekelas Anda untuk kompak mewujudkan ide Anda. Meskipun pada dasarnya guru sama sekali tidak pernah mengharapkan pemberian hadiah dari siswa-siswinya, tetapi mereka pun pasti akan merasa bahagia apabila murid yang dididiknya memberikan perhatian yang lebih.

ide-hadiah-untuk-guru.jpg

Hadiah yang tepat untuk guru adalah hadiah yang mengandung rasa cinta Anda dan teman-teman sekelas kepadanya. Apa sajakah itu?

Busana Batik

Setidaknya seminggu sekali para guru di Indonesia akan mengenakan busana batik. Anda bisa mengambil kebiasaan ini sebagai ide hadiah yang spesial untuk guru. Yap, Anda dan teman-teman sekelas bisa memberikannya sebuah busana batik yang baru. Pilihlah busana batik yang sesuai dengan selera fashion guru Anda. Pastikan agar busana tersebut mampu membuat penampilan guru semakin tampan atau cantik sehingga bakal terus dikenakannya. Dan yang paling penting adalah ukuran busana harus pas dengan postur tubuh guru.

Kacamata

Tidak sedikit para guru yang memakai kacamata, baik dalam kesehariannya maupun waktu mengajar saja. Peran kacamata tersebut sangat penting bagi guru untuk membantu meningkatkan daya penglihatan bola matanya. Tanpa kacamata guru akan mengalami kesulitan ketika mengajar di kelas. Jadi kacamata merupakan salah satu hadiah yang cocok baginya. Mintalah salah seorang teman Anda untuk mengetahui ukuran kacamata yang dipakai guru. Barulah kemudian Anda bisa membelikan sebuah kacamata yang sama dengan desain yang lebih bagus lagi. Pastikan desain kacamata tersebut sesuai dengan selera guru ya.

Jam Tangan

Selain kacamata, jam tangan juga menjadi fashion item yang banyak digunakan oleh para guru. Bukan hanya sekadar penunjuk waktu saja, keberadaan jam tersebut di tangan guru akan membuat penampilannya semakin berwibawa. Lihatlah jam tangan yang dikenakan guru Anda sudah cukup kusam akibat dimakan waktu. Kini Anda dan teman-teman bisa memberikan kado berupa jam tangan yang cocok baginya. Pilihlah jam tangan secara tepat agar guru tersebut selalu mengenakannya dan mengingat Anda dan teman-teman.

Tas

Guru-guru selalu hadir di kelas dengan barang bawaan dalam jumlah yang cukup banyak. Semua barang tersebut diletakkannya di dalam tas agar dia mudah membawanya. Hal ini kerap kali membuat beberapa bagian tas mengalami kerusakan akibat terus menahan beban yang cukup berat. Anda dan teman-teman bisa membantu memikul barang bawaan guru dengan menghadiahkannya sebuah tas yang cukup nyaman dan memiliki tempat penyimpanan memadai. Desain tas tersebut juga harus diperhatikan dengan baik ya agar guru benar-benar menyukai dan mau memakainya.

Lukisan

Mungkin ada salah satu teman sekelas Anda yang jago banget menggambar? Jika iya, Anda bisa memanfaatkan bakat terpendam tersebut untuk dijadikan sebagai hadiah guru yang murah meriah tetapi penuh dengan kenangan. Mintalah teman Anda untuk membuat lukisan tentang suasana kelas yang penuh kebahagiaan. Buatlah keberadaan gambar guru lebih menonjol di antara gambar teman-teman sekelas. Kemudian masukkan lukisan tersebut ke dalam sebuah bingkai yang menarik. Guru Anda pasti tidak segan-segan memajang lukisan ini di rumah tinggalnya.