5 Contoh Souvenir untuk Acara Aqiqah Bayi

Anda memerlukan contoh-contoh souvenir untuk acara aqiqah bayi? Tidak ada satu pun momen yang paling membahagiakan di dunia yang bisa menandingi kebahagiaan saat kelahiran bayi. Tidak peduli apakah jenis kelamin bayinya laki-laki atau perempuan. Ini merupakan sesuatu yang patut disyukuri. Dengan lahirnya bayi tersebut, anggota keluarga menjadi bertambah satu sehingga semakin sempurna pula keluarga yang kita miliki.

Bagi pemeluk agama islam biasanya akan menyelenggarakan acara aqiqah untuk menyelamati bayi yang baru lahir tersebut. Satu ekor kambing untuk anak perempuan dan dua ekor kambing untuk anak laki-laki. Bila ada anggaran cukup yang Anda miliki, tidak ada salahnya juga untuk melengkapi hantaran aqiqah tadi dengan sebuah souvenir. Hal ini semata-mata sebagai bentuk rasa suka cita Anda bersama pasangan.

souvenir-untuk-aqiqah-anak.jpg

Berikut ini contoh-contoh pilihan souvenir yang cocok digunakan untuk acara aqiqah buah hati Anda :

  1. Sarung/Mukena Anak

Sebagai orang tuanya, Anda tentu menginginkan anak Anda tumbuh menjadi pribadi yang taat kepada perintah Allah SWT. Anda mengharapkan anak tersebut menjadi anak yang saleh/salehah dan selalu menjaga shalatnya. Anda bisa memulai doanya dari sekarang dengan memberikan souvenir berupa sarung atau mukena anak. Tinggal sesuaikan saja apakah bayi Anda seorang laki-laki atau perempuan. Pasti penerimanya akan turut mendoakan anak Anda agar selalu melaksanakan perintah shalat.

  1. Al Qur’an

Al Qur’an juga bisa menjadi souvenir yang sangat bagus untuk acara aqiqah anak. Al Qur’an merupakan pedoman hidup seluruh manusia di dunia ini. Harapannya supaya anak Anda bisa tumbuh menjadi seorang yang pintar menguasai ilmu pengetahuan tentang dunia dan akhirat. Bila perlu, minta juga setiap orang yang hadir untuk membacakan setidaknya satu surat Al Fatihah buat anak Anda.

  1. Tasbih

Manusia harus senantiasa mengingat Allah SWT selama hayatnya. Salah satu caranya adalah menyebut Allah menggunakan alat bantu hitung yaitu tasbih. Hadiahkan sebuah tasbih untuk orang-orang yang datang ke acara aqiqah anak Anda agar kelak buah hati Anda selalu sadar bahwa ada Allah SWT yang senantiasa berada di sampingnya. Sehingga anak Anda pun akan menjadi pribadi yang baik, menjaga tingkah lakunya, tidak mudah menyerah, dan tidak mudah putus asa.

  1. Mug Lucu

Mug memang tidak pernah ada matinya untuk dijadikan sebagai souvenir yang menarik dan penuh kenangan. Termasuk untuk acara aqiqah putra atau putri Anda, mug cocok dipilih menjadi souvenir. Biar kelihatan lebih menarik, Anda bisa memesan mug khusus yang dilengkapi dengan foto bayi Anda atau cukup namanya saja. Mereka yang menerima mug tersebut akan selalu mengingat anak Anda dan mendoakan kesuksesan untuknya.

  1. Kue Kering

Kalau mau anak Anda tumbuh menjadi seseorang yang kepribadiannya baik, maka semua yang masuk ke dalam tubuhnya juga harus benar-benar baik. Anda bisa mengawalinya dengan memilih souvenir kue kering yang rasanya manis supaya kehidupan anak Anda nantinya berjalan dengan manis. Lebih bagus lagi kalau Anda membuat sendiri kue-kue kering tersebut sehingga doa dan harapan Anda bisa meresap masuk ke dalamnya.