5 Benda Ini Pas buat Souvenir Perpisahan Sekolah

Apakah souvenir perpisahan sekolah yang paling tepat? Waktu terus berjalan. Tanpa terasa tidak lama lagi Anda akan meninggalkan sekolah yang selama ini menjadi tempat belajar serta menimba ilmu pengetahuan. Pastinya ada banyak sekali momen tak terlupakan yang dialami Anda di sekolah tersebut. Apalagi pengalaman bersama dengan teman-teman seperjuangan. Bahkan kalau bisa Anda tidak ingin berpisah dengan mereka. Tetapi apa mau di kata, waktu yang mempertemukan kalian semua, waktu pula yang memisahkannya.

Sebelum perpisahan tersebut menjadi nyata, tidak ada salahnya Anda mengadakan sebuah acara yang bisa menjadi kenangan manis di akhir pertemuan kalian. Pastikan semua teman seangkatan Anda hadir di acara tersebut. Jadikan hari itu sebagai hari spesial yang ditujukan khusus untuk merayakan persahabatan kalian semua. Buatlah hari itu benar-benar terasa menyenangkan sehingga tidak pernah bisa dilupakan. Sebagai penyempurnanya, Anda harus menyediakan sebuah souvenir yang dapat dibawa oleh masing-masing teman Anda.

souvenir-perpisahan-sekolah.jpg

Di bawah ini beberapa inspirasi souvenir yang paling cocok untuk diberikan di acara perpisahan sekolah!

  1. Foto

Tentu saja souvenir pertama yang bagus banget untuk dijadikan souvenir perpisahan sekolah adalah foto. Bukan foto sembarang foto, tetapi foto yang berisi semua siswa seangkatan Anda beserta guru-gurunya. Pasti foto ini akan menjadi benda yang sangat berharga dan tidak segan-segan dipajang di kamar tidur. Masukkan foto tersebut ke dalam sebuah pigura yang menarik sehingga tampak semakin berkesan. Jangan lupa pastikan semua siswa ada di dalamnya ya.

  1. Tanda Tangan

Jika dibuat dengan kreatif, tanda tangan juga bisa menjadi kado yang sangat manis. Anda tentu tidak mungkin mengumpulkan tanda tangan seluruh siswa seangkatan di atas selembar kertas. Tetapi kalau tanda tangan dari para guru pasti bisa dong? Anda bisa meminta tanda tangan dari guru-guru ini satu per satu. Biar lebih menarik, tambahkan pula pesan nasihat dari guru tersebut. Setelah itu, salin kertas ini menjadi beberapa lembar. Barulah kemudian Anda bisa mengemasnya dengan pigura yang indah.

  1. Boneka

Sudah menjadi rahasia umum kalau boneka bisa menjadi souvenir yang penuh kenangan. Begitu pula untuk acara perpisahan sekolah, Anda bisa menggunakan boneka ini. Carilah boneka yang bisa merepresentasikan siapa Anda dan teman-teman. Misalnya Anda dapat memanfaatkan boneka anak SD, anak SMP, atau anak SMA. Alternatif lainnya ialah boneka yang menjadi maskot sekolah Anda. Ukuran bonekanya jangan terlalu besar ya agar siswa pria pun mau menyimpannya.

  1. Jaket

Pasti bakal keren sekali ya kalau Anda dan teman-teman mengenakan jaket yang sama? Terlebih jika jaket tersebut dipakai saat acara perpisahan sekolah. Kesan satu hati akan langsung terasa begitu Anda dan teman-teman menggunakan jaket tadi. Anda sebaiknya melakukan polling terlebih dahulu untuk memilih model jaket yang akan dibeli. Biarkan suara terbanyak yang menentukan model mana yang paling pas. Pasti semua teman Anda akan bangga menggunakan jaket tersebut.

  1. Karikatur

Jangan remehkan gambar karikatur. Karya seni yang satu ini sangat disukai oleh anak muda. Karikatur mampu memberikan kesan yang apa adanya dan tidak dibuat-buat. Semua tokoh yang ditampilkan di dalam gambar karikatur dibuat sesuai dengan karakter dan perangainya. Idenya adalah Anda membuat gambar karikatur per kelas. Pastikan gambarnya sesuai dengan sifat-sifat anak tersebut ya. Setelah jadi, gambar ini bisa Anda masukkan di dalam pigura yang menarik.