4 Tips Memilih Kado untuk Atasan Anda

Anda perlu tips memilih kado yang tepat untuk atasan? Kesuksesan Anda di tempat kerja tidak terlepas dari peran atasan. Meskipun kelihatannya atasan itu cerewet, banyak maunya, dan selalu mencari kesalahan kita, tetapi mereka adalah orang yang dapat memberikan penilaian terhadap kualitas kerja Anda dengan benar. Jadi tak ada salahnya di hari spesial atasan, Anda memberikannya sebuah kado sebagai bentuk penghargaan dan rasa terima kasih.

Tetapi kado apa ya yang paling cocok diberikan kepada atasan? Pilihan kado tersebut tentu saja berbeda dari hadiah-hadiah yang biasa kita berikan ke teman atau sahabat. Jangan sampai salah pilih kado sebab bisa menimbulkan persepsi tidak mengenakkan. Anda harus dapat memilih kado yang paling spesial untuk atasan. Sehingga ungkapan yang ingin Anda sampaikan melalui hadiah tersebut bisa diterima dengan benar oleh atasan Anda.

memilih-kado-untuk-atasan.jpg

Di bawah ini tips-tips yang bisa Anda perhatikan dalam memilih kado buat atasan :

  1. Pilih Kado yang Masuk Akal

Anda dan atasan memiliki hubungan profesionalisme di dunia kerja. Itu sebabnya, kado yang pantas untuk diberikan ke atasan adalah kado yang bersifat profesional. Utamakan memilih kado yang memiliki kegunaan yang berhubungan dengan dunia kerja. Misalnya alat tulis, tempat buku, atau hiasan meja kerja. Pilih barang yang desainnya elegan, premium, dan tampak bernilai tinggi. Tahan keinginan Anda untuk membelikan barang-barang yang terlihat unik atau lucu.

  1. Hadiah yang Harganya Wajar

Anda tidak perlu membelikan sebuah hadiah yang harganya sangat mahal agar disukai atasan. Atasan Anda tahu persis berapa gaji Anda. Jangan biarkan mereka merasa tidak enak hati karena menerima hadiah pemberian Anda yang dinilai terlalu mahal. Pilihlah kado yang harganya wajar. Poin yang paling penting di sini adalah kado tersebut berguna, mengandung kesan yang mendalam, serta sesuai dengan kebutuhan atasan Anda di dunia pekerjaan.

  1. Hadiah Penuh dengan Kenangan

Hadiah yang memiliki kenangan selalu cocok diberikan kepada siapa pun, termasuk atasan Anda. Buatlah atasan tersebut terus mengingat suasana di ruang kerja Anda dengan memberikan kado penuh memori. Misalnya seperti album foto yang dipenuhi foto-foto kegiatan kantor selam setahun, satu set mug bergambar, kaos bertuliskan nama-nama orang satu tim, atau lukisan. Kado Anda pasti akan menjadi yang paling spesial dan diterima dengan senang hati oleh atasan.

  1. Jangan Beri Hadiah yang Jahil

Anda mungkin termasuk orang yang iseng sehingga biasa memberikan hadiah yang agak jahil kepada teman-teman? Tapi khusus untuk atasan, jangan pernah menghadiahkannya sebuah kado yang konyol kalau Anda tidak mau dipandang aneh oleh atasan. Meskipun Anda merasa sudah cukup akrab dengan atasan, tetapi Anda harus tetap menaruh rasa hormat kepadanya. Kado berupa kotak iseng, binatang tiruan, boneka, atau barang palsu sangat tidak tepat untuk diberikan ke atasan.