15 Souvenir Lahiran Anak Paling Unik yang Cocok Anda Bawa

Kabar tentang kelahiran anak selalu menjadi berita yang sangat menggembirakan. Seorang anak adalah buah dari percintaan ayah dan bundanya. Anak juga akan menjadi penerus silaturahmi dari kedua orang tuanya. Itulah sebabnya, ketika Anda mendengar kabar bahwa ada kerabat, teman, atau kenalan Anda yang melahirkan, sebaiknya Anda datang menjenguknya untuk mengucapkan selamat dan mempererat tali persaudaraan. Jangan lupa membawa souvenir untuk oleh-olehnya ya.

Kira-kira apa saja sih souvenir yang cocok dibawa saat kita menengok lahiran anak?

Sprei dan Selimut Bayi

souvenir-selimut-lahiran-anak.jpg

Sprei dan selimut bayi sebenarnya merupakan barang yang sangat dibutuhkan oleh orang tua yang baru memiliki anak. Dengan kedua benda ini, mereka dapat memastikan anaknya tetap merasa hangat dan nyaman. Tetapi sayangnya jarang loh orang yang memberikan sprei atau selimut saat menengok bayi. Maka dari itu, Anda bisa memilih sprei dan selimut ini untuk dibawa nanti.

Peralatan Mandi Bayi

souvenir-sabun-lahiran-anak.jpg

Seorang bayi juga sangat membutuhkan peralatan mandi khusus untuk membuatnya tetap bersih dan wangi. Bayi pun harus mandi setidaknya dua kali per hari. Tahukah Anda, peralatan mandi untuk bayi biasanya dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Sehingga kerabat Anda pasti akan sangat terbantu kalau Anda memberikannya bingkisan berisi peralatan mandi bayi yang lengkap.

Handuk Berbentuk Lucu

souvenir-handuk-lahiran-anak.jpg

Biasanya sih calong orang tua sudah membeli handuk untuk bayi yang akan lahir sedari jauh-jauh hari. Namun Anda tetap bisa kok memberikan souvenir berupa handuk. Apalagi kalau handuk tadi memiliki bentuk yang lucu dan unik, dijamin deh orang tuanya pasti akan sangat suka. Handuk pemberian Anda ini akan melengkapi koleksi handuk bayinya yang cuma 1-2 potong saja.

Peralatan Makan Bayi

souvenir-botol-lahiran-anak.jpg

Sebenarnya sih bayi zaman sekarang tidak boleh diberikan makanan pendamping jika usianya belum mencapai 6 bulan. Bayi yang masih berumur kurang dari 6 bulan hanya boleh diberi ASI (Air Susu Ibu). Tetapi Anda tak usah khawatir. Peralatan makan bayi yang Anda berikan tetap akan berguna kok nanti. Jadi kalau mau memberikannya, silakan saja ya karena masih nyambung kok.

Tas Bayi Desain Unik

souvenir-tas-lahiran-anak.jpg

Seorang ibu muda juga sangat membutuhkan tas khusus untuk meletakkan barang-barang milik bayinya. Cuma kadang-kadang tas bayi ini tidak sempat terpikirkan sehingga belum dibeli. Nah, kesempatan buat Anda untuk memberikan suatu barang yang memang berguna untuknya. Anda bisa menghadiahkan tas bayi yang desainnya unik sehingga tas tersebut akan selalu dibawa olehnya.

Bantal Bentuk Binatang

souvenir-bantal-lahiran-anak.jpg

Bantal juga termasuk salah satu benda yang jarang dibeli oleh orang tua baru. Mereka biasanya hanya membeli satu set peralatan tidur yang terdiri dari kasur, bantal, dan guling. Mereka tidak sadar bahwa bayi pun sebenarnya membutuhkan bantal tambahan supaya ada kesempatan untuk menjemur bantal yang lain. Maka Anda pun dapat memberikan bantal ini.

Payung yang Menarik

souvenir-payung-lahiran-anak.jpg

Wajib hukumnya menggunakan payung saat membawa bayi untuk jalan-jalan keluar rumah. Meskipun tidak sedang hujan, seorang bayi harus tetap dipayungi supaya terhindar dari terik sinar matahari yang panas dan membahayakan dirinya. Jarang sih orang tua yang membeli payung khusus untuk bayinya. Mereka biasanya memakai payung yang biasa dibawa. Kalau mau, Anda bisa loh memberikan souvenir berupa payung yang lucu.

Wallpaper Tema Bayi

souvenir-wallpaper-lahiran-anak.jpg

Wallpaper dinding juga bisa menjadi pilihan souvenir yang menarik dan pantas diberikan ke teman Anda yang baru saja mempunyai bayi. Tentunya Anda harus memilih wallpaper dengan tema bayi ya supaya cocok dengannya. Wallpaper untuk kamar bayi ini biasanya memiliki motif yang lucu, ceria, dan penuh dengan warna. Dijamin deh teman Anda pasti senang menerimanya.

Boneka Bayi Aneka Rupa

souvenir-boneka-lahiran-anak.jpg

Sebuah boneka pun dapat Anda berikan sebagai souvenir ketika menjenguk teman Anda yang baru saja melahirkan bayinya. Tentunya Anda harus pintar-pintar dalam memilih boneka tersebut ya. Jangan sampai Anda memilih boneka yang mungkin nampak lucu bagi Anda, tapi ternyata menyeramkan bagi orang lain. Sebaiknya pilihlah boneka yang berbentuk binatang.

Mug Beraneka Rupa

souvenir-mug-lahiran-anak.jpg

Pilihan souvenir lahiran bayi selanjutnya ialah mug. Mug ini sebenarnya sama seperti gelas dan cangkir. Cuma mug mempunyai desain yang lebih menarik dan bentuknya pun lucu-lucu sehingga cocok sekali dipakai sebagai souvenir. Untuk bayi yang baru lahir, Anda juga bisa menghadiahkan sebuah mug yang bertemakan dunia bayi. Pilihlah mug yang desainnya paling unik dan lucu.

Kotak Penyimpanan Tisu

souvenir-tisu-lahiran-anak.jpg

Seorang bayi tentunya memerlukan tisu yang cukup untuk membersihkan mulut dan tangannya. Setelah buang air, bayi pun sebaiknya dilap memakai tisu sampai bersih. Agar tisu miliknya dapat diatur dengan rapi, Anda bisa memberikan sebuah kotak penyimpanan tisu yang menarik untuknya. Tempat tisu ini tentunya akan langsung digunakan oleh teman Anda.

Bingkai Foto yang Unik

souvenir-foto-lahiran-anak.jpg

Orang tua pasti akan memotret foto yang sangat banyak dari bayi yang baru dimilikinya. Sebagian besar foto ini akan tetap disimpan di dalam smartphone dan komputer. Sedangkan foto-foto yang nampak bagus bakal dicetak, lalu dipajang di ruang tamu dan kamar tidur. Sehingga mereka memerlukan bingkai yang cukup banyak untuk memajang foto-foto ini. Coba berikan bingkai foto yang unik supaya teman Anda dapat memajang foto bayinya lebih banyak lagi.

Camilan yang Lezat

souvenir-camilan-lahiran-anak.jpg

Mau memberikan souvenir berupa makanan? Boleh-boleh saja sih karena semua orang pada dasarnya suka banget makan. Apalagi kalau makanan tersebut rasanya lezat. Khusus untuk momen acara lahiran bayi, Anda bisa memberikan souvenir berupa aneka camilan yang enak berupa makanan ringan atau makanan tradisional yang mungkin sudah sulit ditemukan lagi.

Toples Kue yang Lucu

souvenir-kue-lahiran-anak.jpg

Souvenir berikutnya yang bisa Anda berikan kepada teman yang baru melahirkan bayinya adalah toples kue. Toples kue yang bentuknya lucu sangat cocok diberikan sebagai souvenir. Walaupun fungsi awalnya untuk menyimpan kue, tapi toples ini juga bisa digunakan untuk menyimpan aneka barang yang dimiliki oleh bayi. Contohnya seperti botol, dot bayi, sendok, susu bubuk, dan lain-lain.

Gantungan Kunci Imut

souvenir-gantungan-lahiran-anak.jpg

Benar loh. Anda pun dapat memberikan gantungan kunci saat menengok bayi yang baru lahir. Tentunya gantungan kunci ini dipilih secara khusus agar sesuai dengan dunia bayi ya. Kalau bisa sih pilihlah produk gantungan kunci yang unik dan memiliki bentuk yang tak biasa tetapi masih nyambung untuk diberikan ke seorang teman yang baru memiliki bayi. Nantinya dia bisa menggunakannya sebagai gantungan untuk kunci kamar tidur bayinya, box bayi, mainan, dan lain-lain.