13 Inspirasi Souvenir Baby Born yang Sedang Trend

Salah satu tujuan utama melangsungkan pernikahan adalah menghasilkan keturunan. Semua orang tua baru pasti akan merasa bahagia ketika berhasil melahirkan seorang bayi ke dunia. Perasaan bahagia ini sungguh tak terkira. Sehingga untuk mengungkapkan rasa bahagia tiada tara ini, para orang tua biasanya akan menyelenggarakan sebuah acara syukuran. Acara ini dimaksudkan untuk bersyukur kepada Tuhan atas nikmat berupa keturunan yang telah diberikan. Caranya dengan berbagi nikmat ke sesama.

Acara syukuran atas kelahiran bayi tidak perlu mewah atau megah. Anda sebaiknya menyelenggarakan sebuah acara yang sederhana, tapi maknanya dapat disampaikan dengan baik. Kalau misalnya di dalam suku bangsa Anda terdapat aturan-aturan khusus dalam acara syukuran kelahiran bayi, hendaknya Anda mengikutinya sebab kebudayaan tersebut pada dasarnya mempunyai makna yang positif bagi diri kita sendiri. Jadilah tuan rumah yang baik dengan membuat acara yang dapat menyenangkan para tamu.

Ada beberapa macam souvenir yang bisa Anda gunakan dalam acara baby born, antara lain :

Bantal Imut

bantal-souvenir-baby-born.jpg

Perayaan baby born memerlukan souvenir yang bentuknya imut dan lucu. Salah satunya yang paling tepat yaitu bantal. Yap, souvenir berupa bantal ini memang banyak sekali dipilih dalam acara baby born. Biasanya sih dipilih bantal yang ukurannya kecil dan bentuknya lucu untuk keperluan souvenir ini. Para tamu Anda pasti akan senang sekali menerimanya.

Mangkuk Sup

mangkuk-souvenir-baby-born.jpg

Sebuah mangkuk sup yang mungil juga cocok Anda gunakan sebagai souvenir untuk acara perayaan baby born. Mangkuk kini tentunya akan menjadi souvenir yang sangat menarik. Apalagi kalau bentuknya unik, berbeda, dan tidak biasa. Soal ukurannya bebas dan terserah Anda ya. Tapi Anda mesti memilih model mangkuk yang memang Anda pun mau menggunakannya.

Mug Kecil

mug-souvenir-baby-born.jpg

Pilihan souvenir lainnya yang bagus diberikan saat acara baby born yaitu mug. Mug ini memang terlihat imut sekali ya. Ukurannya yang pas, modelnya yang lucu, serta nampak berkelas membuat mug dapat Anda pakai ketika memilih souvenir untuk perayaan baby born. Usahakan memilih mug yang menarik, desainnya unik, dan beda dari mug yang biasanya.

Tempat Tisu

tempat-tisu-souvenir-baby-born.jpg

Perayaan baby born membutuhkan souvenir yang unik, lucu, dan terlihat menarik. Salah satunya di sini Anda bisa memanfaatkan tempat tisu untuk digunakan sebagai souvenir. Tempat tisu ini identik sekali dengan seorang bayi yang lembut dan halus. Sehingga Anda pun dapat memakainya untuk souvenir. Jangan lupa pilihlah tempat tisu yang bentuknya cute ya!

Kotak Makan

tempat-makan-souvenir-baby-born.jpg

Berikutnya Anda dapat menggunakan souvenir berupa kotak makan. Sebuah kotak makan (lunch box) yang menarik pastinya bisa menjadi souvenir yang membuat semua orang ingin memilikinya. Terlebih jika kotak makan tersebut memiliki bentuk yang super lucu. Anda juga harus memastikan kotak makan tadi terbuat dari bahan food grade sehingga aman dipakai untuk menyimpan makanan.

Botol Minum

botol-souvenir-baby-born.jpg

Selain kotak makan, Anda bisa memakai botol minum sebagai souvenir untuk baby born. Botol minum ini tentunya pas sekali digunakan untuk souvenir acara perayaan kelahiran bayi. Lebih-lebih nih kalau Anda memakai botol minum yang bentuknya imut dan lucu. Dijamin deh orang-orang yang datang akan berebut menerimanya. Botol minum ini memang sangat berguna dan menarik.

Sarung Anak

sarung-souvenir-baby-born.jpg

Kalau kebetulan Anda mengundang para tamu dari kalangan pria untuk hadir di acara syukuran baby born, Anda juga bisa loh memilih souvenir berupa sarung anak di dalam acara ini. Di sini sengaja dipilih sarung khusus anak-anak supaya sesuai dengan tema acaranya yaitu syukuran kelahiran bayi yang baru lahir. Pastinya para tamu akan sangat menyukainya.

Mukena Anak

mukena-souvenir-baby-born.jpg

Selain sarung, Anda juga bisa memberikan oleh-oleh souvenir berupa mukena. Cocok banget deh dipilih terutama bila Anda menghendaki si buah hati supaya rajin beribadah kelak setelah tumbuh besar nanti. Anda bisa memberikan sebuah mukena anak-anak ke setiap orang masing-masing sebiji. Pilih mukena yang bentuknya menarik serta terbuat dari bahan yang nyaman dikenakan.

Vas Bunga

vas-souvenir-baby-born.jpg

Jika Anda mau menggunakan souvenir yang manis dilihat serta mempunyai penampilan yang cantik, Anda bisa memberikan souvenir berupa vas bunga. Sebuah vas bunga yang unik tentu menjadi saran dari kami supaya kesan istimewanya semakin terasa. Namun Anda juga bisa kok memberikan souvenir berupa vas bunga berbentuk guci yang dilengkapi dengan bunganya.

Handuk Lucu

handuk-souvenir-baby-born.jpg

Sebuah handuk yang tebal dan lembut juga pas sekali dipakai untuk souvenir baby born. Hal ini sejalan dengan karakteristik seorang bayi yang begitu lemah dan lembut. Anda bisa berburu handuk yang bagus di toko souvenir atau mall ketimbang pasar tradisional yang memang biasanya cuma menyediakan model handuk yang standar. Ingat, pilihlah handuk yang lucu ya.

Biskuit Mini

biskuit-souvenir-baby-born.jpg

Kalau mau memberikan souvenir berupa makanan, penganan yang paling cocok dipilih di dalam acara ini yaitu biskuit. Tentunya biskuit yang berukuran kecil alias biskuit mini ini sungguh terlihat menggoda sekali. Anda bisa menggunakan biskuit yang memiliki satu rasa, misalnya cokelat, keju, stroberi, atau nanas. Kalau mau lebih menarik, campur saja rasanya.

Boneka Imut

boneka-souvenir-baby-born.jpg

Pilihan souvenir yang selanjutnya yaitu boneka. Boneka yang bentuknya lucu dan menarik ini tentunya sangat tepat dipakai untuk souvenir. Berbagai acara yang berhubungan dengan bayi dan anak-anak bisa menggunakan boneka sebagai souvenirnya. Boneka yang bentuknya lucu tentu bakalan pas sekali kalau Anda gunakan. Pastikan boneka ini aman dipakai bermain ya.

Gantungan Kunci

gantungan-souvenir-baby-born.jpg

Ide terakhir souvenir yang bisa Anda pilih dalam acara perayaan kelahiran bayi (baby born) yaitu sebuah gantungan kunci. Tentunya Anda jangan memilih gantungan kunci yang biasa-biasa saja atau banyak dijual di toko. Pilihlah gantungan kunci yang modelnya unik dan cocok diberikan dalam acara ini. Sebagai contoh, pilih gantungan kunci berbentuk bayi, kasih sayang, seorang bunda, nama, dan lain-lain.